Taman Wisata Alam Muka Kuning: Keindahan Alam yang Menakjubkan

Posted on

Taman Wisata Alam Muka Kuning adalah salah satu destinasi wisata yang terkenal di Indonesia. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, dengan pemandangan yang indah dan udara yang segar. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai Taman Wisata Alam Muka Kuning.

Sejarah Taman Wisata Alam Muka Kuning

Taman Wisata Alam Muka Kuning terletak di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Tempat ini awalnya merupakan hutan alam yang dikelola oleh Perum Perhutani. Namun, pada tahun 2000, hutan tersebut diubah menjadi obyek wisata alam yang diberi nama Taman Wisata Alam Muka Kuning.

Sejak saat itu, tempat ini menjadi populer di kalangan wisatawan karena keindahan alamnya yang menakjubkan. Selain itu, Taman Wisata Alam Muka Kuning juga menjadi pusat penelitian dan pendidikan lingkungan hidup.

Wisata Lainnya:  Wisata Srambang Park Ngawi - Tempat Wisata Keluarga yang Menyenangkan

Keindahan Alam Taman Wisata Alam Muka Kuning

Taman Wisata Alam Muka Kuning memiliki luas sekitar 200 hektar yang terdiri dari berbagai jenis flora dan fauna. Tempat ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah, dengan air terjun, danau, dan hutan yang hijau.

Salah satu daya tarik utama dari Taman Wisata Alam Muka Kuning adalah air terjun yang ada di tempat ini. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan airnya sangat jernih. Selain itu, di sekitar air terjun terdapat batu-batu besar yang menjadi tempat duduk yang nyaman untuk menikmati pemandangan.

Fasilitas di Taman Wisata Alam Muka Kuning

Taman Wisata Alam Muka Kuning memiliki berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh wisatawan. Beberapa fasilitas tersebut antara lain:

  • Parkir kendaraan
  • Mushola
  • Toilet
  • Area piknik
  • Area berkemah
  • Restoran
  • Toko oleh-oleh

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Taman Wisata Alam Muka Kuning

Taman Wisata Alam Muka Kuning memiliki berbagai aktivitas yang bisa dilakukan oleh wisatawan. Beberapa aktivitas tersebut antara lain:

  • Menikmati keindahan alam
  • Berkemah
  • Piknik
  • Memancing
  • Trekking
  • Menjelajahi hutan
Wisata Lainnya:  Wisata Blitar Dekat Stasiun: Nikmati Keindahan Kota Blitar dari Dekat

Bagi para pecinta alam dan penggemar olahraga petualangan, Taman Wisata Alam Muka Kuning adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Alam Muka Kuning

Harga tiket masuk Taman Wisata Alam Muka Kuning cukup terjangkau. Untuk wisatawan domestik, harga tiket masuknya sekitar Rp. 15.000, sedangkan untuk wisatawan asing sekitar Rp. 50.000. Harga tiket masuk ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya, jadi pastikan untuk memeriksa harga tiket terbaru sebelum berkunjung ke tempat ini.

Jam Buka dan Tutup Taman Wisata Alam Muka Kuning

Taman Wisata Alam Muka Kuning buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Namun, jam buka dan tutup ini dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kondisi cuaca dan kebijakan pengelola tempat ini.

Cara Menuju Taman Wisata Alam Muka Kuning

Taman Wisata Alam Muka Kuning terletak di Jalan Raya Kalianda – Rajabasa km 36, Desa Marga Mukti, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Untuk menuju ke tempat ini, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti bus atau travel dari kota Bandar Lampung.

Wisata Lainnya:  Wisata Kebun Jeruk Mojokerto: Menikmati Keindahan Alam dan Buah Jeruk yang Segar

Akomodasi Terdekat dari Taman Wisata Alam Muka Kuning

Bagi wisatawan yang ingin menginap di dekat Taman Wisata Alam Muka Kuning, terdapat beberapa akomodasi yang tersedia di sekitar area wisata. Beberapa akomodasi tersebut antara lain:

  • Hotel Ratu, terletak sekitar 5 km dari Taman Wisata Alam Muka Kuning
  • Hotel Perdana, terletak sekitar 10 km dari Taman Wisata Alam Muka Kuning
  • Hotel Arinas, terletak sekitar 15 km dari Taman Wisata Alam Muka Kuning

Kesimpulan

Taman Wisata Alam Muka Kuning adalah destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, terutama bagi para pecinta alam dan penggemar olahraga petualangan. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, dengan pemandangan yang indah dan udara yang segar. Selain itu, Taman Wisata Alam Muka Kuning juga memiliki berbagai fasilitas dan aktivitas yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Jadi, jika Anda sedang berada di Lampung, jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *