Kampung Wisata di Malang: Menikmati Pariwisata yang Berbeda

Posted on

Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Selain wisata alam yang terkenal, Malang memiliki kampung wisata yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi. Kampung wisata di Malang akan membawa kamu pada suasana yang berbeda dan mengenal kehidupan masyarakat setempat. Berikut beberapa rekomendasi kampung wisata di Malang yang dapat kamu kunjungi.

1. Kampung Warna Warni Jodipan

Kampung Warna Warni Jodipan adalah kampung wisata yang terkenal di Malang. Terletak di kawasan Jodipan, kampung ini dihiasi dengan warna-warni yang menarik pada rumah-rumah penduduknya. Kamu dapat menikmati keindahan warna-warni yang memukau dan tentunya cocok untuk dijadikan tempat foto-foto. Selain itu, terdapat juga beberapa kegiatan yang dapat dilakukan seperti kuliner, bermain musik, dan juga berbicara dengan warga setempat.

2. Kampung Tridi

Tidak jauh dari kampung warna warni Jodipan, terdapat kampung wisata Tridi. Kampung ini juga dihiasi dengan lukisan-lukisan yang menarik pada rumah penduduknya. Selain itu, terdapat juga beberapa galeri seni yang memamerkan karya seniman lokal. Kamu dapat menikmati suasana yang berbeda di kampung Tridi dan juga dapat menambah wawasan tentang seni dan budaya lokal.

3. Kampung Flory

Kampung Flory merupakan kampung wisata yang terletak di Desa Oro-Oro Ombo. Kampung ini dihiasi dengan berbagai bunga dan tanaman hias yang menarik yang ditanam di sekitar rumah penduduknya. Kamu dapat menikmati keindahan alam yang asri dan menenangkan. Selain itu, terdapat juga beberapa kegiatan yang dapat dilakukan seperti berkebun dan belajar tentang tanaman hias.

4. Kampung Sumber Brantas

Kampung Sumber Brantas terletak di lereng gunung Arjuno. Kampung ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan kicauan burung dan suara aliran sungai yang mengalir. Kamu dapat menikmati keindahan alam yang asri dan juga dapat melakukan kegiatan seperti bersepeda dan memancing. Selain itu, terdapat juga beberapa tempat wisata yang menarik seperti air terjun Coban Rondo dan Coban Talun.

Wisata Lainnya:  Wisata Kiram: Menikmati Pesona Alam yang Menawan

5. Kampung Jodipan River

Selain Kampung Warna Warni Jodipan, kamu juga dapat mengunjungi Kampung Jodipan River yang berada di sebelah utara kampung warna warni Jodipan. Kampung ini terletak di sepanjang sungai Brantas dan dihiasi dengan berbagai mural dan lukisan yang menarik. Kamu dapat menikmati keindahan alam dan seni di kampung Jodipan River.

6. Kampung Ngadas

Kampung Ngadas terletak di kawasan Gunung Bromo. Kampung ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan pemandangan sawah dan perbukitan yang hijau. Kamu juga dapat menikmati suasana yang tenang dan damai di kampung Ngadas. Selain itu, terdapat juga beberapa kegiatan yang dapat dilakukan seperti berjalan-jalan dan berkebun.

7. Kampung Tembi

Kampung Tembi merupakan kampung wisata yang terletak di sebelah barat kota Malang. Kampung ini dihiasi dengan berbagai bunga dan tanaman hias yang menarik. Kamu dapat menikmati keindahan alam yang asri dan menenangkan. Selain itu, terdapat juga beberapa kegiatan yang dapat dilakukan seperti berkebun dan memasak masakan tradisional.

8. Kampung Batu

Kampung Batu merupakan kampung wisata yang terletak di kawasan Batu. Kampung ini dihiasi dengan berbagai wahana permainan dan juga memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Kamu dapat menikmati berbagai wahana permainan dan juga keindahan alam di kampung Batu. Selain itu, terdapat juga beberapa tempat wisata yang menarik seperti Jatim Park 1,2,3 dan Museum Angkut.

9. Kampung Dukuh

Kampung Dukuh terletak di sebelah timur kota Malang. Kampung ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan pemandangan sawah dan perbukitan yang hijau. Kamu dapat menikmati suasana yang tenang dan damai di kampung Dukuh. Selain itu, terdapat juga beberapa kegiatan yang dapat dilakukan seperti berkebun dan belajar tentang kehidupan masyarakat setempat.

10. Kampung Kebon Kelapa

Kampung Kebon Kelapa terletak di kawasan Sukun. Kampung ini dihiasi dengan berbagai tanaman kelapa yang menarik. Kamu dapat menikmati keindahan alam yang asri dan menenangkan. Selain itu, terdapat juga beberapa kegiatan yang dapat dilakukan seperti berkebun dan memasak masakan tradisional dengan menggunakan kelapa sebagai bahan utama.

11. Kampung Wisata Jambuluwuk

Kampung Wisata Jambuluwuk terletak di Desa Jambu, Kecamatan Poncokusumo, Kota Malang. Kampung ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan pemandangan sawah dan perbukitan yang hijau. Kamu dapat menikmati suasana yang tenang dan damai di kampung Jambuluwuk. Selain itu, terdapat juga beberapa kegiatan yang dapat dilakukan seperti berkebun dan memasak masakan tradisional.

Wisata Lainnya:  Proposal Pengembangan Desa Wisata: Meningkatkan Potensi Pariwisata Indonesia

12. Kampung Wisata Kidal

Kampung Wisata Kidal terletak di Desa Kidal, Kecamatan Turen, Kota Malang. Kampung ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan pemandangan sawah dan perbukitan yang hijau. Kamu dapat menikmati suasana yang tenang dan damai di kampung Kidal. Selain itu, terdapat juga beberapa kegiatan yang dapat dilakukan seperti berkebun dan memasak masakan tradisional.

13. Kampung Wisata Gondanglegi

Kampung Wisata Gondanglegi terletak di Kecamatan Gondanglegi, Kota Malang. Kampung ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan pemandangan sawah dan perbukitan yang hijau. Kamu dapat menikmati suasana yang tenang dan damai di kampung Gondanglegi. Selain itu, terdapat juga beberapa tempat wisata yang menarik seperti Taman Wisata Gondanglegi dan Bendungan Kali Pancur.

14. Kampung Wisata Jabung

Kampung Wisata Jabung terletak di Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Kota Malang. Kampung ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan pemandangan sawah dan perbukitan yang hijau. Kamu dapat menikmati suasana yang tenang dan damai di kampung Jabung. Selain itu, terdapat juga beberapa kegiatan yang dapat dilakukan seperti berkebun dan memasak masakan tradisional.

15. Kampung Wisata Kepuharjo

Kampung Wisata Kepuharjo terletak di Kecamatan Turen, Kota Malang. Kampung ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan pemandangan sawah dan perbukitan yang hijau. Kamu dapat menikmati suasana yang tenang dan damai di kampung Kepuharjo. Selain itu, terdapat juga beberapa kegiatan yang dapat dilakukan seperti berkebun dan memasak masakan tradisional.

16. Kampung Wisata Lawang

Kampung Wisata Lawang terletak di Kecamatan Lawang, Kota Malang. Kampung ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan pemandangan sawah dan perbukitan yang hijau. Kamu dapat menikmati suasana yang tenang dan damai di kampung Lawang. Selain itu, terdapat juga beberapa tempat wisata yang menarik seperti Taman Safari Prigen dan Coban Rais.

17. Kampung Wisata Kandangan

Kampung Wisata Kandangan terletak di Kecamatan Pakisaji, Kota Malang. Kampung ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan pemandangan sawah dan perbukitan yang hijau. Kamu dapat menikmati suasana yang tenang dan damai di kampung Kandangan. Selain itu, terdapat juga beberapa tempat wisata yang menarik seperti Taman Wisata Selecta dan Taman Rekreasi Sengkaling.

Wisata Lainnya:  Wisata Karanganyar Jawa Tengah – Pesona Wisata yang Menakjubkan di Indonesia

18. Kampung Wisata Tumpang

Kampung Wisata Tumpang terletak di Kecamatan Tumpang, Kota Malang. Kampung ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan pemandangan sawah dan perbukitan yang hijau. Kamu dapat menikmati suasana yang tenang dan damai di kampung Tumpang. Selain itu, terdapat juga beberapa tempat wisata yang menarik seperti Gunung Panderman dan Gunung Arjuno.

19. Kampung Wisata Kidal

Kampung Wisata Kidal terletak di Desa Kidal, Kecamatan Turen, Kota Malang. Kampung ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan pemandangan sawah dan perbukitan yang hijau. Kamu dapat menikmati suasana yang tenang dan damai di kampung Kidal. Selain itu, terdapat juga beberapa kegiatan yang dapat dilakukan seperti berkebun dan memasak masakan tradisional.

20. Kampung Wisata Buring

Kampung Wisata Buring terletak di Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Kampung ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan pemandangan sawah dan perbukitan yang hijau. Kamu dapat menikmati suasana yang tenang dan damai di kampung Buring. Selain itu, terdapat juga beberapa tempat wisata yang menarik seperti Taman Hutan Raya Raden Soerjo dan Museum Zoologi Frater Vianney.

21. Kampung Wisata Cemara

Kampung Wisata Cemara terletak di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Kampung ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan pemandangan sawah dan perbukitan yang hijau. Kamu dapat menikmati suasana yang tenang dan damai di kampung Cemara. Selain itu, terdapat juga beberapa tempat wisata yang menarik seperti Jatim Park 3 dan Museum Satwa.

22. Kampung Wisata Sempu

Kampung Wisata Sempu terletak di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kota Malang. Kampung ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan pemandangan pantai dan laut yang indah. Kamu dapat menikmati suasana yang tenang dan damai di kampung Sempu. Selain itu, terdapat juga beberapa kegiatan yang dapat dilakukan seperti bermain air dan memancing.

23. Kampung Wisata Bantengan

Kampung Wisata Bantengan terletak di Kecamatan Singosari, Kota Malang. Kampung ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan pemandangan sawah dan perbukitan yang hijau. Kamu dapat menikmati suasana yang tenang dan damai di kampung Bantengan. Selain itu, terdapat juga beberapa tempat wisata

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *