Contoh Hutan Wisata di Indonesia

Posted on

Indonesia merupakan negara dengan kekayaan alam yang luar biasa. Salah satu kekayaan alam yang dimiliki Indonesia adalah hutan wisata. Hutan wisata adalah hutan yang dikelola secara khusus untuk kepentingan pariwisata. Hutan wisata di Indonesia sangat beragam dan memiliki keindahan alam yang luar biasa. Berikut ini adalah contoh hutan wisata di Indonesia yang bisa menjadi destinasi wisata yang menarik.

1. Hutan Mangrove Wonorejo

Hutan Mangrove Wonorejo terletak di Surabaya, Jawa Timur. Hutan ini memiliki luas sekitar 500 hektar dan dikelola oleh PT Pelabuhan Indonesia III. Hutan Mangrove Wonorejo adalah salah satu contoh hutan wisata yang menyajikan keindahan alam yang memukau. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas seperti bersepeda, berjalan kaki, dan menikmati pemandangan indah.

2. Hutan Pinus Imogiri

Hutan Pinus Imogiri terletak di Yogyakarta. Hutan ini memiliki luas sekitar 600 hektar dan dikelola oleh Perum Perhutani. Hutan Pinus Imogiri adalah salah satu contoh hutan wisata yang menyajikan keindahan hutan pinus yang hijau dan sejuk. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam sekitar dan berbagai aktivitas seperti camping, hiking, dan bersepeda.

3. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda terletak di Bandung, Jawa Barat. Hutan ini memiliki luas sekitar 590 hektar dan dikelola oleh Perum Perhutani. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda adalah salah satu contoh hutan wisata yang menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas seperti hiking, bersepeda, dan memancing di danau.

4. Hutan Wisata Gunung Pancar

Hutan Wisata Gunung Pancar terletak di Bogor, Jawa Barat. Hutan ini memiliki luas sekitar 1.500 hektar dan dikelola oleh Perum Perhutani. Hutan Wisata Gunung Pancar adalah salah satu contoh hutan wisata yang menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas seperti camping, hiking, dan bersepeda.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Wisata Toraja Pango Pango

5. Hutan Wisata Sari Ater

Hutan Wisata Sari Ater terletak di Bandung, Jawa Barat. Hutan ini memiliki luas sekitar 250 hektar dan dikelola oleh PT Sari Ater Hot Spring Resort. Hutan Wisata Sari Ater adalah salah satu contoh hutan wisata yang menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas seperti camping, hiking, dan bersepeda.

6. Hutan Wisata Cikole

Hutan Wisata Cikole terletak di Lembang, Jawa Barat. Hutan ini memiliki luas sekitar 100 hektar dan dikelola oleh Perhutani. Hutan Wisata Cikole adalah salah satu contoh hutan wisata yang menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas seperti flying fox, paintball, dan berkuda.

7. Hutan Wisata Simalingkar B

Hutan Wisata Simalingkar B terletak di Medan, Sumatera Utara. Hutan ini memiliki luas sekitar 1.200 hektar dan dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara II. Hutan Wisata Simalingkar B adalah salah satu contoh hutan wisata yang menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas seperti camping, hiking, dan bersepeda.

8. Hutan Wisata Punti Kayu

Hutan Wisata Punti Kayu terletak di Samarinda, Kalimantan Timur. Hutan ini memiliki luas sekitar 200 hektar dan dikelola oleh Pemkot Samarinda. Hutan Wisata Punti Kayu adalah salah satu contoh hutan wisata yang menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas seperti camping, hiking, dan bersepeda.

9. Hutan Wisata Bung Hatta

Hutan Wisata Bung Hatta terletak di Padang, Sumatera Barat. Hutan ini memiliki luas sekitar 250 hektar dan dikelola oleh Perhutani. Hutan Wisata Bung Hatta adalah salah satu contoh hutan wisata yang menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas seperti camping, hiking, dan bersepeda.

10. Hutan Wisata Sano Nggoang

Hutan Wisata Sano Nggoang terletak di Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Hutan ini memiliki luas sekitar 23.000 hektar dan dikelola oleh Pemda Manggarai. Hutan Wisata Sano Nggoang adalah salah satu contoh hutan wisata yang menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas seperti camping, hiking, dan bersepeda.

Wisata Lainnya:  Wisata Alun Alun Surabaya: Keindahan dan Keramahan di Tengah Kota

11. Hutan Wisata Maribaya

Hutan Wisata Maribaya terletak di Lembang, Jawa Barat. Hutan ini memiliki luas sekitar 12 hektar dan dikelola oleh Perhutani. Hutan Wisata Maribaya adalah salah satu contoh hutan wisata yang menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas seperti flying fox, berkuda, dan menikmati pemandangan indah.

12. Hutan Wisata Wan Abdul Rachman

Hutan Wisata Wan Abdul Rachman terletak di Lampung. Hutan ini memiliki luas sekitar 1.300 hektar dan dikelola oleh Perhutani. Hutan Wisata Wan Abdul Rachman adalah salah satu contoh hutan wisata yang menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas seperti camping, hiking, dan bersepeda.

13. Hutan Wisata Kamojang

Hutan Wisata Kamojang terletak di Garut, Jawa Barat. Hutan ini memiliki luas sekitar 1.200 hektar dan dikelola oleh Perhutani. Hutan Wisata Kamojang adalah salah satu contoh hutan wisata yang menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas seperti camping, hiking, dan menikmati pemandangan indah.

14. Hutan Wisata Gunung Halimun Salak

Hutan Wisata Gunung Halimun Salak terletak di Bogor, Jawa Barat. Hutan ini memiliki luas sekitar 113.357 hektar dan dikelola oleh Perhutani. Hutan Wisata Gunung Halimun Salak adalah salah satu contoh hutan wisata yang menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas seperti camping, hiking, dan bersepeda.

15. Hutan Wisata Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Hutan Wisata Taman Nasional Gunung Gede Pangrango terletak di Jawa Barat. Hutan ini memiliki luas sekitar 15.196 hektar dan dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam. Hutan Wisata Taman Nasional Gunung Gede Pangrango adalah salah satu contoh hutan wisata yang menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas seperti camping, hiking, dan bersepeda.

16. Hutan Wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Hutan Wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru terletak di Jawa Timur. Hutan ini memiliki luas sekitar 50.000 hektar dan dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam. Hutan Wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru adalah salah satu contoh hutan wisata yang menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas seperti camping, hiking, dan menikmati pemandangan indah.

17. Hutan Wisata Taman Nasional Kerinci Seblat

Hutan Wisata Taman Nasional Kerinci Seblat terletak di Sumatera Barat, Jambi, dan Bengkulu. Hutan ini memiliki luas sekitar 1.484.650 hektar dan dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam. Hutan Wisata Taman Nasional Kerinci Seblat adalah salah satu contoh hutan wisata yang menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas seperti camping, hiking, dan bersepeda.

Wisata Lainnya:  Wisata Ponorogo Terdekat - Explore the Beauty of Ponorogo

18. Hutan Wisata Taman Nasional Lore Lindu

Hutan Wisata Taman Nasional Lore Lindu terletak di Sulawesi Tengah. Hutan ini memiliki luas sekitar 2.290 km² dan dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam. Hutan Wisata Taman Nasional Lore Lindu adalah salah satu contoh hutan wisata yang menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas seperti camping, hiking, dan bersepeda.

19. Hutan Wisata Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Hutan Wisata Taman Nasional Bukit Barisan Selatan terletak di Sumatera Selatan dan Lampung. Hutan ini memiliki luas sekitar 3.568 km² dan dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam. Hutan Wisata Taman Nasional Bukit Barisan Selatan adalah salah satu contoh hutan wisata yang menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas seperti camping, hiking, dan bersepeda.

20. Hutan Wisata Taman Nasional Way Kambas

Hutan Wisata Taman Nasional Way Kambas terletak di Lampung. Hutan ini memiliki luas sekitar 1.300 km² dan dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam. Hutan Wisata Taman Nasional Way Kambas adalah salah satu contoh hutan wisata yang menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas seperti camping, hiking, dan bersepeda.

21. Hutan Wisata Taman Nasional Gunung Rinjani

Hutan Wisata Taman Nasional Gunung Rinjani terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Hutan ini memiliki luas sekitar 41.330 hektar dan dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam. Hutan Wisata Taman Nasional Gunung Rinjani adalah salah satu contoh hutan wisata yang menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas seperti camping, hiking, dan menikmati pemandangan indah.

22. Hutan Wisata Taman Nasional Komodo

Hutan Wisata Taman Nasional Komodo terletak di Nusa Tenggara Timur. Hutan ini memiliki luas sekitar 1.817 km² dan dikel

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *