Desa Wisata Munggu: Wisata Alam yang Menyegarkan

Posted on

Desa Wisata Munggu adalah destinasi wisata alam yang berada di Kabupaten Badung, Bali. Desa ini menawarkan keindahan alam yang masih asri dan sejuk dengan pemandangan sawah yang hijau dan perbukitan hijau yang mengelilingi desa.

Keindahan Alam

Desa Wisata Munggu memiliki keindahan alam yang membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Selain pemandangan sawah yang hijau, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam lainnya seperti perbukitan hijau, sungai, dan air terjun di sekitar desa.

Pengunjung bisa melakukan trekking atau berjalan-jalan di sekitar desa untuk menikmati keindahan alamnya. Jika ingin lebih santai, pengunjung bisa menikmati pemandangan sambil duduk di warung-warung kopi di sekitar desa.

Keunikan Desa Wisata Munggu

Desa Wisata Munggu juga memiliki keunikan yang berbeda dengan destinasi wisata lainnya di Bali. Desa ini masih mempertahankan kebudayaan Bali yang kental, seperti upacara adat dan tarian Bali yang bisa dilihat oleh pengunjung.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Nusa Penida: Menikmati Keindahan Pulau Tersembunyi di Bali

Selain itu, desa ini juga memiliki keunikan dalam industri kerajinan tangan seperti tenun ikat dan patung kayu Bali. Pengunjung bisa melihat proses pembuatan kerajinan tangan tersebut dan juga membeli kerajinan tangan sebagai oleh-oleh.

Akomodasi

Desa Wisata Munggu menyediakan berbagai macam akomodasi bagi pengunjung yang ingin menginap di desa tersebut. Akomodasi yang tersedia di desa ini adalah homestay, villa, dan resort.

Harga akomodasi di desa ini bervariasi tergantung pada fasilitas yang ditawarkan. Namun, pengunjung bisa menemukan akomodasi yang sesuai dengan budget mereka di desa ini.

Kuliner

Desa Wisata Munggu juga memiliki kuliner yang enak dan khas Bali. Pengunjung bisa mencicipi masakan Bali yang lezat seperti nasi campur Bali, bebek betutu, dan sate lilit.

Tidak hanya masakan Bali, pengunjung juga bisa mencoba makanan internasional seperti pizza dan burger di beberapa restoran di desa ini.

Aksesibilitas

Desa Wisata Munggu cukup mudah diakses. Pengunjung bisa menggunakan transportasi umum seperti taksi atau ojek online dari kota Denpasar atau Kuta untuk menuju desa ini.

Wisata Lainnya:  Desa Wisata Kubu Gadang: Wisata Alam Terbaik di Sumatera Barat

Jika ingin lebih nyaman, pengunjung juga bisa menyewa mobil atau motor untuk menuju desa ini. Desa Wisata Munggu juga menyediakan parkir gratis bagi pengunjung yang membawa kendaraan.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Desa Wisata Munggu cukup terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar sekitar Rp5.000 untuk masuk ke desa ini.

Namun, harga tiket masuk tersebut bisa berubah tergantung pada acara atau festival yang diadakan di desa ini.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Desa Wisata Munggu menawarkan berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di desa ini antara lain:

  • Trekking
  • Wisata kuliner
  • Belajar membuat kerajinan tangan Bali
  • Menikmati pemandangan
  • Mengikuti acara atau festival yang diadakan di desa ini

Acara dan Festival

Desa Wisata Munggu seringkali mengadakan acara dan festival yang menarik bagi pengunjung. Beberapa acara dan festival yang sering diadakan di desa ini antara lain:

  • Pawai Ogoh-ogoh saat perayaan Nyepi
  • Festival Kerajinan Tangan Bali
  • Perayaan Hari Ulang Tahun Desa Wisata Munggu
  • Acara Kesenian Bali
Wisata Lainnya:  Gereja Ayam Magelang: Keindahan Arsitektur dan Sejarahnya

Keamanan

Desa Wisata Munggu terbilang aman untuk dikunjungi oleh pengunjung. Desa ini memiliki keamanan yang cukup baik dengan adanya pos jaga dan patroli keamanan di sekitar desa.

Namun, pengunjung tetap harus berhati-hati dan menjaga barang-barang berharga mereka saat berada di desa ini.

Kesimpulan

Desa Wisata Munggu adalah destinasi wisata alam yang menyegarkan dan unik di Bali. Desa ini menawarkan keindahan alam yang masih asri dan sejuk, serta keunikan dalam kebudayaan Bali dan kerajinan tangan yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Pengunjung juga bisa menikmati kuliner khas Bali dan berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan di desa ini. Desa Wisata Munggu juga seringkali mengadakan acara dan festival yang menarik bagi pengunjung.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau dan aksesibilitas yang mudah, Desa Wisata Munggu adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur di Bali.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *