4 Tempat Wisata di Sekitar Jalan Siliwangi Bandung

4 Tempat Wisata di Sekitar Jalan Siliwangi Bandung yang Menarik Dikunjungi

Posted on

Jalan Siliwangi atau Babakan Siliwangi merupakan salah satu jalan disebelah utara Kota Bandung yang ramai dilalui kendaraan pada siang hari. Tetapi di waktu malam hari, situasi jalan ini kental dengan wewangian mistiknya. Banyak melahirkan beragam cerita mistis yang bikin merinding.

Nuansa mistik dilatari keadaan jalan yang sepi pada malam hari. Ditambahkan teritori ini cukup rimbun dihisasi beragam pohon-pohonan yang besar. Konturnya juga cukup berliku dengan tanjakan dan turunan. Disebelah jalannya terlihat seperti lembah di bukit-bukit, dengan saluran Sungai Cikapundung yang membentang di bawahnya.

4 Tempat Wisata di Sekitar Jalan Siliwangi Bandung

Tetapi dibalik kesan-kesan angkernya, Jalan Siliwangi Bandung simpan beragam tempat rekreasi yang memikat buat didatangi pelancong. Salah satunya Teras Cikapundung BBWS, Forest Walk Babakan Siliwangi, Sanggahr Olah Seni (SOS) Babakan Siliwangi, sampai spot mural di dinding trotoar jalan yang keren untuk latar swafoto.

Teras Cikapundung BBWS

Teras Cikapundung BBWS sebuah taman tematik yang elok di bantaran Sungai Cikapundung. Ada di segi bawah Jalan Siliwangi. Dahulunya, tempat ini sebagai teritori beberapa rumah kotor dan bantaran sungai yang tidak terurus.

Pada akhirnya oleh Pemerintahan Kota Bandung disihir jadi taman yang elok. Pembikinannya diinisiasi Ridwan Kamil, saat memegang Wali Kota Bandung. Dibuat berdasar ide Urban dan Ekologi. Taman yang kerap disebutkan Teci ini, menyuguhkan situasi yang asri, udara sejuk, dan saluran Sungai Cikapundung yang cukup bersih. Diperlengkapi juga air terjun menari, tempat perkebunan mini, kolam therapy ikan, amfiteater, playground anak-anak, gazebo, toilet, musala, tempat parkir, dan yang lain.

Tiap akhir minggu dan peristiwa liburan besar, pengunjung Teci lumayan banyak. Mereka ada yang sekedar santai di gazebo, therapy ikan. Atau pilih melalui sungai dengan perahu karet, tetapi cuma dapat dilaksanakan pada musim kemarau, saat saluran air tidak demikian deras.

Forest Walk Babakan Siliwangi

Tempat wisata berikut ini, sebagai ruangan terbuka hijau yang asri. Ketika ada Forest Walk Babakan Siliwangi, bisa membuat kita rasakan sejuknya sepoi-sepoi angin semilir yang beri kesegaran pemikiran. Di rimba kota itu, Anda dapat berkeliling-kelilingi tempat dengan mencari jembatan kayu yang teduh diselimuti pohon-pohonan teduh yang lebat. Pas untuk melepaskan rasa capek dari kegiatan rutin perkotaan.

Forest Walk Babakan Siliwangi semenjak 27 September 2011, dengan cara resmi diputuskan sebagai rimba global oleh Tunza International Children dan Youth Konferensi on the Environment 2011. Untuk kota seperti Bandung, mempunyai rimba kota yang dianggap secara eksklusif oleh organisasi internasional jadi satu kebanggaan.

SOS Babakan Siliwangi

Sanggar Olah Seni (SOS) ada dalam teritori Forest Walk Babakan Siliwangi. SOS dibuat sebagai ruangan seni dan budaya di antara seniman dan warga. Tempat ini juga tawarkan evaluasi dan pembimbingan kesenian.

Tidak cuma seni rupa yang diberikan, tetapi juga teater, musik, dan seni yang lain. SOS selalu terbuka untuk umum sebagai tempat berkreatifitas yang paling aktif dan produktif. Jadi tempat khalayak untuk aktivitas inovatif seni, terhitung seni rupa dan seni pementasan yang bermacam. Studio ini dikenal juga dengan sistem pengajaran seninya yang lumayan bagus. Hingga banyak melahirkan seniman-seniman terpenting yang dianggap warga Indonesia bahkan juga global.

Mural Trotoar Babakan Siliwangi

Mural merupakan seni melukis atau menggambar dengan salah satunya mediumnya dinding. Tampilkan beberapa karya inovatif dengan warna menonjol sampai mengundang perhatian.

Seperti mural di sejauh dinding trotoar di Jalan Siliwangi Bandung yang terlihat indah dan menarik perhatian beberapa pengendara yang lewat. Sekarang keelokan mural itu telah banyak digunakan masyarakat sebagai latar swafoto yang instagennik.

Tembok yang awalnya kotor dan kotor sekarang bisa dicicipi, gambarnya semakin elok dengan ornamen garis dan beragam warna yang ceria membuat situasi Babakan Siliwangi etrasa hidup dan membahagiakan. Beberapa pohon tinggi yang tumbuh disekitaran trotoar menambah kesejukan saat jalan-jalan dan pemburu photo di situ.

Leave a Reply

Your email address will not be published.