Mandala Wisata Wenara Wana: Keindahan Alam Bali yang Menawan

Posted on

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan keindahan alam Bali yang memukau. Bali memang selalu menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Bali adalah Mandala Wisata Wenara Wana.

Apa itu Mandala Wisata Wenara Wana?

Mandala Wisata Wenara Wana atau dikenal juga dengan nama Monkey Forest Ubud, merupakan objek wisata yang terletak di Desa Padangtegal, Ubud, Bali. Tempat ini terkenal dengan keberadaan ratusan kera liar yang bebas berkeliaran di dalam hutan.

Tidak hanya itu, Mandala Wisata Wenara Wana juga menawarkan keindahan alam yang menawan. Anda dapat menemukan berbagai jenis tumbuhan dan pohon rindang yang membuat suasana sejuk dan damai.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Macau: Tempat Wisata di Macau yang Wajib Dikunjungi

Sejarah Mandala Wisata Wenara Wana

Sejarah Mandala Wisata Wenara Wana bermula dari kepercayaan masyarakat Bali yang menganggap kera sebagai binatang suci. Kera dianggap sebagai penjaga kebersihan lingkungan dan pelindung dari kejahatan.

Pada tahun 1990, pemerintah setempat memutuskan untuk membuka kawasan hutan untuk dijadikan objek wisata. Namun, keberadaan kera di dalam hutan tetap dijaga dan dihormati sebagai binatang suci.

Keindahan Alam Mandala Wisata Wenara Wana

Mandala Wisata Wenara Wana memiliki keindahan alam yang memukau. Anda dapat menikmati suasana sejuk dan damai di tengah hutan yang rindang. Selain itu, terdapat juga beberapa air terjun kecil yang menambah keindahan alam di Mandala Wisata Wenara Wana.

Jangan lupa untuk membawa kamera saat berkunjung ke Mandala Wisata Wenara Wana. Anda akan menemukan banyak pemandangan yang indah dan cocok untuk diabadikan dalam foto.

Kera Liar di Mandala Wisata Wenara Wana

Salah satu hal yang menjadi daya tarik Mandala Wisata Wenara Wana adalah keberadaan kera liar yang bebas berkeliaran di dalam hutan. Kera liar di Mandala Wisata Wenara Wana terkenal dengan perilaku yang ramah dan tidak agresif terhadap pengunjung.

Wisata Lainnya:  Tana Toraja Wisata: Menikmati Keunikan Budaya dan Keindahan Alam di Sulawesi

Namun, tetap disarankan untuk berhati-hati saat berinteraksi dengan kera liar. Jangan memberi makan atau mengganggu kera liar, agar tidak terjadi insiden yang tidak diinginkan.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Mandala Wisata Wenara Wana

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Mandala Wisata Wenara Wana. Beberapa di antaranya adalah:

  • Berjalan-jalan di dalam hutan
  • Mengambil foto dengan latar belakang alam yang indah
  • Berinteraksi dengan kera liar
  • Mengunjungi pura di dalam hutan
  • Menikmati keindahan air terjun kecil

Pastikan untuk mengikuti aturan yang berlaku di Mandala Wisata Wenara Wana. Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Tips Berkunjung ke Mandala Wisata Wenara Wana

Untuk membuat kunjungan Anda ke Mandala Wisata Wenara Wana lebih menyenangkan, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

  • Datang saat pagi hari untuk menghindari kerumunan pengunjung
  • Kenakan pakaian yang nyaman dan cocok untuk berjalan-jalan di dalam hutan
  • Bawa air minum dan camilan ringan
  • Jangan membuang sampah sembarangan
  • Berhati-hati saat berinteraksi dengan kera liar
Wisata Lainnya:  Pantai Sawarna: Keindahan Pantai yang Masih Tersembunyi di Indonesia

Tiket Masuk dan Jam Buka Mandala Wisata Wenara Wana

Harga tiket masuk Mandala Wisata Wenara Wana cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 80.000 untuk dewasa dan Rp 60.000 untuk anak-anak. Mandala Wisata Wenara Wana buka setiap hari mulai pukul 08.30 hingga 18.00 WITA.

Kesimpulan

Mandala Wisata Wenara Wana adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi saat Anda berada di Bali. Keindahan alamnya yang menawan dan keberadaan kera liar yang ramah membuat tempat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Jangan lupa untuk mengikuti aturan yang berlaku di Mandala Wisata Wenara Wana, dan selalu menjaga kebersihan lingkungan. Nikmati suasana sejuk dan damai di tengah hutan yang rindang, dan abadikan momen indah Anda di Mandala Wisata Wenara Wana.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *