Menikmati Keindahan Tempat Wisata Daerah Jonggol

Posted on

Jonggol merupakan salah satu kota yang terletak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kota ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri dan masih sangat alami. Banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Jonggol, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kuliner. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi di daerah Jonggol.

1. Gunung Pancar

Gunung Pancar merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di Jonggol. Tempat ini terletak di ketinggian 1.450 mdpl, sehingga menyajikan pemandangan alam yang sangat indah. Selain itu, di Gunung Pancar juga terdapat air terjun yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan. Untuk menuju ke tempat ini, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Jakarta.

2. Curug Putri

Curug Putri merupakan air terjun yang berada di daerah Jonggol. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan memiliki kolam yang cukup dalam sehingga wisatawan bisa berenang di bawah air terjun. Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Untuk menuju ke Curug Putri, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Jakarta.

3. Wisata Petik Jeruk

Jonggol juga terkenal dengan wisata petik jeruknya. Di daerah ini terdapat banyak perkebunan jeruk yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Pengunjung bisa memetik sendiri jeruk yang diinginkan dan membayarnya sesuai dengan berat dari jeruk yang dipetik. Selain itu, wisata petik jeruk juga menyajikan pemandangan alam yang indah dan segar.

4. Jungle Land

Jungle Land merupakan taman bermain yang terletak di daerah Jonggol. Taman ini memiliki wahana yang sangat seru dan menarik, seperti roller coaster, taman air, dan wahana permainan lainnya. Selain itu, di Jungle Land juga terdapat berbagai macam restoran dan toko suvenir yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan.

Wisata Lainnya:  Hotel Wisata Dumai: Tempat Menginap Terbaik di Kota Dumai

5. Kampung Wisata Cinangneng

Kampung Wisata Cinangneng merupakan destinasi wisata yang cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana pedesaan yang asri dan alami. Di kampung ini, pengunjung bisa melihat kegiatan sehari-hari masyarakat setempat, seperti membuat kerajinan tangan dari bambu, mengolah kopi, dan menanam sayuran. Selain itu, di kampung ini juga terdapat penginapan yang bisa digunakan oleh para wisatawan yang ingin menginap.

6. Curug Nangka

Curug Nangka merupakan air terjun yang terletak di daerah Jonggol. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki kolam yang cukup dalam sehingga wisatawan bisa berenang di bawah air terjun. Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Untuk menuju ke Curug Nangka, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Jakarta.

7. Cimory Riverside

Cimory Riverside merupakan destinasi wisata kuliner yang terletak di daerah Jonggol. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati berbagai macam makanan dan minuman yang diolah dengan bahan-bahan organik yang segar. Selain itu, di Cimory Riverside juga terdapat kebun binatang mini yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan.

8. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara merupakan taman bunga terbesar di Indonesia. Di taman ini, pengunjung bisa melihat berbagai macam jenis bunga yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, di Taman Bunga Nusantara juga terdapat restoran dan toko suvenir yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan.

9. Hutan Pinus Gunung Geulis

Hutan Pinus Gunung Geulis merupakan destinasi wisata yang cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam yang asri dan masih sangat alami. Di tempat ini, pengunjung bisa berjalan-jalan di tengah-tengah hutan pinus yang rimbun dan menikmati udara yang segar. Selain itu, di Hutan Pinus Gunung Geulis juga terdapat beberapa tempat bermain anak yang bisa digunakan oleh keluarga yang ingin berkunjung ke tempat ini.

10. Puncak Bintang

Puncak Bintang merupakan tempat wisata yang terletak di daerah Jonggol. Tempat ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang sangat indah, terutama saat matahari terbit atau terbenam. Di Puncak Bintang, pengunjung bisa mendaki gunung kecil yang terletak di tengah-tengah hutan pinus dan menikmati pemandangan alam yang indah dari atas.

11. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari merupakan taman bermain yang terletak di daerah Jonggol. Taman ini memiliki wahana yang sangat seru dan menarik, seperti roller coaster, taman air, dan wahana permainan lainnya. Selain itu, di Taman Wisata Matahari juga terdapat berbagai macam restoran dan toko suvenir yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan.

Wisata Lainnya:  Kampung Wisata Rejowinangun: Menikmati Keindahan Pedesaan di Yogyakarta

12. Alun-alun Jonggol

Alun-alun Jonggol merupakan tempat wisata yang terletak di tengah-tengah kota Jonggol. Tempat ini sering digunakan untuk acara-acara kegiatan masyarakat, seperti pasar malam, pameran, dan pertunjukan seni. Selain itu, di Alun-alun Jonggol juga terdapat beberapa warung makan dan cafe yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan.

13. Kampung Seni Cipanas

Kampung Seni Cipanas merupakan destinasi wisata yang cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati seni dan budaya tradisional daerah Jonggol. Di kampung ini, pengunjung bisa melihat pertunjukan seni tradisional, seperti tari jaipong, musik tradisional, dan wayang golek. Selain itu, di kampung ini juga terdapat toko-toko yang menjual kerajinan tangan dari bambu, kayu, dan kulit.

14. Taman Wisata Alam Gunung Batu Jonggol

Taman Wisata Alam Gunung Batu Jonggol merupakan destinasi wisata yang cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam yang asri dan masih sangat alami. Di tempat ini, pengunjung bisa berjalan-jalan di tengah-tengah hutan pinus yang rimbun dan menikmati udara yang segar. Selain itu, di Taman Wisata Alam Gunung Batu Jonggol juga terdapat beberapa tempat bermain anak yang bisa digunakan oleh keluarga yang ingin berkunjung ke tempat ini.

15. Puncak Manik

Puncak Manik merupakan tempat wisata yang terletak di daerah Jonggol. Tempat ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang sangat indah, terutama saat matahari terbit atau terbenam. Di Puncak Manik, pengunjung bisa mendaki gunung kecil yang terletak di tengah-tengah hutan pinus dan menikmati pemandangan alam yang indah dari atas.

16. Wisata Air Terjun Cigamea

Wisata Air Terjun Cigamea merupakan destinasi wisata yang cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam yang masih sangat alami. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan air terjun yang sangat indah dan menikmati udara yang segar. Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

17. Taman Wisata Matahari Bogor

Taman Wisata Matahari Bogor merupakan taman bermain yang terletak di daerah Jonggol. Taman ini memiliki wahana yang sangat seru dan menarik, seperti roller coaster, taman air, dan wahana permainan lainnya. Selain itu, di Taman Wisata Matahari Bogor juga terdapat berbagai macam restoran dan toko suvenir yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan.

18. Kampung Wisata Karang Tengah

Kampung Wisata Karang Tengah merupakan destinasi wisata yang cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana pedesaan yang asri dan alami. Di kampung ini, pengunjung bisa melihat kegiatan sehari-hari masyarakat setempat, seperti membuat kerajinan tangan dari bambu, mengolah kopi, dan menanam sayuran. Selain itu, di kampung ini juga terdapat penginapan yang bisa digunakan oleh para wisatawan yang ingin menginap.

Wisata Lainnya:  10 Tempat Wisata di Cililin yang Wajib Dikunjungi

19. Wisata Air Terjun Wana Wisata

Wisata Air Terjun Wana Wisata merupakan destinasi wisata yang cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam yang masih sangat alami. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan air terjun yang sangat indah dan menikmati udara yang segar. Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

20. Kampung Wisata Gede Pangrango

Kampung Wisata Gede Pangrango merupakan destinasi wisata yang cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana pedesaan yang asri dan alami. Di kampung ini, pengunjung bisa melihat kegiatan sehari-hari masyarakat setempat, seperti membuat kerajinan tangan dari bambu, mengolah kopi, dan menanam sayuran. Selain itu, di kampung ini juga terdapat penginapan yang bisa digunakan oleh para wisatawan yang ingin menginap.

21. Wisata Air Terjun Ciberang

Wisata Air Terjun Ciberang merupakan destinasi wisata yang cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam yang masih sangat alami. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan air terjun yang sangat indah dan menikmati udara yang segar. Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

22. Wisata Air Terjun Cigamea

Wisata Air Terjun Cigamea merupakan destinasi wisata yang cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam yang masih sangat alami. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan air terjun yang sangat indah dan menikmati udara yang segar. Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

23. Kampung Wisata Cipta Asri

Kampung Wisata Cipta Asri merupakan destinasi wisata yang cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana pedesaan yang asri dan alami. Di kampung ini, pengunjung bisa melihat kegiatan sehari-hari masyarakat setempat, seperti membuat kerajinan tangan dari bambu, mengolah kopi, dan menanam sayuran. Selain itu, di kampung ini juga terdapat penginapan yang bisa digunakan oleh para wisatawan yang ingin menginap.

Post Lainnya: