5 Rekomendasi Tempat Wisata di Magelang

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Magelang yang Lagi Hits

Posted on

destinasi rekreasi di Magelang, Jawa tengah tidak hanya Candi Borobudur. Wilayah ini memiliki beberapa pilihan tujuan pariwisata hebat untuk didatangi.

Misalkan tempat rekreasi di Magelang yang sedang hits akhir-akhir ini tawarkan pesona keelokan alam cukup menarik.

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Magelang

Dimulai dari dusun rekreasi, perbukitan, sampai pegunungan, semua bisa Anda telusuri satu demi satu. Berikut rekomendasi rekreasi hits di Magelang.

Nepal Van Java

Nepal Van Java sebagai desa rekreasi yang berada di Desa Butuh, lereng Gunung Sumbing, Kaliangkrik, Magelang.

Disebutkan Nepal Van Java karena pemandangan rumah warga di sini seperti di Negara Nepal yang bertumpuk di atas lereng Gunung Everest.

Kemunculan foto dengan kontur tanah berundak-undak di atas ketinggian dusun ini ramai dibicarakan di sosial media, hingga banyak dicari wisatawan yang ingin tahu.

Karena lokasinya ada di kaki gunung, karena itu situasi Desa Perlu masih dingin dan mempunyai udara sejuk.

Mangli Sky View

Sempat sementara ditutup karena ikuti aturan PPKM, sekarang tempat rekreasi Mangli Sky View di Kaliangkrik, Magelang, telah dibuka kembali.

Keindahan alam dari Mangli Sky View dipandang tidak perlu disangsikan kembali. Di atas ketinggian pengunjung dapat saksikan secara langsung sunset, atau sunrise, dengan latar pegunungan.

Disamping itu ada pula tempat berkemah bila ingin bermalam yang dilengkapi cafe untuk santai sekalian menikmati bermacam kudapan.

Ketentuan berkunjung ke Mangli Sky View sepanjang wabah sedikit berbeda dan yakinkan Anda masih tetap patuhi protokol kesehatan.

Bukit Rhema

Tempat rekreasi di Magelang yang sedang hits seterusnya ada Bukit Rhema dengan bangunan ikonis seperti ayam dari Kecamatan Borobudur.

Teritori Bukit Rhema pernah jadi tempat syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC) di mana salah satunya adegannya diambil di lokasi ini.

Kabarnya menurut riwayat pada 1992, bangunan di Bukit Rhema sebagai rumah doa untuk semua agama baik itu Islam, Kristen, Hindu, sampai Buddha.

Untuk sekarang ini, Bukit Rhema bukan hanya rumah beribadah. Tetapi jadi tempat rekreasi yang memiliki beberapa spot menarik.

Wana Mukti Sang Guede

Wana Mukti Sang Guede ialah tempat wisata yang berada di Desa Dusun Kebonlegi, Kaliangkrik, Magelang.

Objekwisata hits ini berbentuk gardu pandang dengan wujud setengah lingkaran dan tinggi sekitaran enam meter.

Di atas ketinggian itu pengunjung bisa saksikan secara langsung lanskap pegunungan Merapi, Merbabu, Ungaran, Menoreh dan ada banyak kembali.

destinasi Wana Mukti Sang Guede cukup mudah dicapai karena jarak tempuhnya sekitaran 30 menit dari Kota Magelang.

Silancur Highland

Silancur Highland masih berada disekitaran lereng Gunung Sumbing bagian tenggara, Kabupaten Magelang.

Tempat rekreasi di Magelang yang sedang hits ini tawarkan beberapa atraksi seperti taman bunga, camping ground, sampai golden sunrise untuk nikmati langsung proses matahari keluar di atas ketinggian.

Terutamanya untuk Anda yang hoby fotografi, Silancur Highland benar-benar pas jadi tempat hunting karena spot foto di sini banyak.

Ticket masuk ke tempat bukit Silancur lumayan murah yakni Rp10 ribu dan untuk glamping dikenai biaya tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.