Pasar Wisata Sedati – Tempat Wisata Belanja Terbaik di Sidoarjo

Posted on

Jika Anda mencari tempat wisata belanja yang menyenangkan di Sidoarjo, maka Pasar Wisata Sedati adalah pilihan yang tepat. Pasar ini terletak di Jl. Raya Sedati, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Pasar Wisata Sedati terkenal karena menyediakan berbagai macam produk unik dan khas daerah.

Asal Usul Pasar Wisata Sedati

Pasar Wisata Sedati didirikan pada tahun 2011 oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dengan tujuan untuk mengembangkan pariwisata di daerah tersebut. Pasar ini awalnya hanya sebuah pasar tradisional yang menjual barang-barang kebutuhan sehari-hari. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Pasar Wisata Sedati berkembang menjadi sebuah tempat wisata belanja yang menawarkan produk-produk unik dan khas daerah.

Produk-Produk yang Dijual di Pasar Wisata Sedati

Di Pasar Wisata Sedati, Anda bisa menemukan berbagai macam produk unik dan khas daerah, seperti kerajinan tangan, pakaian tradisional, makanan khas daerah, hingga souvenir. Produk-produk yang dijual di pasar ini biasanya dibuat oleh para pengrajin lokal yang telah berpengalaman dalam membuat produk-produk tersebut.

Salah satu produk yang paling terkenal di Pasar Wisata Sedati adalah kerajinan tangan dari bambu. Kerajinan tangan ini terbuat dari bambu yang diolah dengan cukup rumit sehingga menghasilkan produk yang sangat cantik dan unik. Selain itu, Anda juga bisa menemukan berbagai macam pakaian tradisional seperti kebaya, batik, dan songket.

Wisata Lainnya:  Selopanggung Hotel Resort & Wisata: The Perfect Getaway Destination

Untuk penggemar kuliner, Pasar Wisata Sedati juga menyediakan makanan khas daerah seperti pecel, rujak cingur, dan sate kambing. Makanan-makanan khas daerah ini memiliki rasa yang sangat lezat dan unik sehingga membuat Anda ingin mencoba lagi dan lagi.

Keunikan Pasar Wisata Sedati

Salah satu keunikan dari Pasar Wisata Sedati adalah suasana pasar yang begitu khas. Pasar ini terdiri dari beberapa bangunan yang dibangun dengan arsitektur tradisional yang khas. Selain itu, di pasar ini juga terdapat panggung hiburan yang sering digunakan untuk pertunjukan seni dan budaya daerah.

Selain itu, di Pasar Wisata Sedati juga terdapat taman bunga yang sangat indah. Taman ini dipenuhi dengan berbagai macam jenis bunga yang berwarna-warni sehingga membuat Anda merasa nyaman dan rileks. Anda juga bisa menikmati suasana taman yang asri dan sejuk sambil menikmati makanan dan minuman khas daerah yang disajikan di area taman.

Fasilitas yang Ada di Pasar Wisata Sedati

Di Pasar Wisata Sedati, Anda tidak perlu khawatir tentang fasilitas, karena pasar ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang memadai. Fasilitas yang tersedia di pasar ini antara lain toilet, tempat parkir, area istirahat, dan area makan.

Wisata Lainnya:  Pantun Wisata: Mendeskripsikan Wisata dengan Kata-kata Puitis

Selain itu, di Pasar Wisata Sedati juga terdapat beberapa tenant yang menjual makanan dan minuman sehingga Anda tidak perlu khawatir jika merasa lapar atau haus ketika berada di pasar ini.

Jadwal Buka Pasar Wisata Sedati

Pasar Wisata Sedati buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Namun, jika Anda ingin berkunjung ke pasar ini pada akhir pekan, maka waktu yang tepat adalah pada hari Sabtu atau Minggu. Karena pada hari Sabtu dan Minggu, pasar ini akan ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Harga di Pasar Wisata Sedati

Harga produk di Pasar Wisata Sedati cukup terjangkau. Anda bisa mendapatkan produk-produk unik dan khas daerah dengan harga yang sangat bersaing. Namun, harga tersebut bisa berubah tergantung pada jenis produk dan kualitas produk yang Anda beli.

Cara Menuju ke Pasar Wisata Sedati

Pasar Wisata Sedati terletak di Jl. Raya Sedati, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Jika Anda ingin menuju ke pasar ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa menggunakan aplikasi navigasi seperti Google Maps untuk mencari rute terbaik. Namun, jika menggunakan kendaraan umum, Anda bisa menggunakan angkutan kota dengan rute Surabaya – Sedati dan turun di depan pasar.

Kelebihan dan Kekurangan Pasar Wisata Sedati

Kelebihan dari Pasar Wisata Sedati adalah tempatnya yang sangat strategis dan mudah dijangkau, produk yang dijual sangat unik dan khas daerah, suasana pasar yang begitu khas dan tradisional, serta harga yang terjangkau.

Wisata Lainnya:  Wisata Air Terjun Curup Maung: Menikmati Keindahan Alam di Sumatera Barat

Namun, kekurangan dari Pasar Wisata Sedati adalah kurangnya informasi mengenai produk-produk yang dijual di pasar ini. Hal ini bisa membuat para wisatawan kesulitan dalam memilih produk yang ingin dibeli. Selain itu, pasar ini juga kurang dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti area parkir yang luas dan toilet yang bersih.

Ulasan dari Wisatawan tentang Pasar Wisata Sedati

Menurut beberapa ulasan dari wisatawan yang pernah berkunjung ke Pasar Wisata Sedati, pasar ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata belanja bersama keluarga atau teman-teman. Produk-produk yang dijual di pasar ini sangat unik dan khas daerah sehingga membuat pengunjung merasa tertarik untuk membelinya. Selain itu, suasana pasar yang begitu khas dan tradisional juga membuat pengunjung merasa nyaman dan rileks.

Kesimpulan

Pasar Wisata Sedati adalah tempat wisata belanja yang sangat cocok untuk dikunjungi jika Anda sedang berada di Sidoarjo. Pasar ini menawarkan berbagai macam produk unik dan khas daerah, suasana pasar yang begitu khas dan tradisional, serta harga yang terjangkau. Meskipun pasar ini masih memiliki kekurangan, namun Pasar Wisata Sedati tetap menjadi tempat wisata belanja yang layak untuk dikunjungi.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *