Tempat Wisata di Suzhou

Posted on

Suzhou merupakan kota yang terletak di Provinsi Jiangsu, China. Salah satu keistimewaan kota ini adalah memiliki keindahan arsitektur yang klasik dan budaya tradisional yang masih terjaga. Oleh karena itu, Suzhou menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di China. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Suzhou:

1. Taman Klasik Humble Administrator’s Garden

Taman Klasik Humble Administrator’s Garden merupakan contoh yang baik dari taman tradisional China. Taman ini memiliki area seluas 5,86 hektar dan terletak di pusat kota Suzhou. Taman ini dibangun pada masa Dinasti Ming dan sering dianggap sebagai salah satu dari empat taman terbaik di China. Pengunjung dapat menikmati keindahan taman yang memiliki beragam kolam, jembatan, paviliun, dan patung-patung.

2. Suzhou Museum

Suzhou Museum merupakan museum seni dan sejarah yang terletak di pusat kota Suzhou. Museum ini didesain oleh arsitek terkenal China, I.M. Pei, dan dibuka untuk umum pada tahun 2006. Museum ini memiliki koleksi seni dan benda-benda bersejarah dari zaman Dinasti Han hingga Dinasti Qing. Pengunjung dapat mengunjungi museum ini untuk mempelajari sejarah dan budaya kota Suzhou.

3. Taman Klasik Lingering Garden

Taman Klasik Lingering Garden merupakan taman klasik yang dibangun pada masa Dinasti Ming. Taman ini memiliki area seluas 23.310 meter persegi dan terletak di pusat kota Suzhou. Taman ini memiliki beragam kolam, jembatan, paviliun, dan patung-patung yang menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan taman yang dianggap sebagai salah satu dari empat taman terbaik di China.

4. Kanal Suzhou

Kanal Suzhou merupakan kanal buatan manusia yang dibangun pada masa Dinasti Sui. Kanal ini memiliki panjang sekitar 35 kilometer dan menghubungkan kota Suzhou dengan kota Hangzhou. Kanal ini sering dianggap sebagai Venesia-nya China karena keindahan arsitektur yang mengelilinginya. Pengunjung dapat menikmati perjalanan dengan perahu di atas kanal dan menikmati pemandangan yang indah.

Wisata Lainnya:  Bus Wisata Dijual: Membuat Perjalanan Wisata Lebih Mudah dan Nyaman

5. Pagoda Yunyan

Pagoda Yunyan merupakan pagoda tertinggi di kota Suzhou dengan tinggi mencapai 47 meter. Pagoda ini dibangun pada masa Dinasti Song dan terletak di tengah-tengah kota Suzhou. Pengunjung dapat memanjat tangga yang berjumlah 8 lantai untuk menikmati pemandangan kota Suzhou dari ketinggian.

6. Suzhou No. 1 Silk Mill

Suzhou No. 1 Silk Mill merupakan pabrik pembuatan sutra yang terletak di pinggiran kota Suzhou. Pabrik ini memproduksi beragam produk sutra seperti kain, pakaian, dan aksesoris. Pengunjung dapat mengunjungi pabrik ini untuk mempelajari proses pembuatan sutra dan membeli produk sutra yang dihasilkan.

7. Kuil Hanshan

Kuil Hanshan merupakan kuil Buddha yang terletak di pinggiran kota Suzhou. Kuil ini dibangun pada masa Dinasti Liang dan terkenal karena kidung yang terkenal, “Awan di atas Sungai Jian”. Pengunjung dapat mengunjungi kuil ini untuk mempelajari sejarah dan budaya Buddha di China.

8. Taman Klasik Couple’s Retreat Garden

Taman Klasik Couple’s Retreat Garden merupakan taman klasik yang dibangun pada masa Dinasti Qing. Taman ini memiliki area seluas 5.000 meter persegi dan terletak di pusat kota Suzhou. Taman ini memiliki beragam kolam, jembatan, paviliun, dan patung-patung yang menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan taman yang dianggap sebagai salah satu dari empat taman terbaik di China.

9. Museum Suzhou Embroidery Research Institute

Museum Suzhou Embroidery Research Institute merupakan museum yang memamerkan seni bordir sutra. Museum ini terletak di pusat kota Suzhou dan memiliki koleksi bordiran sutra yang indah. Pengunjung dapat mempelajari sejarah dan teknik pembuatan bordir sutra serta melihat pameran produk bordiran sutra yang dihasilkan oleh para seniman.

10. Taman Klasik Lion Forest Garden

Taman Klasik Lion Forest Garden merupakan taman klasik yang dibangun pada masa Dinasti Yuan. Taman ini memiliki area seluas 3 hektar dan terletak di pusat kota Suzhou. Taman ini memiliki beragam kolam, jembatan, paviliun, dan patung-patung yang menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan taman yang dianggap sebagai salah satu dari empat taman terbaik di China.

11. Taman Klasik Garden of Cultivation

Taman Klasik Garden of Cultivation merupakan taman klasik yang dibangun pada masa Dinasti Qing. Taman ini memiliki area seluas 1,6 hektar dan terletak di pusat kota Suzhou. Taman ini memiliki beragam kolam, jembatan, paviliun, dan patung-patung yang menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan taman yang dianggap sebagai salah satu dari empat taman terbaik di China.

Wisata Lainnya:  Wisata Offroad Area Cikole: Keindahan Alam yang Tak Tergantikan

12. Taman Klasik Retreat & Reflection Garden

Taman Klasik Retreat & Reflection Garden merupakan taman klasik yang dibangun pada masa Dinasti Ming. Taman ini memiliki area seluas 11.000 meter persegi dan terletak di pusat kota Suzhou. Taman ini memiliki beragam kolam, jembatan, paviliun, dan patung-patung yang menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan taman yang dianggap sebagai salah satu dari empat taman terbaik di China.

13. Taman Klasik Lion Grove Garden

Taman Klasik Lion Grove Garden merupakan taman klasik yang dibangun pada masa Dinasti Ming. Taman ini memiliki area seluas 1,1 hektar dan terletak di pusat kota Suzhou. Taman ini memiliki beragam kolam, jembatan, paviliun, dan patung-patung yang menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan taman yang dianggap sebagai salah satu dari empat taman terbaik di China.

14. Jalan Pedestrian Shantang

Jalan Pedestrian Shantang merupakan jalan pejalan kaki yang terletak di pusat kota Suzhou. Jalan ini memiliki panjang sekitar 3 kilometer dan merupakan jalan paling terkenal di Suzhou. Pengunjung dapat menikmati keindahan arsitektur tradisional China dan beragam makanan khas Suzhou yang dijual di sepanjang jalan.

15. Taman Klasik Canglang Pavilion

Taman Klasik Canglang Pavilion merupakan taman klasik yang dibangun pada masa Dinasti Song. Taman ini memiliki area seluas 1,4 hektar dan terletak di pusat kota Suzhou. Taman ini memiliki beragam kolam, jembatan, paviliun, dan patung-patung yang menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan taman yang dianggap sebagai salah satu dari empat taman terbaik di China.

16. Kuil Beisi Pagoda

Kuil Beisi Pagoda merupakan kuil Buddha yang terkenal dengan pagoda pada bangunannya yang tinggi. Kuil ini dibangun pada masa Dinasti Tang dan terletak di pusat kota Suzhou. Pengunjung dapat mempelajari sejarah dan budaya Buddha di China serta menikmati pemandangan dari ketinggian pagoda.

17. Taman Klasik Garden of the Master of the Nets

Taman Klasik Garden of the Master of the Nets merupakan taman klasik yang dibangun pada masa Dinasti Song. Taman ini memiliki area seluas 0,54 hektar dan terletak di pusat kota Suzhou. Taman ini memiliki beragam kolam, jembatan, paviliun, dan patung-patung yang menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan taman yang dianggap sebagai salah satu dari empat taman terbaik di China.

18. Taman Klasik Blue Wave Pavilion

Taman Klasik Blue Wave Pavilion merupakan taman klasik yang dibangun pada masa Dinasti Ming. Taman ini memiliki area seluas 1,5 hektar dan terletak di pusat kota Suzhou. Taman ini memiliki beragam kolam, jembatan, paviliun, dan patung-patung yang menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan taman yang dianggap sebagai salah satu dari empat taman terbaik di China.

Wisata Lainnya:  Wisata di Karanganyar: Jelajahi Keindahan Alam Jawa Tengah

19. Taman Klasik Yiyuan Garden

Taman Klasik Yiyuan Garden merupakan taman klasik yang dibangun pada masa Dinasti Ming. Taman ini memiliki area seluas 7.000 meter persegi dan terletak di pinggiran kota Suzhou. Taman ini memiliki beragam kolam, jembatan, paviliun, dan patung-patung yang menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan taman yang dianggap sebagai salah satu dari empat taman terbaik di China.

20. Taman Klasik Ouyuan Garden

Taman Klasik Ouyuan Garden merupakan taman klasik yang dibangun pada masa Dinasti Ming. Taman ini memiliki area seluas 0,62 hektar dan terletak di pusat kota Suzhou. Taman ini memiliki beragam kolam, jembatan, paviliun, dan patung-patung yang menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan taman yang dianggap sebagai salah satu dari empat taman terbaik di China.

21. Kuil Xuanmiao

Kuil Xuanmiao merupakan kuil Taoisme yang terletak di pusat kota Suzhou. Kuil ini dibangun pada masa Dinasti Tang dan merupakan kuil Taoisme tertua di Suzhou. Pengunjung dapat mempelajari sejarah dan budaya Taoisme di China serta menikmati arsitektur tradisional China yang indah.

22. Taman Klasik Mountain Villa with Embracing Beauty

Taman Klasik Mountain Villa with Embracing Beauty merupakan taman klasik yang dibangun pada masa Dinasti Qing. Taman ini memiliki area seluas 10 hektar dan terletak di pinggiran kota Suzhou. Taman ini memiliki beragam kolam, jembatan, paviliun, dan patung-patung yang menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan taman yang dianggap sebagai salah satu dari empat taman terbaik di China.

23. Taman Klasik Garden of Contentment

Taman Klasik Garden of Contentment merupakan taman klasik yang dibangun pada masa Dinasti Qing. Taman ini memiliki area seluas 0,7 hektar dan terletak di pusat kota Suzhou. Taman ini memiliki beragam kolam, jembatan, paviliun, dan patung-patung yang menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan taman yang dianggap sebagai salah satu dari empat taman terbaik di China.

24. Taman Klasik Wooded Island

Taman Klasik Wooded Island merupakan taman klasik yang dibangun pada masa Dinasti Qing. Taman ini memiliki area seluas 0,8 hektar dan terletak di pinggiran kota Suzhou. Taman ini memiliki beragam kolam, jembatan, paviliun, dan patung-patung yang menarik. Pengunjung dapat menikmati ke

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *