8 Rekomendasi Tempat Wisata Kekinian di Jogja

8 Rekomendasi Tempat Wisata Kekinian di Jogja, Wajib Masuk Wishlist!

Posted on

Nggak kalah keren dari Kota Bandung, Jogja tawarkan banyak daya tarik yang pantas untuk ditelusuri. Selainnya ongkos yang dapat dijangkau, pelancong sering pilih berlibur di Kota Siswa ini karena warganya ramah, banyak rekreasi alam yang menarik, dan mempunyai peninggalan riwayat dan budaya berharga tinggi.

8 Rekomendasi Tempat Wisata Kekinian di Jogja

SiPegi punyai gagasan berlibur ke Jogja dalam kurun waktu dekat? Pastikanlah kamu meluangkan untuk bertandang ke tujuan rekreasi modern di Jogja berikut ini, ya.

Monumen Yogya Kembali

Jalan-jalan ke Yogyakarta, janganlah lupa memburu spot rekreasi monumentalnya. Salah satunya spot referensi di mana kamu dapat mengajak keluarga atau teman dekat ialah Monumen Yogya Kembali. Berada di teritori Ringroad Utara, Sariharjo, rekreasi hits di Jogja satu ini adalah sebuah museum perjuangan kemerdekaan Indonesia. Terdiri dari tiga lantai, monumen ini dibuat untuk kenang kembali peristiwa diambilnya pasukan Belanda di Yogyakarta sebagai titik awalnya bebasnya Indonesia dari penjajahan. Telah berdiri semenjak Juli 1989, Monumen Yogya Kembali tawarkan banyak beberapa benda monumental di ruangan pameran.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Alam di Silalahi Wisata

Taman Sari

Salah satu tempat wisata di Jogja yang terkenal di kelompok wisatawan asing, yakni Taman Sari. Keelokan arsitektur kuno dan panorama mengagumkan jadikan Taman Sari sebagai salah satunya tujuan rekreasi di Jogja yang tidak rapuh oleh waktu. Karena mempunyai nilai arsitektur unik dan kolam air sebagai keunikan, bangunan ini selanjutnya sering disebutkan Taman Sari Water Castle atau Istana Air Taman Sari.

Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko merupakan salah satu candi hits yang banyak didatangi oleh pelancong saat berlibur ke Yogyakarta. Tempat rekreasi yang disebutkan dengan Istana Ratu Boko ini, tawarkan gerbang masuk yang unik dan artistik dibuat dari batu bersusun. Umumnya, pelancong yang bertandang ingin nikmati keelokan sunset dari bangunan candi. Tidak bingung, candi ini pas sekali jadi spot photo menarik kamu, loh.

Candi Prambanan

Candi Prambanan ibarat sebuah mega project di periode Kerajaan Mataram Kuno dan pembangunannya dilaksanakan secara terus-menerus oleh beberapa raja Mataram Kuno seterusnya. Candi Hindu termegah di bumi ini sebelumnya cuma terdiri dari 3 bangunan khusus yakni Candi Brahma, Candi Wisnu, dan Candi Siwa. Tunggu hingga cukup malam dan hadirlah kembali lagi ke kompleks Candi Prambanan untuk melihat panggung Sendratari Ramayana di pentas terbuka Trimurti. Di sini kamu dapat nikmati sekalian menyimak cerita cinta Rama dan Sinta dengan gerak dan lagu ciri khas Jawa, di pentas terbuka berdasar belakang Candi Prambanan di keromantisan malam. 

Wisata Lainnya:  Wisata Pecangaan Jepara: Menikmati Keindahan Alam di Jepara

Candi Sambisari

Selain bisa mengulik keindahan Candi Prambanan atau Borobudur, kamu bisa juga main ke salah satunya candi yang unik, Candi Sambisari. Berada di teritori Purwomartani, Sleman, tujuan rekreasi Jogja satu ini sebagai warisan peradaban Hindu kuno. Dikitari rumput hijau yang luas, Candi Sambisari tawarkan panorama kompleks candi yang cantik. Di sini, kamu dapat bercengkrama bersama teman dekat atau keluarga sekalian sekedar duduk di tepian candi. Disamping itu, terletak yang lumayan jauh dari keramaian membuat Candi Sambisari terasa damai dan sejuk. Nach, yang buat menarik, pada masing-masing segi dinding luar badan candi ada lubuk berisi arca. Dalam lubuk pada dinding selatan ada Arca Agastya atau Syiwa Mahaguru.

Pantai Ngetun

Pantai Ngetun menawarkan pemandangan cantik dari pantai berpasir putih yang dijepit oleh dua tebing karang di ke-2 seginya. Pohon-pohonan teduh di sekitar pantai menjadi tempat nyaman untuk berlindung sekalian menikmati panorama. Rekreasi di Yogyakarta ini masih sedikit didatangi pelancong. Maka dari itu, tempat ini condong masih bersih, sepi, dan tenang.

Wisata Lainnya:  Galeri Nasional Indonesia: Menelusuri Seni Budaya Indonesia di Tengah Kota Jakarta

Pantai Srakung

Pantai Srakung di Gunungkidul adalah salah satu pilihan tempat rekreasi yang pas untuk kamu yang tidak suka keramaian. Rekreasi Yogyakarta terkini ini masih natural serta sepi, karena sedikit pengunjung yang tiba menelusuri. Disamping itu, pantai ini belum mempunyai pengurus, jadi tidak ada ongkos retribusi yang dikenai saat bertandang. Tetapi, hal tersebut mendefinisikan tidak banyak sarana yang ada, terhitung kamu perlu bawa perbekalan minuman dan makanan sendiri saat sebelum ke pantai ini.

Pantai Wohkudu

Meski nggak begitu luas, Pantai Wohkudu mempunyai keunikan yang hebat. Lebarnya hanya di antara 20-25 mtr. saja dan dijepit batu karang besar di sebelah kanan dan kirinya. Ada di tempat ini akan terasa seperti santai di pantai individu karena lokasinya yang sepi dan terselinap. Gemuruh ombak deras tidak terlampau berasa karena beberapa bebatuan karang yang tersebar di sekitar pantai.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *