5 Rekomendasi Wisata Museum

5 Rekomendasi Wisata Museum yang Dapat Dikunjungi Secara Virtual dari Rumah

Posted on

Untuk mengusir kebosanan di selang aktivitas belajar dari rumah, kamu dapat coba layanan rekreasi virtual yang disiapkan oleh beragam museum di Indonesia. Walau virtual, aktivitas ini tidak kalah membahagiakan dibanding kunjungan langsung, lho.

5 Rekomendasi Wisata Museum yang Dapat Dikunjungi Secara Virtual dari Rumah

Karena selainnya dapat menyaksikan beragam koleksi secara visual, kamu bisa juga memperoleh informasi detail berkaitan koleksi museum dengan penyuguhan menarik lengkap dengan audio simpatisan. Ingin tahu, kan? Yuk, coba ikuti rekreasi virtual dari 5 (lima) museum di bawah ini!

  1. Museum Nasional – Jakarta

Museum Nasional atau yang banyak dikenali dengan “Museum Gajah”, mempunyai koleksi beragam jenis dan wujud arca yang dari beragam masa. Sampai sekarang ini Museum nasional simpan 160.000-an beberapa benda berharga sejarah yang terbagi dalam 7 jenis koleksi Prasejarah, Arkeologi periode Classic atau Hindu – Budha; Numismatik dan Heraldik; Keramik; Etnografi, Geografi dan Riwayat. Untuk lakukan wisata virtual museum ini, Sahabat SMP bisa berkunjung laman https://museumnasional.iheritage.id/.

    start="2">
  1. Museum Kepresidenan – Jawa Barat

Jika Sahabat SMP ingin mengenali lebih dalam berkenaan profil beberapa presiden di Indonesia, karena itu Museum Kepresidenan harus didatangi. Tidak perlu khawatir, kamu sekarang bisa lakukan wisata virtual di museum ini. Ada beragam koleksi individu punya beberapa presiden Indonesia dari masa ke masa, teks proklamasi, koleksi patung ke enam presiden Indonesia, dan sebagainya. Untuk lakukan rekreasi virtual, kamu bisa berkunjung situs https://museumkepresidenan.indonesiaheritage.org/.

    start="3">
  1. Museum Sangiran – Jawa tengah

Museum Sangiran sebagai situs manusia dan hewan purba yang seringkali jadi pusat study beberapa peneliti dari luar atau dalam negeri. Museum Sangiran terdiri dari 5 (lima) klaster, yakni Klaster Ngebung, Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Bukuran, dan Museum Lapangan Manyarejo.kaamu tak perlu repot ke Jawa tengah untuk dapat melihat beragam koleksi di museum ini, karena Museum Sangiran tawarkan rekreasi virtual untuk warga. Untuk ikuti rekreasi virtual Museum Sangiran, kamu bisa berkunjung situs https://kebudayaan.kemdikbud.go.id/virtualmuseum/.

  1. Museum Benteng Vredeberg – D.I Yogyakarta

Museum Benteng Vredeburg sebagai museum riwayat khusus perjuangan nasional bangsa Indonesia yang berada di Kota Yogyakarta.kamu bisa berkunjung situs https://virtualtourvredeburg.id/ untuk mengikuti rekreasi virtual yang ditawarkan oleh Museum Benteng Vredeburg. Tidak cuma melihat-lihat koleksi secara visual, kamu dapat mendapat informasi lebih lengkap berkaitan riwayat atau informasi koleksi.

    start="5">
  1. Museum Seni Rupa dan Keramik – Jakarta

Bila kamu ingin menyaksikan berbagai koleksi seni rupa dalam bermacam-macam, berkunjung Museum Seni Rupa dan Keramik secara virtual menjadi salah pilihan menarik. Pasalnya ada lebih kurang 450 koleksi lukisan dan sketsa dan 5.000 koleksi keramik nusantara dan benda muatan kapal tenggelam yang ditampilkan di museum ini. kamu bisa nikmati pameran yang berjalan secara virtual lewat situs https://www.mitramuseumjakarta.org/events/seni.

Leave a Reply

Your email address will not be published.