Nikmati Keindahan Alam di Wisata Bukit Tangkiling

Posted on

Wisata Bukit Tangkiling merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Tempat ini sangat terkenal di daerah Sulawesi Utara karena keindahan alamnya yang memukau. Wisata Bukit Tangkiling merupakan tempat yang cocok untuk dikunjungi oleh pecinta alam dan juga pecinta fotografi.

Keindahan Alam di Wisata Bukit Tangkiling

Bukit Tangkiling merupakan tempat yang sangat indah dan mempesona. Tempat ini mempunyai pemandangan yang sangat menakjubkan dan bisa membuat para pengunjungnya terpesona. Di Wisata Bukit Tangkiling, pengunjung bisa melihat pemandangan alam yang sangat indah seperti bukit, lembah, dan juga hutan. Selain itu, di Bukit Tangkiling juga terdapat air terjun yang sangat indah dan mempesona.

Pengunjung juga bisa melakukan beberapa aktivitas di Wisata Bukit Tangkiling seperti hiking, tracking, dan juga camping. Wisatawan yang datang ke Bukit Tangkiling juga bisa menikmati keindahan alam dengan cara berjalan-jalan di sekitar bukit atau berfoto di lokasi yang indah seperti diatas bukit atau di pinggir air terjun.

Wisata Lainnya:  Wisata Daerah Banyumas: Nikmati Pesona Alam yang Menawan

Fasilitas di Wisata Bukit Tangkiling

Wisata Bukit Tangkiling juga mempunyai fasilitas yang lengkap dan memadai untuk para pengunjungnya. Terdapat beberapa tempat parkir yang luas dan aman di sekitar wisata. Selain itu, terdapat tempat istirahat yang nyaman dan juga toilet yang bersih. Tempat ini juga mempunyai warung makanan yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman yang lezat.

Selain itu, Wisata Bukit Tangkiling juga menyediakan penginapan yang nyaman dan murah bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di tempat ini.

Cara Menuju ke Wisata Bukit Tangkiling

Untuk menuju ke Wisata Bukit Tangkiling, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau juga kendaraan umum seperti angkutan kota. Jarak tempuh dari Kota Manado ke Wisata Bukit Tangkiling sekitar 2 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Biaya Masuk Wisata Bukit Tangkiling

Biaya masuk ke Wisata Bukit Tangkiling sangat murah dan terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar sekitar Rp 10.000,- untuk masuk ke tempat ini. Selain itu, pengunjung juga perlu membayar biaya parkir sekitar Rp 5.000,-

Wisata Lainnya:  Jadwal Kereta Api Argo Sindoro - Nikmati Perjalanan yang Nyaman dan Aman

Tips Mengunjungi Wisata Bukit Tangkiling

Sebelum mengunjungi Wisata Bukit Tangkiling, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Pertama, pengunjung perlu membawa perlengkapan yang cukup seperti pakaian yang nyaman, sepatu gunung, dan juga perlengkapan makanan dan minuman. Kedua, pengunjung juga perlu memperhatikan kondisi cuaca karena tempat ini sangat terbuka dan bisa sangat panas pada siang hari.

Ketiga, pengunjung juga perlu memperhatikan kebersihan dan kelestarian alam di Wisata Bukit Tangkiling. Jangan membuang sampah sembarangan dan juga jangan merusak tanaman atau hewan yang ada di sekitar tempat ini.

Kesimpulan

Wisata Bukit Tangkiling adalah tempat yang sangat indah dan mempesona. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh pecinta alam dan juga pecinta fotografi. Keindahan alam di tempat ini sangat menakjubkan dan bisa membuat para pengunjungnya terpesona. Terdapat banyak fasilitas yang lengkap dan memadai untuk para pengunjungnya. Jadi, jika Anda ingin menikmati keindahan alam yang memukau, datanglah ke Wisata Bukit Tangkiling.

Post Lainnya:
Wisata Lainnya:  Wisata Kelok 9: Surga Wisata di Sumatera Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *