Montreal Kota Wisata: Menikmati Keindahan Kota Terbesar di Quebec

Posted on

Montreal adalah kota terbesar di provinsi Quebec, Kanada, dan merupakan salah satu kota terbesar di Amerika Utara. Kota ini dikenal dengan banyak atraksi wisata yang menarik bagi wisatawan dari seluruh dunia. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang Montreal Kota Wisata dan beberapa tempat yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Montreal.

Sejarah Montreal Kota Wisata

Montreal didirikan pada tahun 1642 oleh misionaris Katolik Prancis, Paul Chomedey de Maisonneuve dan sekelompok imigran. Kota ini awalnya dikenal sebagai Ville-Marie, yang berarti “Kota Maria” dalam bahasa Prancis. Pada awalnya, Montreal adalah sebuah kota kecil yang terletak di tepi Sungai St. Lawrence, namun seiring waktu, kota ini berkembang menjadi pusat perdagangan penting di Kanada.

Wisata Lainnya:  Wisata Halal Adalah: Menikmati Liburan dengan Nyaman dan Menyenangkan

Tempat Wisata di Montreal

Montreal Kota Wisata menawarkan banyak tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Montreal:

1. Old Montreal

Old Montreal adalah kawasan bersejarah yang terletak di tengah kota Montreal. Di sini, wisatawan dapat menemukan bangunan-bangunan tua yang indah, restoran-restoran yang enak, dan toko-toko suvenir. Old Montreal juga merupakan rumah bagi Basilica of Notre-Dame, sebuah gereja Katolik yang indah dan terkenal di seluruh dunia.

2. Mount Royal Park

Mount Royal Park adalah taman yang terletak di atas bukit yang sama dengan puncak gunung Montreal. Taman ini menawarkan pemandangan indah dari kota Montreal, serta banyak jalur hiking dan trekking. Wisatawan juga dapat menikmati pemandangan indah dari danau Beaver di dalam taman.

3. Montreal Botanical Garden

Montreal Botanical Garden adalah taman botani yang indah dan luas, yang menawarkan berbagai macam tanaman dan bunga dari seluruh dunia. Taman ini juga memiliki konservatori besar yang menampilkan tanaman-tanaman langka dari seluruh dunia.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Banyuwangi 1 Hari: Menikmati Keindahan Banyuwangi dalam Satu Hari

4. Montreal Museum of Fine Arts

Montreal Museum of Fine Arts adalah museum seni yang besar dan terkenal di Kanada. Museum ini menampilkan karya seni dari berbagai periode dan negara, termasuk seni Quebec dan Kanada.

5. Saint Joseph’s Oratory

Saint Joseph’s Oratory adalah sebuah gereja Katolik yang terkenal di seluruh dunia. Gereja ini merupakan salah satu gereja terbesar di dunia, dan menawarkan pemandangan indah dari kota Montreal.

Kuliner Montreal

Montreal juga terkenal dengan makanan dan minuman yang lezat. Beberapa hidangan khas Montreal yang wajib dicoba adalah:

1. Poutine

Poutine adalah hidangan khas Quebec yang terdiri dari kentang goreng, keju curd, dan saus gravy. Hidangan ini sangat enak dan cocok untuk disantap di cuaca dingin.

2. Bagel Montreal

Bagel Montreal adalah salah satu jenis roti yang terkenal di seluruh dunia. Bagel ini terkenal karena rasanya yang manis dan kenyal, serta dimasak dengan cara dipanggang di dalam oven kayu.

3. Smoked Meat

Smoked Meat adalah hidangan daging asap yang sangat enak dan terkenal di Montreal. Hidangan ini terbuat dari daging sapi yang diawetkan dan diasap dengan bumbu rahasia. Hidangan ini biasanya disajikan dengan roti dan mustard.

Wisata Lainnya:  Wisata Bahari Lamongan: Menikmati Keindahan Wisata Bahari di Lamongan

Kesimpulan

Montreal Kota Wisata menawarkan banyak tempat wisata menarik dan hidangan lezat yang wajib dicoba. Dari Old Montreal yang bersejarah hingga Mount Royal Park yang indah, wisatawan dapat menemukan banyak hal yang menarik di Montreal. Jadi, jika Anda sedang merencanakan liburan, jangan lupa untuk memasukkan Montreal dalam daftar destinasi Anda!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *