7 Rekomendasi Tempat Wisata di Lampung

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Lampung dari Way Kambas sampai Way Belerang

Posted on

Lampung tidak cuma dikenal sebagai Kota Gajah, tetapi kota ini terkenal dengan rekreasi alamnya yang memanjakan mata dan masih alami.

7 Rekomendasi Tempat Rekreasi di Lampung

Dimulai dari gunung, pantai, air terjun, sampai spot rekreasi modern dapat Anda dapatkan di Lampung. Berikut daftar 7 tempat rekreasi di Lampung yang jangan dilewatkan.

1. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas adalah taman nasional dengan koleksi flora dan fauna yang terkomplet. Lokasinya ada di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur.

Taman Nasional Way Kambas dijadikan sebagai tempat pelestarian, training, dan pelindungan Gajah Sumatera. Pada tempat ini, pengunjung bisa berhubungan dengan beberapa gajah di rimba liar.

2. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang mempunyai pesona bawah laut yang hebat dan masih jarang-jarang dijumpai beberapa orang. Lokasinya berada di Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Pulau seluar 1.084 hektar ini ada hutan mangrove, pantai pasir putih, dan keelokan bawah laut yang mempesona. Anda bisa juga bermalam di pulau ini dengan range harga Rp600 ribu per malam untuk 10-15 orang.

3. Pulau Balak

Pulau Balak memiliki pantai berpasir putih dengan situasi yang damai dan tenteram. Lokasinya di Teluk Pidada, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran.

Pulau tidak berpenghuni ini umumnya jadi tempat camping atau sekedar snorkeling sampai berenang oleh beberapa pengunjung sambil nikmati cemilan. Ongkos masuk ke Pulau Balak gratis.

4. Pantai Gigi Hiu

Sama dengan namanya, pantai ini mempunyai keunikan bebatuan karang yang besar dan membubung tinggi. Lokasinya ada di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Untuk Anda yang menyenangi rekreasi pantai dengan beberapa spot yang instagramable, dapat berkunjung Pantai Gigi ini.

5. Pantai Klara

Pantai Klara ialah singkatan dari Pantai Kelapa Rapat. Ini karena pantai ini banyak memiliki pohon kelapa yang berjejer. Lokasi pantai ini ada di Jalan Raya Way Ratai, Gebang, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Ombak di pantai ini benar-benar tenang dan dangkal hingga pas tempat untuk bermain anak-anak.

6. Pantai Sari Ringgung

Pantai yang ini dikenali dengan pasirnya yang putih, warna air lautnya yang biru, dan bukit hijau yang mengitarinya. Lokasi pantai ini ada di Jl Way Ratai KM.14, Dusun Sidodadi, Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung.

Di sini, Anda dapat berenang, berpose dengan background panorama yang memanjakan mata. Disamping itu, Anda bisa juga nikmati berbagai sarana seperti banana boat, speed boat, kano, dan jetski.

7. Danau Biru Tambang Batu Kapur Padas

Danau ini sebagai sisa galian kegiatan tambang. Dia berada di Dusun Payung Mulya, Kecamatan Pubian, Lampung tengah. Danau di sini mempunyai air warna biru dengan panorama tebing tinggi yang indah. Dianjurkan untuk bertandang ke danau ini sekitaran jam 07.00-18.00 agar bisa menyaksikan panorama yang mengagumkan.

Itulah daftar 7 tempat wisata di Lampung yang jangan dilewati. Jika bertandang ke sana janganlah lupa mampir ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.