Desa Wisata Pujiharjo Malang: Wisata Alam yang Menawan

Posted on

Desa Wisata Pujiharjo Malang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menarik di Malang. Desa ini terletak di kaki Gunung Arjuno dan menyajikan pemandangan alam yang begitu indah. Berikut adalah beberapa informasi yang dapat Anda ketahui tentang Desa Wisata Pujiharjo Malang.

Lokasi dan Akses

Desa Wisata Pujiharjo Malang terletak di Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Jika Anda berasal dari Kota Malang, dapat menempuh perjalanan selama kurang lebih 1,5 jam dengan kendaraan pribadi. Akses ke Desa Wisata Pujiharjo Malang cukup mudah karena jalan menuju desa ini sudah beraspal dan terdapat papan petunjuk yang memudahkan wisatawan untuk mencapai lokasi.

Keindahan Alam

Desa Wisata Pujiharjo Malang memang terkenal dengan keindahan alamnya. Wisatawan dapat menikmati pemandangan hijau yang menyejukkan mata, sungai yang jernih, dan udara yang segar. Desa ini juga dikelilingi oleh perkebunan teh yang cantik dan menambah keindahan alamnya.

Wisata Lainnya:  Wisata Alam Bondowoso: Menikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan di Jawa Timur

Wisata Petik Buah

Bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi petik buah langsung dari pohonnya, Desa Wisata Pujiharjo Malang menyediakan wisata petik buah. Wisatawan dapat memetik buah seperti stroberi, apel, dan jeruk langsung dari pohonnya. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati buah yang sudah matang dengan harga yang terjangkau.

Wisata Outbound

Desa Wisata Pujiharjo Malang juga menyediakan wisata outbound yang cocok untuk keluarga atau rombongan. Wisatawan dapat menikmati wahana flying fox, rafting, dan trekking yang menantang. Selain itu, wisatawan juga dapat menginap di tenda yang disediakan oleh pengelola wisata.

Kuliner Khas

Desa Wisata Pujiharjo Malang juga menawarkan kuliner khas yang lezat dan cocok dijadikan oleh-oleh. Salah satu kuliner khas yang terkenal adalah kripik tempe. Kripik tempe yang dihasilkan oleh warga desa sangat renyah dan enak dimakan bersama keluarga atau teman.

Agrowisata

Desa Wisata Pujiharjo Malang juga merupakan tempat agrowisata yang menarik. Wisatawan dapat mempelajari cara bercocok tanam yang baik dan benar dari warga desa. Selain itu, wisatawan juga dapat membeli tanaman hias atau buah yang dihasilkan oleh warga desa sebagai oleh-oleh.

Wisata Lainnya:  Taman Wisata Lebah: Wisata Edukasi dan Ekowisata Terbaik di Indonesia

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk ke Desa Wisata Pujiharjo Malang, wisatawan diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Harga tiket ini sudah termasuk akses ke tempat wisata dan fasilitas yang disediakan.

Jam Operasional

Desa Wisata Pujiharjo Malang buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Wisatawan dapat berkunjung ke desa ini pada hari biasa atau hari libur.

Kesimpulan

Desa Wisata Pujiharjo Malang adalah destinasi wisata alam yang menarik di Malang. Desa ini menyajikan keindahan alam yang menakjubkan, wisata petik buah, wisata outbound, kuliner khas, agrowisata, dan masih banyak lagi. Dengan harga tiket yang terjangkau dan akses yang mudah, tidak heran jika Desa Wisata Pujiharjo Malang menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Malang.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *