Menikmati Keindahan Desa Wisata Nganggring

Posted on

Desa wisata Nganggring adalah salah satu destinasi wisata yang sedang populer di Jawa Tengah. Desa ini terletak di kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal. Desa wisata Nganggring menawarkan suasana pedesaan yang asri dan tenang, serta keindahan alam yang masih asli.

Sejarah Desa Wisata Nganggring

Desa wisata Nganggring merupakan desa wisata yang dibangun pada tahun 2010 dengan tujuan untuk mempromosikan kebudayaan dan keindahan alam Jawa Tengah. Desa ini awalnya hanya dihuni oleh sekitar 100 kepala keluarga, namun seiring waktu, desa ini semakin dikenal oleh wisatawan dan semakin berkembang.

Keindahan Alam Desa Wisata Nganggring

Desa wisata Nganggring memiliki keindahan alam yang mempesona. Wisatawan dapat menikmati pemandangan sawah hijau yang luas, hutan pinus yang rindang, serta sungai yang mengalir dengan jernih. Selain itu, desa ini juga memiliki beberapa air terjun yang indah dan menarik untuk dikunjungi.

Wisata Lainnya:  Wisata Saygon Night Park Pasuruan: Membuat Malam Anda Lebih Berwarna

Wisata Agro di Desa Wisata Nganggring

Desa wisata Nganggring juga menawarkan wisata agro, dimana wisatawan dapat melihat langsung proses pembuatan gula kelapa dan kopi. Selain itu, wisatawan juga dapat memetik buah-buahan segar seperti rambutan, durian, dan salak.

Wisata Budaya di Desa Wisata Nganggring

Desa wisata Nganggring juga menawarkan wisata budaya, dimana wisatawan dapat melihat langsung proses pembuatan batik dan kerajinan tangan dari kayu. Selain itu, wisatawan juga dapat belajar tentang kebudayaan Jawa dan tradisi yang masih dilestarikan oleh masyarakat di desa ini.

Akomodasi di Desa Wisata Nganggring

Desa wisata Nganggring menawarkan berbagai macam akomodasi untuk wisatawan. Mulai dari homestay yang nyaman dan murah, hingga resort yang mewah dan eksklusif. Selain itu, desa ini juga memiliki beberapa warung makan dan kedai kopi yang menyajikan makanan dan minuman khas Jawa.

Cara Menuju Desa Wisata Nganggring

Desa wisata Nganggring dapat diakses dengan mudah melalui jalur darat. Jika berangkat dari Semarang, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi atau naik bus ke arah Kabupaten Kendal, kemudian berhenti di terminal Cepiring dan melanjutkan perjalanan dengan ojek atau angkutan umum.

Wisata Lainnya:  Objek Wisata Tlatar: Tempat Wisata yang Menawan di Jawa Barat

Harga Tiket Masuk Desa Wisata Nganggring

Tiket masuk ke desa wisata Nganggring cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp. 10.000 per orang. Selain itu, wisatawan juga dapat membeli paket wisata yang sudah termasuk tiket masuk, makan siang, dan beberapa kegiatan lainnya dengan harga sekitar Rp. 150.000 per orang.

Kesimpulan

Desa wisata Nganggring adalah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, terutama bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana pedesaan yang asri dan tenang, serta keindahan alam yang masih asli. Desa ini menawarkan berbagai macam aktivitas wisata, mulai dari wisata alam, wisata agro, hingga wisata budaya. Selain itu, desa ini juga memiliki akomodasi yang nyaman, mudah diakses, dan harga yang terjangkau. Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi desa wisata Nganggring dan nikmati keindahannya.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *