Taman Wisata Alam Grojogan Sewu: Keindahan Alam yang Memukau di Jawa Timur

Posted on

Taman Wisata Alam Grojogan Sewu adalah tempat wisata alam yang terletak di Jalan Raya Tawangmangu, Desa Jonggrangan, Karanganyar, Jawa Tengah. Tempat wisata ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dan menakjubkan. Berada di ketinggian 700 mdpl, tempat wisata ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan menyejukkan.

Sejarah Taman Wisata Alam Grojogan Sewu

Taman Wisata Alam Grojogan Sewu dibuka pada tahun 2012 oleh Pemerintah Kabupaten Karanganyar. Tempat wisata ini dibangun untuk mempromosikan keindahan alam di Jawa Tengah. Nama Grojogan Sewu berasal dari bahasa Jawa yang artinya “Air Terjun Seribu”.

Keindahan Alam di Taman Wisata Alam Grojogan Sewu

Taman Wisata Alam Grojogan Sewu memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Tempat wisata ini terletak di ketinggian 700 mdpl, sehingga menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang masih sangat asri dan alami. Terdapat banyak pepohonan hijau yang membuat udara di sekitar tempat ini sangat sejuk dan segar.

Wisata Lainnya:  Wisata Kelor: Nikmati Keindahan Alam Indonesia dengan Berwisata ke Kelompok Kelor

Selain itu, tempat wisata ini juga memiliki air terjun yang sangat cantik. Air terjun di Taman Wisata Alam Grojogan Sewu memiliki ketinggian sekitar 80 meter. Air terjun ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu air terjun atas dan air terjun bawah. Kedua air terjun ini memiliki keindahan yang sangat memukau dan menakjubkan.

Taman Wisata Alam Grojogan Sewu juga merupakan tempat yang tepat untuk menikmati sunrise dan sunset. Pengunjung dapat menikmati keindahan langit yang berubah warna ketika matahari terbit atau tenggelam di ufuk timur atau barat.

Fasilitas di Taman Wisata Alam Grojogan Sewu

Taman Wisata Alam Grojogan Sewu memiliki berbagai fasilitas yang memadai untuk pengunjung. Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini antara lain:

  • Area parkir yang luas
  • Area bermain anak
  • Mushola
  • Toilet
  • Warung makanan
  • Area penginapan
  • Area camping

Dengan adanya fasilitas yang memadai tersebut, pengunjung dapat menikmati liburan yang nyaman dan menyenangkan di Taman Wisata Alam Grojogan Sewu.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Taman Wisata Alam Grojogan Sewu

Taman Wisata Alam Grojogan Sewu menawarkan berbagai aktivitas yang sangat menyenangkan untuk pengunjung. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di tempat wisata ini antara lain:

  • Menikmati keindahan alam
  • Bercamping
  • Memancing
  • Tracking
  • Menikmati sunrise atau sunset
Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Desa Wisata Nganggring

Dengan beragam aktivitas yang ditawarkan, pengunjung dapat menikmati liburan yang tak terlupakan di Taman Wisata Alam Grojogan Sewu.

Tiket Masuk dan Jam Buka Taman Wisata Alam Grojogan Sewu

Tiket masuk ke Taman Wisata Alam Grojogan Sewu cukup terjangkau. Harga tiket masuk untuk dewasa sebesar Rp 15.000 dan untuk anak-anak Rp 10.000. Sementara itu, jam buka Taman Wisata Alam Grojogan Sewu adalah dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Cara Menuju ke Taman Wisata Alam Grojogan Sewu

Untuk menuju ke Taman Wisata Alam Grojogan Sewu, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti rute Surakarta – Karanganyar – Tawangmangu. Sementara itu, jika menggunakan kendaraan umum, pengunjung dapat naik bus atau travel yang tersedia di Terminal Tirtonadi Surakarta.

Kesimpulan

Taman Wisata Alam Grojogan Sewu adalah tempat wisata alam yang sangat memukau dan menakjubkan. Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang asri dan alami, sehingga cocok untuk menikmati liburan yang menyenangkan dan menghilangkan penat. Selain itu, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai dan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda mengunjungi Taman Wisata Alam Grojogan Sewu untuk menghilangkan penat dan menikmati keindahan alam yang masih sangat asri dan alami.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *