Menikmati Wisata Wates Jogja dengan Seru dan Menyenangkan

Posted on

Yogyakarta memang memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Wisata Wates Jogja. Tempat wisata yang terletak di Kabupaten Kulon Progo ini menawarkan pengalaman liburan yang seru dan menyenangkan.

Akomodasi di Wisata Wates Jogja

Bagi yang ingin menginap di Wisata Wates Jogja, terdapat beberapa pilihan akomodasi yang bisa dipilih. Mulai dari penginapan berupa villa, hotel, hingga homestay yang cocok untuk keluarga atau rombongan.

Beberapa akomodasi yang bisa dipilih diantaranya adalah Villa Nusa Indah, Villa Wates Asri, Hotel Joglo Rini, dan masih banyak lagi. Semua akomodasi tersebut memiliki fasilitas yang lengkap dan nyaman untuk para pengunjung.

Wisata Alam di Wisata Wates Jogja

Selain akomodasi, Wisata Wates Jogja juga memiliki wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa di antaranya adalah Curug Gede, Air Terjun Kedung Pedut, dan Goa Kiskendo.

Wisata Lainnya:  Wisata Wates Kediri - Menikmati Keindahan Alam di Kabupaten Kediri

Curug Gede merupakan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 50 meter. Air terjun ini terletak di Desa Tritis, Kulon Progo. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam sekitar dan berenang di kolam yang ada di bawah air terjun.

Sementara Air Terjun Kedung Pedut memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Air terjun ini terletak di Desa Ngargosari, Kulon Progo. Pengunjung juga bisa berenang dan menikmati keindahan alam sekitar.

Goa Kiskendo merupakan goa yang terdiri dari dua gua yang saling terhubung. Pengunjung bisa menikmati keindahan stalaktit dan stalakmit yang ada di dalam goa.

Wisata Budaya di Wisata Wates Jogja

Tak hanya wisata alam, Wisata Wates Jogja juga memiliki wisata budaya yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Desa Wisata Nglinggo.

Desa Wisata Nglinggo merupakan desa wisata yang menyajikan kebudayaan Jawa dan kuliner khas Jogja. Pengunjung bisa belajar tentang kebudayaan Jawa dan menikmati kuliner khas Jogja yang lezat.

Wisata Kuliner di Wisata Wates Jogja

Bagi yang ingin menikmati kuliner khas Jogja, Wisata Wates Jogja juga memiliki banyak pilihan. Salah satunya adalah Warung Makan Mbah Cemplung.

Wisata Lainnya:  Wisata Malam Sidoarjo Hits: Nikmati Malam Anda dengan Beragam Aktivitas Menarik

Warung Makan Mbah Cemplung menyajikan berbagai macam masakan khas Jogja seperti Gudeg, Ayam Goreng, dan Sate Klathak. Pengunjung bisa menikmati kuliner khas Jogja dengan harga yang terjangkau.

Cara Menuju Wisata Wates Jogja

Untuk menuju ke Wisata Wates Jogja, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung bisa mengikuti rute Yogyakarta-Kulon Progo-Wates.

Sementara jika menggunakan kendaraan umum, pengunjung bisa naik bus atau travel yang menuju ke arah Kulon Progo. Setelah sampai di Kulon Progo, pengunjung bisa naik ojek atau angkutan umum ke arah Wisata Wates Jogja.

Kesimpulan

Wisata Wates Jogja adalah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Yogyakarta. Pengunjung bisa menikmati wisata alam, wisata budaya, dan wisata kuliner yang lezat. Tak ketinggalan, pengunjung juga bisa menginap di akomodasi yang nyaman dan terjangkau. Yuk, jangan ragu untuk berkunjung ke Wisata Wates Jogja!

Post Lainnya:
Wisata Lainnya:  Wisata Tracking: Menjelajahi Keindahan Alam dengan Aktivitas yang Mengasyikkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *