Destinasi Wisata Trawas: Pesona Alam yang Menakjubkan

Posted on

Trawas, sebuah kota kecil yang terletak di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur memiliki keindahan alam yang luar biasa. Berada di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut, Trawas menawarkan pemandangan yang menakjubkan bagi para wisatawan yang mencari ketenangan dan keindahan alam.

1. Air Terjun Coban Pelangi

Salah satu tempat wisata yang sangat populer di Trawas adalah Air Terjun Coban Pelangi. Air terjun ini terletak di lereng Gunung Arjuno dan memiliki ketinggian sekitar 60 meter. Di sekitar air terjun, terdapat banyak pepohonan hijau yang membuat udara di sekitar air terjun menjadi sangat segar. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam sambil berenang atau bermain air di kolam yang terbentuk di bawah air terjun.

2. Gunung Penanggungan

Gunung Penanggungan adalah gunung yang terkenal karena keindahan pemandangannya. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1.653 meter di atas permukaan laut dan terletak di antara tiga kabupaten, yaitu Mojokerto, Pasuruan, dan Sidoarjo. Wisatawan dapat melakukan pendakian ke puncak gunung untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan dari atas.

3. Taman Wisata Agro

Taman Wisata Agro adalah tempat wisata yang cocok bagi para pecinta alam dan petani. Di sini, wisatawan dapat melihat berbagai macam tanaman seperti kopi, teh, dan jeruk. Selain itu, wisatawan juga dapat berkeliling di sekitar kebun dan belajar cara menanam dan merawat tanaman dari petani setempat.

4. Air Terjun Madakaripura

Salah satu air terjun terbesar dan terindah di Indonesia adalah Air Terjun Madakaripura. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter dan terletak di tengah-tengah tebing batu yang tinggi. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam sambil berjalan kaki di sekitar air terjun. Namun, wisatawan harus hati-hati karena jalur menuju air terjun cukup berat dan berbatu.

Wisata Lainnya:  Wisata Jember: Menikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan

5. Bukit Kapur Trawas

Bukit Kapur Trawas adalah tempat wisata yang unik karena terletak di kawasan tambang kapur. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan. Wisatawan dapat menikmati pemandangan dari atas bukit dan melihat keindahan alam sekitar.

6. Goa Akbar

Goa Akbar adalah gua yang terletak di kaki Gunung Penanggungan. Gua ini memiliki panjang sekitar 2 kilometer dan memiliki stalaktit dan stalakmit yang sangat indah. Wisatawan dapat berjalan-jalan di dalam gua sambil menikmati keindahan alam yang ada di dalamnya.

7. Desa Wisata Selo

Desa Wisata Selo adalah tempat wisata yang cocok bagi para wisatawan yang mencari ketenangan dan keindahan alam. Di sini, wisatawan dapat berjalan-jalan di sekitar desa dan melihat kehidupan masyarakat setempat. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati keindahan alam yang ada di sekitar desa.

8. Pemandian Air Panas Trawas

Pemandian Air Panas Trawas adalah tempat wisata yang cocok bagi para wisatawan yang mencari relaksasi dan kesehatan. Air panas di sini memiliki kandungan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati keindahan alam sekitar pemandian.

9. Hutan Pinus Trawas

Hutan Pinus Trawas adalah tempat wisata yang cocok bagi para wisatawan yang mencari ketenangan dan keindahan alam. Di sini, wisatawan dapat berjalan-jalan di sekitar hutan pinus yang hijau dan menikmati udara yang segar. Selain itu, wisatawan juga dapat melakukan camping di sekitar hutan pinus.

10. Bukit Gancik

Bukit Gancik adalah tempat wisata yang cocok bagi para wisatawan yang mencari petualangan dan keindahan alam. Di sini, wisatawan dapat melakukan olahraga ekstrem seperti flying fox dan paintball. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan yang indah dari atas bukit.

11. Puncak Welirang

Puncak Welirang adalah puncak gunung yang terkenal karena keindahan pemandangannya. Puncak ini memiliki ketinggian sekitar 3.156 meter di atas permukaan laut dan terletak di antara dua kabupaten, yaitu Mojokerto dan Lumajang. Wisatawan dapat melakukan pendakian ke puncak gunung untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan dari atas.

12. Gunung Arjuno

Gunung Arjuno adalah gunung yang terkenal karena keindahan pemandangannya. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.339 meter di atas permukaan laut dan terletak di antara tiga kabupaten, yaitu Mojokerto, Batu, dan Malang. Wisatawan dapat melakukan pendakian ke puncak gunung untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan dari atas.

Wisata Lainnya:  Wisata Di Kupang NTT: Jelajahi Pesona Indahnya

13. Pantai Banyu Anjlok

Pantai Banyu Anjlok adalah pantai yang terletak di lereng Gunung Arjuno. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam sambil berenang atau bermain pasir di pantai.

14. Petik Strawberry di Kebun Wisata Agro

Di Trawas, terdapat kebun wisata agro yang menawarkan pengalaman unik bagi para wisatawan. Di sini, wisatawan dapat memetik buah strawberry langsung dari pohonnya dan menikmati segarnya buah tersebut. Selain strawberry, kebun wisata agro juga menawarkan berbagai macam buah yang lain.

15. Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari adalah tempat wisata yang cocok bagi para pecinta teh. Di sini, wisatawan dapat melihat langsung bagaimana cara menanam dan memetik teh dari pohonnya. Selain itu, wisatawan juga dapat mencicipi teh yang sudah diolah.

16. Pemandian Air Terjun Dlundung

Pemandian Air Terjun Dlundung adalah tempat wisata yang cocok bagi para wisatawan yang mencari relaksasi dan kesehatan. Air terjun di sini memiliki kandungan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati keindahan alam sekitar air terjun.

17. Hutan Mangrove Trawas

Hutan Mangrove Trawas adalah tempat wisata yang cocok bagi para wisatawan yang mencari ketenangan dan keindahan alam. Di sini, wisatawan dapat berjalan-jalan di sekitar hutan mangrove yang hijau dan menikmati udara yang segar. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan yang indah dari atas bukit.

18. Kampung Jodipan

Kampung Jodipan adalah tempat wisata yang unik karena dikenal dengan rumah-rumahnya yang berwarna-warni. Kampung ini terletak di Kota Malang dan dapat dicapai dengan berkendara selama sekitar 30 menit dari Trawas. Wisatawan dapat berjalan-jalan di sekitar kampung dan melihat kehidupan masyarakat setempat.

19. Bendungan Wlingi

Bendungan Wlingi adalah tempat wisata yang cocok bagi para wisatawan yang mencari keindahan alam. Di sini, wisatawan dapat menikmati pemandangan bendungan yang indah dan menikmati udara yang segar. Selain itu, wisatawan juga dapat melakukan aktivitas air seperti berenang atau bermain perahu.

20. Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta adalah tempat wisata yang cocok bagi para wisatawan yang mencari hiburan. Di sini, wisatawan dapat menikmati berbagai macam wahana seperti roller coaster, bianglala, dan lain-lain. Selain itu, taman rekreasi ini juga memiliki berbagai macam taman bunga yang indah.

21. Goa Gong

Goa Gong adalah gua yang terkenal karena keindahan stalaktit dan stalakmitnya. Gua ini memiliki panjang sekitar 256 meter dan terletak di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Wisatawan dapat berjalan-jalan di dalam gua sambil menikmati keindahan stalaktit dan stalakmit yang ada di dalamnya.

Wisata Lainnya:  Wisata Watu Ireng: Menjelajahi Pesona Keindahan Alam di Gunungkidul

22. Taman Wisata Agro Puncak Sengkaling

Taman Wisata Agro Puncak Sengkaling adalah tempat wisata yang cocok bagi para pecinta alam dan petani. Di sini, wisatawan dapat melihat berbagai macam tanaman seperti kopi, teh, dan jeruk. Selain itu, wisatawan juga dapat berkeliling di sekitar kebun dan belajar cara menanam dan merawat tanaman dari petani setempat.

23. Museum Angkut

Museum Angkut adalah tempat wisata yang cocok bagi para pecinta otomotif. Di sini, wisatawan dapat melihat berbagai macam kendaraan dari masa lampau hingga kendaraan masa kini. Museum ini juga memiliki wahana yang menarik seperti bioskop 4D dan taman bunga yang indah.

24. Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen adalah tempat wisata yang cocok bagi para pecinta binatang. Di sini, wisatawan dapat melihat berbagai macam binatang seperti singa, harimau, gajah, dan lain-lain dari jarak yang dekat. Selain itu, taman safari ini juga memiliki berbagai macam wahana yang menarik.

25. Goa Maharani

Goa Maharani adalah gua yang terletak di Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Gua ini memiliki panjang sekitar 1,5 kilometer dan memiliki stalaktit dan stalakmit yang sangat indah. Wisatawan dapat berjalan-jalan di dalam gua sambil menikmati keindahan alam yang ada di dalamnya.

26. Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo adalah pantai yang terletak di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam sambil berenang atau bermain pasir di pantai.

27. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari adalah tempat wisata yang cocok bagi para pecinta wahana air. Di sini, wisatawan dapat menikmati berbagai macam wahana air seperti kolam ombak, seluncur air, dan lain-lain. Selain itu, taman wisata ini juga memiliki berbagai macam wahana yang menarik.

28. Pantai Sumber Brantas

Pantai Sumber Brantas adalah pantai yang terletak di Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Di sekitar pantai, terdapat banyak pohon dan tanaman hijau yang membuat suasana

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *