Menikmati Keindahan Alam di Tempat Wisata Pakis Malang

Posted on

Pakis merupakan salah satu kota kecil di Malang yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Terletak di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, tempat wisata Pakis Malang menawarkan pemandangan indah serta udara yang sejuk. Berikut adalah beberapa tempat wisata Pakis Malang yang patut dikunjungi:

1. Coban Rondo Waterfall

Coban Rondo Waterfall merupakan sebuah air terjun yang terletak di kaki gunung Panderman. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 84 meter dan dikelilingi oleh hutan pinus yang hijau. Selain menikmati pemandangan alam yang indah, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas seperti berkemah dan hiking di sekitar area air terjun.

2. Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta merupakan sebuah taman rekreasi yang terkenal di Pakis Malang. Taman ini memiliki berbagai macam wahana permainan seperti flying fox, sepeda air, dan kereta gantung. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keindahan taman yang dikelilingi oleh bunga-bunga yang indah.

3. Gunung Panderman

Gunung Panderman merupakan salah satu gunung yang terletak di Pakis Malang. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.045 meter di atas permukaan laut dan dikenal sebagai tempat yang cocok untuk hiking. Dari puncak gunung, pengunjung dapat menikmati pemandangan Kota Malang serta pegunungan yang indah di sekitar area Pakis.

4. Goa Pinus

Goa Pinus merupakan sebuah goa yang terletak di tengah hutan pinus. Goa ini memiliki keunikan tersendiri karena memiliki stalaktit dan stalakmit yang terbentuk secara alami. Pengunjung dapat berjalan-jalan di dalam goa sambil menikmati keindahan stalaktit dan stalakmit yang ada di dalamnya.

5. Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari merupakan sebuah kebun teh yang terletak di lereng gunung Arjuno. Kebun teh ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan hamparan perkebunan teh yang hijau. Selain menikmati pemandangan, pengunjung juga dapat membeli berbagai macam produk teh seperti teh hijau, teh hitam, dan teh oolong.

Wisata Lainnya:  Budget Wisata ke Bandung: Nikmati Keindahan Kota Kembang Tanpa Keluar Banyak Uang!

6. Desa Wisata Ngantang

Desa Wisata Ngantang merupakan sebuah kampung wisata yang terletak di Pakis Malang. Desa ini memiliki berbagai macam atraksi seperti wisata kuliner, wisata belanja, dan penginapan yang cocok untuk liburan keluarga. Pengunjung juga dapat berinteraksi dengan penduduk lokal dan belajar tentang kebudayaan Jawa Timur yang kaya akan tradisi.

7. Gunung Banyak

Gunung Banyak merupakan sebuah gunung yang terletak di Pakis Malang. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1.650 meter di atas permukaan laut dan dikenal sebagai tempat yang cocok untuk hiking. Dari puncak gunung, pengunjung dapat menikmati pemandangan Kota Malang serta pegunungan yang indah di sekitar area Pakis.

8. Air Terjun Kakek Bodo

Air Terjun Kakek Bodo merupakan sebuah air terjun yang terletak di kawasan hutan Jati. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan dikelilingi oleh hutan yang hijau. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah serta melakukan aktivitas seperti berenang di kolam air terjun.

9. Air Terjun Sumber Pitu

Air Terjun Sumber Pitu merupakan sebuah air terjun yang terletak di kawasan hutan pinus. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter dan dikelilingi oleh hutan yang hijau. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah serta melakukan aktivitas seperti berenang di kolam air terjun.

10. Kawasan Wisata Pujon Kidul

Kawasan Wisata Pujon Kidul merupakan sebuah kawasan wisata yang terletak di Pakis Malang. Kawasan ini memiliki berbagai macam atraksi seperti wisata kuliner, wisata belanja, dan penginapan yang cocok untuk liburan keluarga. Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan alam yang indah serta berinteraksi dengan penduduk lokal.

11. Kampung Warna-Warni Jodipan

Kampung Warna-Warni Jodipan merupakan sebuah kampung yang terletak di Kota Malang. Kampung ini terkenal dengan rumah-rumahnya yang dihiasi dengan warna-warna yang cerah. Pengunjung dapat berjalan-jalan di kampung ini sambil menikmati keindahan rumah-rumah yang berwarna-warni.

12. Museum Angkut

Museum Angkut merupakan sebuah museum transportasi yang terletak di Kota Batu, Malang. Museum ini memiliki koleksi mobil, motor, dan pesawat terbang yang sangat lengkap. Pengunjung dapat melihat berbagai macam kendaraan dari masa lalu hingga masa kini serta menikmati berbagai macam atraksi di dalam museum.

13. Jatim Park 2

Jatim Park 2 merupakan sebuah taman rekreasi yang terletak di Kota Batu, Malang. Taman ini memiliki berbagai macam wahana permainan seperti roller coaster, flying fox, dan water boom. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam atraksi seperti simulasi gempa bumi dan planetarium.

Wisata Lainnya:  30 Tempat Wisata di Kabupaten Trenggalek yang Wajib Dikunjungi

14. Kampung Arab

Kampung Arab merupakan sebuah kampung yang terletak di Kota Malang. Kampung ini terkenal dengan masjid-masjidnya yang indah serta pasar-pasar tradisionalnya yang ramai. Pengunjung dapat berjalan-jalan di kampung ini sambil menikmati keindahan arsitektur masjid-masjid serta membeli berbagai macam produk Arab seperti minyak wangi dan kain.

15. Gunung Arjuno

Gunung Arjuno merupakan salah satu gunung yang terletak di Malang. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.339 meter di atas permukaan laut dan dikenal sebagai tempat yang cocok untuk hiking. Dari puncak gunung, pengunjung dapat menikmati pemandangan Kota Malang serta pegunungan yang indah di sekitar area Pakis.

16. Kampung Inggris

Kampung Inggris merupakan sebuah kampung yang terletak di Pare, Kediri. Kampung ini terkenal sebagai tempat belajar bahasa Inggris yang terbaik di Indonesia. Pengunjung dapat belajar bahasa Inggris sambil menikmati suasana yang asri dan tenang di kampung ini.

17. Goa Jepang

Goa Jepang merupakan sebuah goa yang terletak di Kota Batu, Malang. Goa ini merupakan bekas tempat pengungsian tentara Jepang pada masa Perang Dunia II. Pengunjung dapat berjalan-jalan di dalam goa sambil melihat berbagai macam benda-benda peninggalan tentara Jepang seperti senjata dan peralatan medis.

18. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang merupakan sebuah pantai yang terletak di Kabupaten Malang. Pantai ini terkenal dengan pura-puranya yang di atas batu karang di tengah laut. Pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai yang indah serta menikmati berbagai macam atraksi seperti perahu naga dan banana boat.

19. Kampung Strawberry

Kampung Strawberry merupakan sebuah kampung yang terletak di Kota Batu, Malang. Kampung ini terkenal dengan perkebunan stroberinya yang sangat luas. Pengunjung dapat memetik stroberi langsung dari kebun serta membeli berbagai macam produk olahan stroberi seperti selai dan jus stroberi.

20. Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak merupakan sebuah pantai yang terletak di Kabupaten Malang. Pantai ini terkenal dengan keindahan sunsetnya yang sangat indah. Pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai yang indah serta melakukan aktivitas seperti berenang dan berjemur di tepi pantai.

21. Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu merupakan sebuah air terjun yang terletak di Lumajang, Jawa Timur. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 120 meter dan dikelilingi oleh hutan yang hijau. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah serta melakukan aktivitas seperti berenang di kolam air terjun.

Wisata Lainnya:  Wisata Besuki: Keindahan Alam yang Menakjubkan di Jawa Timur

22. Goa Tetes

Goa Tetes merupakan sebuah goa yang terletak di Kabupaten Malang. Goa ini memiliki keunikan tersendiri karena memiliki stalaktit dan stalakmit yang terbentuk secara alami. Pengunjung dapat berjalan-jalan di dalam goa sambil menikmati keindahan stalaktit dan stalakmit yang ada di dalamnya.

23. Pantai Tamban

Pantai Tamban merupakan sebuah pantai yang terletak di Kabupaten Malang. Pantai ini terkenal dengan keindahan sunrise-nya yang sangat indah. Pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai yang indah serta melakukan aktivitas seperti berenang dan berjemur di tepi pantai.

24. Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura merupakan sebuah air terjun yang terletak di Probolinggo, Jawa Timur. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter dan dikelilingi oleh tebing-tebing batu yang tinggi. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah serta melakukan aktivitas seperti berenang di kolam air terjun.

25. Desa Wisata Sumberejo

Desa Wisata Sumberejo merupakan sebuah kampung wisata yang terletak di Kabupaten Malang. Desa ini memiliki berbagai macam atraksi seperti wisata kuliner, wisata belanja, dan penginapan yang cocok untuk liburan keluarga. Pengunjung juga dapat berinteraksi dengan penduduk lokal dan belajar tentang kebudayaan Jawa Timur yang kaya akan tradisi.

26. Air Terjun Coban Pelangi

Air Terjun Coban Pelangi merupakan sebuah air terjun yang terletak di Kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan dikelilingi oleh hutan yang hijau. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah serta melakukan aktivitas seperti berenang di kolam air terjun.

27. Desa Wisata Candirejo

Desa Wisata Candirejo merupakan sebuah kampung wisata yang terletak di Kebumen, Jawa Tengah. Desa ini memiliki berbagai macam atraksi seperti wisata kuliner, wisata belanja, dan penginapan yang cocok untuk liburan keluarga. Pengunjung juga dapat berinteraksi dengan penduduk lokal dan belajar tentang kebudayaan Jawa yang kaya akan tradisi.

28. Kawah Ijen

Kawah Ijen merupakan sebuah kawah yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur. Kawah ini terkenal dengan fenomena blue fire-nya yang sangat indah di malam hari. Pengunjung dapat menikmati pemandangan kawah yang indah serta melakukan aktivitas seperti hiking di sekitar area kawah.

29. Pantai Sempu

Pantai Sempu merupakan sebuah pantai yang terletak di Kabupaten Malang. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih sangat asri. Pengunjung harus melewati hutan

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *