30 Tempat Wisata di Tianjin China yang Wajib Dikunjungi

Posted on

China merupakan negara yang memiliki banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata menarik adalah Tianjin. Kota ini terletak di sebelah timur laut Beijing dan merupakan salah satu kota dengan jumlah penduduk terbesar di China. Berikut adalah 30 tempat wisata di Tianjin China yang wajib dikunjungi.

1. Menara Radio dan TV Tianjin

Menara Radio dan TV Tianjin adalah menara setinggi 415 meter yang terletak di pusat kota Tianjin. Menara ini merupakan salah satu ikon kota Tianjin yang terkenal dengan keindahan arsitekturnya. Wisatawan dapat menikmati pemandangan kota Tianjin dari atas menara dengan menggunakan lift atau tangga.

2. Taman Bulan Sabit

Taman Bulan Sabit adalah taman yang terletak di sepanjang Sungai Haihe di pusat kota Tianjin. Taman ini memiliki luas sekitar 90 hektar dan merupakan salah satu taman terbesar di China. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan udara segar di taman ini.

3. Kota Lama Tianjin

Kota Lama Tianjin merupakan kawasan bersejarah yang terletak di pusat kota Tianjin. Kawasan ini memiliki bangunan-bangunan tua bergaya Barat dan Timur yang masih terjaga dengan baik. Wisatawan dapat berkeliling kawasan ini dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda.

4. Jembatan Tinggi Tianjin

Jembatan Tinggi Tianjin adalah jembatan setinggi 125 meter yang terletak di atas Sungai Haihe. Jembatan ini memiliki pemandangan yang indah pada saat malam hari karena adanya lampu-lampu yang menyala di sepanjang jembatan. Wisatawan dapat menikmati pemandangan kota Tianjin dari atas jembatan.

5. Museum Sejarah dan Budaya Tianjin

Museum Sejarah dan Budaya Tianjin adalah museum yang terletak di pusat kota Tianjin. Museum ini memiliki koleksi benda-benda sejarah dan budaya China yang sangat berharga. Wisatawan dapat belajar tentang sejarah dan budaya China di museum ini.

Wisata Lainnya:  Wisata Balek Kampong Pontianak: Menikmati Keindahan Alam Kalimantan Barat

6. Taman Binjiang

Taman Binjiang adalah taman yang terletak di sepanjang Sungai Haihe di pusat kota Tianjin. Taman ini memiliki luas sekitar 100 hektar dan merupakan taman terbesar kedua di Tianjin. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan udara segar di taman ini.

7. Taman Xiaobailou

Taman Xiaobailou adalah taman yang terletak di pusat kota Tianjin. Taman ini memiliki luas sekitar 30 hektar dan merupakan salah satu taman terkenal di Tianjin. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan berjalan-jalan di taman ini.

8. Taman Bijiashan

Taman Bijiashan adalah taman yang terletak di sebelah barat kota Tianjin. Taman ini memiliki luas sekitar 500 hektar dan merupakan salah satu taman terbesar di Tianjin. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan berjalan-jalan di taman ini.

9. Taman Beining

Taman Beining adalah taman yang terletak di pusat kota Tianjin. Taman ini memiliki luas sekitar 70 hektar dan merupakan salah satu taman terkenal di Tianjin. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan berjalan-jalan di taman ini.

10. Taman Haihe

Taman Haihe adalah taman yang terletak di sepanjang Sungai Haihe di pusat kota Tianjin. Taman ini memiliki luas sekitar 20 hektar dan merupakan salah satu taman terkenal di Tianjin. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan berjalan-jalan di taman ini.

11. Taman Jingyuan

Taman Jingyuan adalah taman yang terletak di sebelah utara kota Tianjin. Taman ini memiliki luas sekitar 40 hektar dan merupakan salah satu taman terkenal di Tianjin. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan berjalan-jalan di taman ini.

12. Taman Xigu

Taman Xigu adalah taman yang terletak di sebelah barat kota Tianjin. Taman ini memiliki luas sekitar 300 hektar dan merupakan salah satu taman terbesar di Tianjin. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan berjalan-jalan di taman ini.

13. Taman Zhongshan

Taman Zhongshan adalah taman yang terletak di pusat kota Tianjin. Taman ini memiliki luas sekitar 20 hektar dan merupakan salah satu taman terkenal di Tianjin. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan berjalan-jalan di taman ini.

14. Taman Shuishang

Taman Shuishang adalah taman yang terletak di sepanjang Sungai Haihe di pusat kota Tianjin. Taman ini memiliki luas sekitar 30 hektar dan merupakan salah satu taman terkenal di Tianjin. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan berjalan-jalan di taman ini.

Wisata Lainnya:  Wisata Air Panas Ciwidey: Tempat Wisata Menarik di Bandung Selatan

15. Taman Guwenhua Jie

Taman Guwenhua Jie adalah taman yang terletak di pusat kota Tianjin. Taman ini memiliki luas sekitar 10 hektar dan merupakan salah satu taman terkenal di Tianjin. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan berjalan-jalan di taman ini.

16. Taman Geyuan

Taman Geyuan adalah taman yang terletak di sebelah barat kota Tianjin. Taman ini memiliki luas sekitar 10 hektar dan merupakan salah satu taman terkenal di Tianjin. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan berjalan-jalan di taman ini.

17. Taman Shuishang Gongyuan

Taman Shuishang Gongyuan adalah taman yang terletak di sepanjang Sungai Haihe di pusat kota Tianjin. Taman ini memiliki luas sekitar 40 hektar dan merupakan salah satu taman terkenal di Tianjin. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan berjalan-jalan di taman ini.

18. Kuil Dule

Kuil Dule adalah kuil Buddha yang terletak di pinggiran kota Tianjin. Kuil ini memiliki sejarah yang panjang dan merupakan salah satu tempat suci bagi umat Buddha. Wisatawan dapat berdoa atau meditasi di kuil ini.

19. Kuil Dabei

Kuil Dabei adalah kuil Buddha yang terletak di pusat kota Tianjin. Kuil ini memiliki arsitektur yang indah dan merupakan salah satu tempat suci bagi umat Buddha. Wisatawan dapat berdoa atau meditasi di kuil ini.

20. Kuil Tianhou

Kuil Tianhou adalah kuil Tao yang terletak di pusat kota Tianjin. Kuil ini didedikasikan untuk dewi laut dan merupakan salah satu tempat suci bagi umat Tao. Wisatawan dapat berdoa atau meditasi di kuil ini.

21. Kuil Guangfu

Kuil Guangfu adalah kuil Buddha yang terletak di sebelah timur kota Tianjin. Kuil ini memiliki sejarah yang panjang dan merupakan salah satu tempat suci bagi umat Buddha. Wisatawan dapat berdoa atau meditasi di kuil ini.

22. Kuil Xikai

Kuil Xikai adalah kuil Buddha yang terletak di sebelah barat kota Tianjin. Kuil ini memiliki sejarah yang panjang dan merupakan salah satu tempat suci bagi umat Buddha. Wisatawan dapat berdoa atau meditasi di kuil ini.

23. Kuil Fahai

Kuil Fahai adalah kuil Buddha yang terletak di sebelah utara kota Tianjin. Kuil ini memiliki sejarah yang panjang dan merupakan salah satu tempat suci bagi umat Buddha. Wisatawan dapat berdoa atau meditasi di kuil ini.

Wisata Lainnya:  Explore the Beauty of Wisata Tosari Pasuruan: A Hidden Gem in East Java

24. Kuil Chongfu

Kuil Chongfu adalah kuil Buddha yang terletak di sebelah selatan kota Tianjin. Kuil ini memiliki sejarah yang panjang dan merupakan salah satu tempat suci bagi umat Buddha. Wisatawan dapat berdoa atau meditasi di kuil ini.

25. Kuil Dabeiyang

Kuil Dabeiyang adalah kuil Tao yang terletak di pusat kota Tianjin. Kuil ini didedikasikan untuk dewa keberuntungan dan kebahagiaan dan merupakan salah satu tempat suci bagi umat Tao. Wisatawan dapat berdoa atau meditasi di kuil ini.

26. Kuil Dagu

Kuil Dagu adalah kuil Buddha yang terletak di sebelah barat kota Tianjin. Kuil ini memiliki sejarah yang panjang dan merupakan salah satu tempat suci bagi umat Buddha. Wisatawan dapat berdoa atau meditasi di kuil ini.

27. Kuil Wanshou

Kuil Wanshou adalah kuil Buddha yang terletak di sebelah selatan kota Tianjin. Kuil ini memiliki sejarah yang panjang dan merupakan salah satu tempat suci bagi umat Buddha. Wisatawan dapat berdoa atau meditasi di kuil ini.

28. Kuil Shangqing

Kuil Shangqing adalah kuil Tao yang terletak di sebelah utara kota Tianjin. Kuil ini didedikasikan untuk dewa kehidupan dan kesehatan dan merupakan salah satu tempat suci bagi umat Tao. Wisatawan dapat berdoa atau meditasi di kuil ini.

29. Kuil Liangxiang

Kuil Liangxiang adalah kuil Buddha yang terletak di sebelah timur kota Tianjin. Kuil ini memiliki sejarah yang panjang dan merupakan salah satu tempat suci bagi umat Buddha. Wisatawan dapat berdoa atau meditasi di kuil ini.

30. Kuil Fengguo

Kuil Fengguo adalah kuil Tao yang terletak di sebelah barat kota Tianjin. Kuil ini didedikasikan untuk dewa keberuntungan dan kebahagiaan dan merupakan salah satu tempat suci bagi umat Tao. Wisatawan dapat berdoa atau meditasi di kuil ini.

Kesimpulan

Tianjin China memiliki banyak tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi. Mulai dari menara setinggi 415 meter, taman-taman yang luas, kota lama yang bersejarah, jembatan setinggi 125 meter, hingga kuil-kuil Buddha dan Tao yang memiliki sejarah panjang. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam, sejarah, dan budaya China di kota Tianjin ini.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *