Menikmati Liburan di Tempat Wisata Dekat Pelabuhan Gilimanuk Bali

Posted on

Bali adalah pulau yang mempesona dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Salah satu tempat wisata yang patut dikunjungi di Bali adalah dekat pelabuhan Gilimanuk. Tempat ini menyajikan berbagai pilihan aktivitas wisata yang menarik dan menyenangkan. Berikut ini beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi dekat pelabuhan Gilimanuk Bali.

1. Menjangan Island

Menjangan Island adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah barat daya Bali. Pulau ini menjadi tempat wisata favorit bagi para pecinta snorkeling dan diving. Menjangan Island juga disebut sebagai Taman Nasional Bali Barat yang memiliki keanekaragaman hayati laut yang sangat kaya. Anda akan menemukan berbagai jenis ikan, karang, dan biota laut yang menakjubkan di sini.

2. Pura Rambut Siwi

Pura Rambut Siwi adalah salah satu pura terbesar dan paling terkenal di Bali. Pura ini terletak di desa Yeh Embang, Jembrana, Bali. Pura ini memiliki arsitektur yang menakjubkan dan sangat indah. Anda dapat melihat pemandangan laut yang menakjubkan dari tempat ini. Selain itu, Anda juga dapat menyaksikan upacara keagamaan yang diadakan di pura ini.

3. Pantai Medewi

Pantai Medewi adalah pantai yang terletak di desa Pekutatan, Jembrana, Bali. Pantai ini memiliki gelombang yang cukup besar, sehingga sangat cocok bagi para peselancar untuk berselancar. Selain itu, Anda juga dapat menikmati pemandangan indah dari pantai ini dan menghabiskan waktu dengan berjemur atau berenang di laut yang hangat.

4. Air Terjun Munduk

Air Terjun Munduk adalah sebuah air terjun yang terletak di daerah Munduk, Buleleng, Bali. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan dikelilingi oleh hutan yang hijau. Anda dapat menikmati keindahan alam yang tenang dan menenangkan di sini.

Wisata Lainnya:  Desa Wisata Samiran: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Pegunungan

5. Pura Pulaki

Pura Pulaki adalah sebuah pura Hindu yang terletak di desa Banyupoh, Gerokgak, Buleleng, Bali. Pura ini terkenal dengan keberadaan kera yang menghuni pura ini. Kera-kera ini dianggap sebagai penjaga pura dan dianggap suci oleh masyarakat sekitar. Selain itu, Pura Pulaki juga memiliki arsitektur yang indah dan menakjubkan.

6. Pantai Pemuteran

Pantai Pemuteran adalah sebuah pantai yang terletak di desa Pemuteran, Buleleng, Bali. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan laut yang jernih. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, diving, atau hanya sekadar berjemur di pantai. Di sekitar pantai, terdapat juga berbagai tempat wisata menarik lainnya seperti Taman Nasional Bali Barat dan Pulau Menjangan.

7. Air Terjun Gitgit

Air Terjun Gitgit adalah sebuah air terjun yang terletak di desa Gitgit, Buleleng, Bali. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan dikelilingi oleh hutan yang hijau. Anda dapat menikmati keindahan alam yang menakjubkan di sini dan merasakan sensasi menyegarkan dari air terjun yang jernih.

8. Pantai Lovina

Pantai Lovina adalah sebuah pantai yang terletak di desa Kalibukbuk, Buleleng, Bali. Pantai ini terkenal dengan keberadaan lumba-lumba yang sering muncul di sekitar pantai. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling atau menyaksikan lumba-lumba yang bermain di laut.

9. Taman Nasional Bali Barat

Taman Nasional Bali Barat adalah sebuah taman nasional yang terletak di Bali bagian barat. Taman nasional ini memiliki berbagai jenis flora dan fauna yang unik dan langka. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti trekking, birdwatching, atau menyaksikan keindahan alam dari dekat.

10. Pantai Perancak

Pantai Perancak adalah sebuah pantai yang terletak di desa Perancak, Jembrana, Bali. Pantai ini terkenal dengan keberadaan perahu tradisional Bali yang disebut Jukung. Anda dapat menaiki Jukung dan menikmati pemandangan laut yang indah atau sekadar berenang di laut yang tenang.

11. Air Terjun Singsing

Air Terjun Singsing adalah sebuah air terjun yang terletak di desa Singsing, Buleleng, Bali. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi oleh hutan yang hijau. Anda dapat menikmati keindahan alam dan merasakan sensasi menyegarkan dari air terjun yang jernih.

12. Pura Taman Ayun

Pura Taman Ayun adalah sebuah pura yang terletak di desa Mengwi, Badung, Bali. Pura ini terkenal dengan keindahan arsitekturnya yang klasik dan elegan. Di pura ini, Anda dapat melihat berbagai relief dan ukiran yang indah serta taman yang hijau dan asri.

Wisata Lainnya:  Wisata Pesisir: Menikmati Keindahan Alam di Pinggir Pantai

13. Pantai Balian

Pantai Balian adalah sebuah pantai yang terletak di desa Lalanglinggah, Tabanan, Bali. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar dan cocok bagi para peselancar untuk berselancar. Selain itu, Anda juga dapat menikmati pemandangan indah dari pantai ini atau sekadar berenang di laut yang tenang.

14. Air Terjun Melanting

Air Terjun Melanting adalah sebuah air terjun yang terletak di desa Melanting, Jembrana, Bali. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan dikelilingi oleh hutan yang hijau. Anda dapat menikmati keindahan alam dan merasakan sensasi menyegarkan dari air terjun yang jernih.

15. Pura Ulun Danu Beratan

Pura Ulun Danu Beratan adalah sebuah pura yang terletak di danau Beratan, Bedugul, Bali. Pura ini terkenal dengan keindahan arsitekturnya yang menakjubkan dan menjadi salah satu pura paling terkenal di Bali. Anda dapat menikmati pemandangan indah danau Beratan dan keindahan alam di sekitar pura.

16. Pantai Soka

Pantai Soka adalah sebuah pantai yang terletak di desa Antap, Tabanan, Bali. Pantai ini terkenal dengan keindahan pemandangannya yang spektakuler dan ombaknya yang besar. Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah atau sekadar berenang di laut yang tenang.

17. Air Terjun Jembong

Air Terjun Jembong adalah sebuah air terjun yang terletak di desa Ambengan, Buleleng, Bali. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi oleh hutan yang hijau. Anda dapat menikmati keindahan alam dan merasakan sensasi menyegarkan dari air terjun yang jernih.

18. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot adalah sebuah pura yang terletak di pantai Tanah Lot, Tabanan, Bali. Pura ini terkenal dengan keindahan arsitekturnya yang menakjubkan dan menjadi salah satu pura paling terkenal di Bali. Anda dapat menikmati pemandangan indah pantai Tanah Lot dan menikmati suasana yang tenang dan damai di pura ini.

19. Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi adalah sebuah pantai yang terletak di desa Jimbaran, Badung, Bali. Pantai ini terkenal dengan keindahan pemandangannya yang spektakuler dan tersembunyi dari keramaian. Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah atau sekadar berenang di laut yang tenang.

20. Air Terjun Lesong

Air Terjun Lesong adalah sebuah air terjun yang terletak di desa Lesong, Buleleng, Bali. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan dikelilingi oleh hutan yang hijau. Anda dapat menikmati keindahan alam dan merasakan sensasi menyegarkan dari air terjun yang jernih.

21. Pura Luhur Batukaru

Pura Luhur Batukaru adalah sebuah pura yang terletak di Gunung Batukaru, Tabanan, Bali. Pura ini terkenal dengan keindahan arsitekturnya yang klasik dan menjadi tempat pemujaan bagi masyarakat Bali. Anda dapat menikmati pemandangan indah danau Beratan dan keindahan alam di sekitar pura.

Wisata Lainnya:  Wisata Lido Cigombong - Destinasi Wisata Terbaru di Bogor

22. Pantai Kedungu

Pantai Kedungu adalah sebuah pantai yang terletak di desa Kedungu, Tabanan, Bali. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar dan cocok bagi para peselancar untuk berselancar. Selain itu, Anda juga dapat menikmati pemandangan indah dari pantai ini atau sekadar berenang di laut yang tenang.

23. Air Terjun Munduk Kuning

Air Terjun Munduk Kuning adalah sebuah air terjun yang terletak di desa Munduk, Buleleng, Bali. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan dikelilingi oleh hutan yang hijau. Anda dapat menikmati keindahan alam yang tenang dan menenangkan di sini.

24. Pura Besakih

Pura Besakih adalah sebuah pura yang terletak di Gunung Agung, Karangasem, Bali. Pura ini terkenal dengan keindahan arsitekturnya yang menakjubkan dan menjadi salah satu pura paling terkenal di Bali. Anda dapat menikmati pemandangan indah pegunungan danau Beratan dan keindahan alam di sekitar pura.

25. Pantai Yeh Leh

Pantai Yeh Leh adalah sebuah pantai yang terletak di desa Yeh Leh, Jembrana, Bali. Pantai ini terkenal dengan keindahan pemandangannya yang spektakuler dan tersembunyi dari keramaian. Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah atau sekadar berenang di laut yang tenang.

26. Air Terjun Sekumpul

Air Terjun Sekumpul adalah sebuah air terjun yang terletak di desa Sekumpul, Buleleng, Bali. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan dikelilingi oleh hutan yang hijau. Anda dapat menikmati keindahan alam dan merasakan sensasi menyegarkan dari air terjun yang jernih.

27. Pura Goa Lawah

Pura Goa Lawah adalah sebuah pura yang terletak di desa Pesinggahan, Klungkung, Bali. Pura ini terkenal dengan keberadaan gua yang dihuni oleh ribuan kelelawar. Selain itu, pura ini juga memiliki arsitektur yang indah dan menakjubkan.

28. Pantai Balangan

Pantai Balangan adalah sebuah pantai yang terletak di desa Ungasan, Jimbaran, Bali. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar dan cocok bagi para peselancar untuk berselancar. Selain itu, Anda juga dapat menikmati pemandangan indah dari pantai ini atau sekadar berenang di laut yang tenang.

Bagikan:
Post Lainnya: