Desa Wisata Senaru: Keindahan Alam di Lombok

Posted on

Kenalkan Desa Wisata Senaru

Desa Wisata Senaru adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di kaki gunung Rinjani, Lombok. Desa ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri dan terjaga. Desa Wisata Senaru juga menjadi pintu masuk menuju pendakian gunung Rinjani, sehingga menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para pendaki gunung.

Keindahan Alam yang Menakjubkan

Desa Wisata Senaru memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Di sini, wisatawan dapat menikmati panorama pegunungan yang indah, air terjun yang mempesona, dan pemandangan sawah yang hijau. Wisatawan juga dapat melakukan aktivitas trekking untuk menikmati keindahan alam yang lebih dekat.

Wisata Air Terjun Sendang Gile

Salah satu objek wisata yang sangat populer di Desa Wisata Senaru adalah Air Terjun Sendang Gile. Air Terjun Sendang Gile terletak sekitar 600 meter dari desa Senaru. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan terdiri dari dua tingkat. Air Terjun Sendang Gile memiliki air yang jernih dan segar, sehingga sangat cocok untuk berenang.

Wisata Lainnya:  Desa Wisata Setulang: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya di Desa Wisata Setulang

Wisata Alam Taman Hutan Raya

Taman Hutan Raya merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Desa Wisata Senaru. Taman ini memiliki luas sekitar 41.330 hektare dan merupakan tempat perlindungan spesies flora dan fauna asli Indonesia. Di sini, wisatawan dapat menikmati keindahan hutan tropis yang masih alami, serta melihat berbagai spesies flora dan fauna yang unik.

Menikmati Keindahan Sunrise dari Puncak Gunung Rinjani

Desa Wisata Senaru juga menjadi pintu masuk menuju pendakian gunung Rinjani. Gunung Rinjani adalah gunung tertinggi kedua di Indonesia setelah gunung Kerinci. Pendakian gunung Rinjani membutuhkan waktu sekitar 2-4 hari, tergantung rute pendakian yang dipilih. Namun, usaha yang dilakukan selama pendakian akan terbayar dengan keindahan panorama gunung Rinjani dan sunrise yang memukau dari puncak gunung Rinjani.

Wisata Kuliner Khas Lombok

Desa Wisata Senaru juga menawarkan wisata kuliner khas Lombok yang lezat. Salah satu kuliner khas Lombok yang dapat ditemukan di Desa Wisata Senaru adalah Ayam Taliwang. Ayam Taliwang adalah ayam bakar khas Lombok yang memiliki cita rasa pedas dan nikmat.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Bromo Murah - Liburan Seru Tanpa Merogoh Kocek Banyak!

Penginapan yang Nyaman

Desa Wisata Senaru juga menyediakan penginapan yang nyaman bagi wisatawan. Beberapa penginapan yang tersedia di Desa Wisata Senaru adalah homestay, guest house, dan villa. Penginapan di Desa Wisata Senaru memiliki harga yang terjangkau dan fasilitas yang memadai.

Transportasi ke Desa Wisata Senaru

Untuk menuju ke Desa Wisata Senaru, wisatawan dapat menggunakan transportasi umum seperti bus atau travel dari Mataram atau Senggigi. Perjalanan dari Mataram atau Senggigi ke Desa Wisata Senaru membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam. Wisatawan juga dapat menggunakan jasa travel atau rental mobil dari Bandara Lombok menuju Desa Wisata Senaru.

Keindahan Alam yang Terjaga

Desa Wisata Senaru sangat memperhatikan kelestarian alam dan lingkungan sekitar. Desa ini memiliki program penghijauan dan pembersihan lingkungan yang terus dilakukan untuk menjaga keindahan alam di sekitar desa. Selain itu, wisatawan juga diharapkan untuk mematuhi aturan dan tidak merusak lingkungan sekitar saat berkunjung ke Desa Wisata Senaru.

Wisata Ramah Lingkungan

Desa Wisata Senaru juga menjadi salah satu destinasi wisata ramah lingkungan di Indonesia. Desa ini memperhatikan pengelolaan limbah dan penggunaan energi yang ramah lingkungan. Selain itu, wisatawan juga diharapkan untuk mematuhi aturan dan tidak merusak lingkungan sekitar saat berkunjung ke Desa Wisata Senaru.

Wisata Lainnya:  Wisata Aquarium Surabaya - Berlibur di Surga Bawah Laut

Kesimpulan

Desa Wisata Senaru merupakan destinasi wisata yang sangat menarik dengan keindahan alam yang masih terjaga. Wisatawan dapat menikmati panorama pegunungan yang indah, air terjun yang mempesona, dan pemandangan sawah yang hijau. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati wisata kuliner khas Lombok dan penginapan yang nyaman. Desa Wisata Senaru juga menjadi pintu masuk menuju pendakian gunung Rinjani, sehingga menjadi destinasi wisata favorit bagi para pendaki gunung. Namun, wisatawan juga diharapkan untuk mematuhi aturan dan tidak merusak lingkungan sekitar saat berkunjung ke Desa Wisata Senaru.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *