30 Tempat Wisata di Kaltim yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Tempat wisata di Kaltim memiliki beragam keindahan yang memukau. Kaltim merupakan provinsi yang terletak di Pulau Kalimantan dengan ibukota Samarinda. Provinsi ini kaya akan tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah 30 tempat wisata di Kaltim yang wajib dikunjungi:

1. Pulau Derawan

Pulau Derawan merupakan salah satu tempat wisata di Kaltim yang wajib dikunjungi. Pulau ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang sangat memukau. Di pulau ini terdapat banyak spot diving yang sangat menarik seperti Blue Light Cave, Barracuda Point, dan lain-lain. Selain itu, di pulau ini juga terdapat penyu hijau yang dapat dilihat saat musim bertelurnya.

2. Bukit Bangkirai

Bukit Bangkirai merupakan tempat wisata di Kaltim yang sangat cocok bagi Anda yang menyukai petualangan. Di sini Anda dapat menikmati suasana alam yang sejuk dan asri. Anda juga dapat menikmati jembatan gantung yang sangat menantang di tengah hutan tropis. Selain itu, di sini juga terdapat wisata outbound yang sangat cocok untuk aktivitas bersama keluarga atau teman-teman.

3. Danau Jempang

Tempat wisata di Kaltim selanjutnya adalah Danau Jempang. Danau ini merupakan salah satu danau terbesar di Kaltim. Danau ini memiliki keindahan yang sangat memukau dengan air yang jernih dan suasana yang tenang. Di sini Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti memancing, berenang, atau sekadar menikmati keindahan alam sekitar.

4. Pulau Maratua

Pulau Maratua juga merupakan tempat wisata di Kaltim yang wajib dikunjungi. Pulau ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang sangat memukau. Di sini Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, diving, atau sekadar menikmati keindahan pantai yang eksotis. Selain itu, di pulau ini juga terdapat resort yang sangat cocok untuk menginap.

5. Taman Nasional Kutai

Taman Nasional Kutai merupakan tempat wisata di Kaltim yang wajib dikunjungi bagi Anda yang menyukai keindahan alam. Di taman nasional ini terdapat beragam flora dan fauna yang sangat langka dan endemik. Selain itu, di sini juga terdapat air terjun yang sangat indah dan menawan.

Wisata Lainnya:  Wisata Sulawesi Utara: Mengunjungi Surga Tersembunyi di Indonesia

6. Desa Wisata Merasa

Desa Wisata Merasa merupakan salah satu tempat wisata di Kaltim yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati kehidupan masyarakat lokal. Di sini Anda dapat belajar tentang kehidupan masyarakat Dayak Meratus yang sangat unik dan menarik. Selain itu, di sini juga terdapat beragam kerajinan tangan yang sangat khas dan indah.

7. Pantai Beras Basah

Pantai Beras Basah merupakan salah satu tempat wisata di Kaltim yang wajib dikunjungi. Pantai ini terkenal dengan keindahan pasir putihnya yang sangat lembut. Di sini Anda dapat menikmati keindahan pantai yang eksotis dan menikmati berbagai aktivitas seperti berenang atau sekadar bersantai di tepi pantai.

8. Pulau Kakaban

Pulau Kakaban juga merupakan tempat wisata di Kaltim yang wajib dikunjungi bagi Anda yang menyukai bawah laut. Di sini terdapat Danau Ubur-ubur yang sangat menarik dan langka. Di danau ini terdapat ribuan ubur-ubur yang tidak menyengat. Selain itu, di sini juga terdapat spot diving yang sangat menakjubkan seperti The Wall dan lain-lain.

9. Air Terjun Loksado

Air Terjun Loksado merupakan salah satu tempat wisata di Kaltim yang cocok bagi Anda yang menyukai petualangan. Di sini Anda dapat menikmati keindahan air terjun yang sangat menawan di tengah hutan tropis. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai aktivitas seperti tubing, rafting, dan lain-lain.

10. Pantai Lamaru

Pantai Lamaru merupakan tempat wisata di Kaltim yang wajib dikunjungi. Pantai ini terkenal dengan keindahan pasir putihnya yang sangat lembut. Di sini Anda dapat menikmati keindahan pantai yang eksotis dan menikmati berbagai aktivitas seperti berenang atau sekadar bersantai di tepi pantai.

11. Pulau Sangalaki

Pulau Sangalaki juga merupakan tempat wisata di Kaltim yang wajib dikunjungi bagi Anda yang menyukai bawah laut. Di sini terdapat berbagai macam spesies biota laut yang sangat menarik seperti penyu hijau dan ikan pari. Selain itu, di sini juga terdapat spot diving yang sangat menakjubkan seperti The Channel dan lain-lain.

12. Air Terjun Bantimurung

Air Terjun Bantimurung merupakan salah satu tempat wisata di Kaltim yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam. Di sini Anda dapat menikmati keindahan air terjun yang sangat menawan di tengah hutan tropis. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai macam flora dan fauna yang sangat menarik.

13. Pulau Hatta

Pulau Hatta juga merupakan tempat wisata di Kaltim yang wajib dikunjungi bagi Anda yang menyukai bawah laut. Di sini terdapat berbagai macam spesies biota laut yang sangat menarik seperti penyu hijau dan ikan pari. Selain itu, di sini juga terdapat spot diving yang sangat menakjubkan seperti The Point dan lain-lain.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata London: Menikmati Keindahan Kota London yang Memukau

14. Taman Nasional Kayan Mentarang

Taman Nasional Kayan Mentarang merupakan tempat wisata di Kaltim yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam. Di sini Anda dapat menikmati keindahan hutan tropis yang sangat asri dan liar. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai macam flora dan fauna yang sangat menarik.

15. Pantai Tanjung Batu

Pantai Tanjung Batu merupakan tempat wisata di Kaltim yang wajib dikunjungi. Pantai ini terkenal dengan keindahan pasir putihnya yang sangat lembut. Di sini Anda dapat menikmati keindahan pantai yang eksotis dan menikmati berbagai aktivitas seperti berenang atau sekadar bersantai di tepi pantai.

16. Pulau Nabucco

Pulau Nabucco juga merupakan tempat wisata di Kaltim yang wajib dikunjungi bagi Anda yang menyukai bawah laut. Di sini terdapat berbagai macam spesies biota laut yang sangat menarik seperti kuda laut dan bintang laut. Selain itu, di sini juga terdapat spot diving yang sangat menakjubkan seperti The Hammerhead dan lain-lain.

17. Air Terjun Bakung

Air Terjun Bakung merupakan salah satu tempat wisata di Kaltim yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam. Di sini Anda dapat menikmati keindahan air terjun yang sangat menawan di tengah hutan tropis. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai macam flora dan fauna yang sangat menarik.

18. Pulau Kakorotan

Pulau Kakorotan juga merupakan tempat wisata di Kaltim yang wajib dikunjungi bagi Anda yang menyukai bawah laut. Di sini terdapat berbagai macam spesies biota laut yang sangat menarik seperti penyu hijau dan ikan pari. Selain itu, di sini juga terdapat spot diving yang sangat menakjubkan seperti The Canyon dan lain-lain.

19. Danau Semayang

Danau Semayang merupakan tempat wisata di Kaltim yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam. Di sini Anda dapat menikmati keindahan danau yang sangat memukau dengan air yang jernih dan suasana yang tenang. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai macam flora dan fauna yang sangat menarik.

20. Pulau Gusung

Pulau Gusung juga merupakan tempat wisata di Kaltim yang wajib dikunjungi bagi Anda yang menyukai bawah laut. Di sini terdapat berbagai macam spesies biota laut yang sangat menarik seperti penyu hijau dan ikan pari. Selain itu, di sini juga terdapat spot diving yang sangat menakjubkan seperti The Slope dan lain-lain.

Wisata Lainnya:  Perbedaan Paspor Kerja dan Wisata

21. Air Terjun Tawah

Air Terjun Tawah merupakan salah satu tempat wisata di Kaltim yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam. Di sini Anda dapat menikmati keindahan air terjun yang sangat menawan di tengah hutan tropis. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai macam flora dan fauna yang sangat menarik.

22. Pulau Samama

Pulau Samama juga merupakan tempat wisata di Kaltim yang wajib dikunjungi bagi Anda yang menyukai bawah laut. Di sini terdapat berbagai macam spesies biota laut yang sangat menarik seperti penyu hijau dan ikan pari. Selain itu, di sini juga terdapat spot diving yang sangat menakjubkan seperti The Wall dan lain-lain.

23. Pantai Teluk Sulaiman

Pantai Teluk Sulaiman merupakan tempat wisata di Kaltim yang wajib dikunjungi. Pantai ini terkenal dengan keindahan pasir putihnya yang sangat lembut. Di sini Anda dapat menikmati keindahan pantai yang eksotis dan menikmati berbagai aktivitas seperti berenang atau sekadar bersantai di tepi pantai.

24. Pulau Maratua Kecil

Pulau Maratua Kecil juga merupakan tempat wisata di Kaltim yang wajib dikunjungi bagi Anda yang menyukai bawah laut. Di sini terdapat berbagai macam spesies biota laut yang sangat menarik seperti penyu hijau dan ikan pari. Selain itu, di sini juga terdapat spot diving yang sangat menakjubkan seperti The Channel dan lain-lain.

25. Sungai Mahakam

Sungai Mahakam merupakan tempat wisata di Kaltim yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam. Di sini Anda dapat menikmati keindahan sungai yang sangat memukau dengan air yang jernih dan suasana yang tenang. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai macam flora dan fauna yang sangat menarik.

26. Pulau Talisayan

Pulau Talisayan juga merupakan tempat wisata di Kaltim yang wajib dikunjungi bagi Anda yang menyukai bawah laut. Di sini terdapat berbagai macam spesies biota laut yang sangat menarik seperti penyu hijau dan ikan pari. Selain itu, di sini juga terdapat spot diving yang sangat menakjubkan seperti The Drop Off dan lain-lain.

27. Air Terjun Lamin Etam

Air Terjun Lamin Etam merupakan salah satu tempat wisata di Kaltim yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam. Di sini Anda dapat menikmati keindahan air terjun yang sangat menawan di tengah hutan tropis. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai macam flora dan fauna yang sangat menarik.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *