6 Rekomendasi Tempat Wisata di TN Gunung Gede Pangrango

6 Rekomendasi Tempat Wisata di TN Gunung Gede Pangrango

Posted on

Sebab, gagahnya gunung di Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur itu kelihatan dari Kemayoran, Jakarta Pusat saat pagi hari. Walau populer untuk tempat mendaki, TNGGP tawarkan beragam opsi tempat rekreasi yang dapat didatangi tak perlu bermalam tadi malam atau dua malam di situ.

6 Rekomendasi Tempat Wisata di TN Gunung Gede Pangrango

Untuk ketahui selanjutnya, berikut tujuh tempat wisata di TNGGP yang sudah kami kumpulkan dari beragam sumber termasuk laman brosur dalam situs resmi :

  1. Curug Sawer, Kabupaten Sukabumi

Curug Sawer yang mempunyai tinggi capai 35 mtr. ialah tempat rekreasi yang masuk ke teritori Situ Gunung di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Setelah tiba di tempat rekreasi, pengunjung akan disongsong oleh tebing batu yang membubung tinggi yang salah satunya seginya dialiri oleh air dari Sungai Cigunung. Selainnya dapat nikmati panorama alam dan sejuknya udara, pelancong bisa juga berswafoto riang dalam suatu jembatan di atas sungai dengan background air terjun.

    start="2">
  1. Situ Gunung Suspension Bridge, Kabupaten Sukabumi

Jembatan Gantung Situ Gunung yang disahkan pada 2019 ada dekat sama Curug Sawer. Bahkan juga, jembatan itu sebagai salah satunya akses ke arah lokasi air terjun. Pelancong melewati Suspension Bridge yang berada di teritori rekreasi Situ Gunung, Sukabumi, Jawa Barat.

style="font-weight: 400;">Mempunyai panjang 243 mtr., jembatan itu disebutkan sebagai jembatan menggantung paling panjang di Asia Tenggara. Sepanjang ada di sana, kamu tak perlu cemas akan keamanan karena petugas akan memasangkan sabuk pengaman sebagai sisi dari standar keselamatan untuk pengunjung.

  1. Curug Cikaracak, Kabupaten Bogor

Curug Cikaracak berada di Desa Cibeling, Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Lokasinya dijepit oleh dua tebing. Saat bertandang ke situ, bermacam panorama akan menyambutmu seperti sawah, sungai, kebun, dan air terjun pada sebuah penglihatan mata.

  1. Curug Cibeureum, Kabupaten Sukabumi

TNGGP memiliki minimal 17 curug yang dapat didatangi oleh pelancong, satu diantaranya ialah Curug Cibeureum di Resor Selabintana, Kabupaten Sukabumi. Untuk capai tempat air terjun, pelancong harus telusuri jalan setapak dari pintu masuk melewati rimba hujan tropis pegunungan daratan tinggi sejauh 3 km, atau sekitaran 1,5 jam.

style="font-weight: 400;">Beberapa pelancong berswafoto di teritori Curug Cibeureum, Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango.Beberapa pelancong berswafoto di teritori Curug Cibeureum, Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango. Mempunyai tinggi 60 mtr., Curug Cibeureum ialah air terjun paling tinggi yang berada di teritori TNGGP. Disamping itu, lokasinya ada di ketinggian 1.300 mtr. dari permukaan laut.

  1. Curug Cibeureum, Kabupaten Cianjur

Meski namanya sama, tetapi Curug Cibeureum yang berada di Kabupaten Cianjur tawarkan panorama yang lain dari kembarannya di Kabupaten Sukabumi. Tidak itu saja, lokasi tempat rekreasi ini rumah untuk dua air terjun yang lain yakni Curug Cidendeng dan Curug Cikundul.

style="font-weight: 400;">Setelah tiba di Curug Cibeureum, pelancong akan dihidangkan panorama yang unik yakni dinding air terjun yang disanggupi lumut warna merah. Ini membuat saluran air kelihatan kemerah-merahan.

  1. Pasir Sumbul, Kabupaten Cianjur

Bagi yang ingin memacu adrenalin dan menyaksikan cantiknya panorama dari ketinggian, kamu dapat bertandang ke Pasir Sumbul di Pucuk Pass, Kabupaten Cianjur. Karena, di situ ada lokasi paralayang yang disebut sarana alternative yang masuk ke teritori TNGGP. Sepanjang mengudara di atas, kamu tak perlu cemas bila belum menguasai karena bakal ada petugas yang temanimu secara tandem.

Leave a Reply

Your email address will not be published.