Tempat Wisata di Tanjung Pura Langkat yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Langkat adalah salah satu kabupaten di Sumatera Utara yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Di Tanjung Pura, Langkat terdapat beberapa tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Tanjung Pura Langkat yang wajib kamu kunjungi.

1. Pantai Kuala Tapu

Pantai Kuala Tapu merupakan tempat wisata di Tanjung Pura Langkat yang memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai macam aktivitas di pantai ini seperti bermain voli pantai, berenang, atau sekedar bersantai menikmati keindahan pantai.

2. Bukit Kubu

Bukit Kubu juga merupakan tempat wisata di Tanjung Pura Langkat yang wajib kamu kunjungi. Bukit ini berada di Desa Tanjung Kubu dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Dari atas bukit, kamu dapat melihat hamparan sawah yang hijau, perkebunan kelapa, dan hutan yang masih asri.

3. Air Terjun Sipiso-piso

Air Terjun Sipiso-piso merupakan salah satu air terjun terindah di Indonesia. Air Terjun yang berada di Desa Tongging ini memiliki ketinggian sekitar 120 meter dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Di sekitar air terjun, kamu juga bisa menikmati pemandangan danau Toba yang sangat luas.

4. Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar adalah sebuah danau yang terletak di Desa Lau Kawar, Kecamatan Tanjung Pura. Danau ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Di sekitar danau, kamu bisa menikmati keindahan perbukitan yang hijau dan hutan yang masih asri.

5. Taman Wisata Alam Bukit Lawang

Taman Wisata Alam Bukit Lawang merupakan tempat wisata di Tanjung Pura Langkat yang terkenal dengan keindahan alamnya. Taman ini terkenal dengan keberadaan orangutan liar yang hidup di hutan sekitar Bukit Lawang. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri di sekitar Bukit Lawang.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Pantai Sambolo Anyer, Rekreasi Bahari Memikat Pengunjung

6. Pantai Taman Sari

Pantai Taman Sari merupakan salah satu tempat wisata di Tanjung Pura Langkat yang memiliki keindahan alam yang sangat menarik. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, di sekitar pantai kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri.

7. Air Terjun Sigura-gura

Air Terjun Sigura-gura merupakan salah satu air terjun terindah di Indonesia. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 250 meter dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Di sekitar air terjun, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri.

8. Pemandian Air Panas Panti

Pemandian Air Panas Panti adalah salah satu tempat wisata di Tanjung Pura Langkat yang terkenal dengan keindahan alamnya. Di sini kamu bisa menikmati pemandian air panas yang memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri di sekitar Pemandian Air Panas Panti.

9. Danau Linting

Danau Linting adalah sebuah danau yang terletak di Desa Linting, Kecamatan Tanjung Pura. Danau ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Di sekitar danau, kamu bisa menikmati keindahan perbukitan yang hijau dan hutan yang masih asri.

10. Air Terjun Sampuran

Air Terjun Sampuran merupakan salah satu air terjun terindah di Tanjung Pura Langkat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Di sekitar air terjun, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri.

11. Pemandian Air Panas Batu Katak

Pemandian Air Panas Batu Katak adalah tempat wisata di Tanjung Pura Langkat yang terkenal dengan keindahan alamnya. Di sini kamu bisa menikmati pemandian air panas yang memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri di sekitar Pemandian Air Panas Batu Katak.

12. Air Terjun Durian Singgalang

Air Terjun Durian Singgalang merupakan salah satu air terjun terindah di Tanjung Pura Langkat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Di sekitar air terjun, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri.

13. Gua Batu Raja

Gua Batu Raja adalah sebuah gua yang terletak di Desa Tanjung Kubu, Kecamatan Tanjung Pura. Gua ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Di dalam gua, kamu bisa menemukan stalaktit dan stalakmit yang sangat indah.

Wisata Lainnya:  Wisata Sragen Karanganyar: Menikmati Keindahan Alam Jawa Tengah

14. Air Terjun Buluh Cina

Air Terjun Buluh Cina merupakan salah satu air terjun terindah di Tanjung Pura Langkat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Di sekitar air terjun, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri.

15. Bukit Selamat

Bukit Selamat adalah sebuah bukit yang terletak di Desa Tanjung Kubu, Kecamatan Tanjung Pura. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Dari atas bukit, kamu dapat melihat hamparan sawah yang hijau, perkebunan kelapa, dan hutan yang masih asri.

16. Air Terjun Batu Rambun

Air Terjun Batu Rambun merupakan salah satu air terjun terindah di Tanjung Pura Langkat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Di sekitar air terjun, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri.

17. Taman Wisata Alam Bukit Barisan

Taman Wisata Alam Bukit Barisan merupakan tempat wisata di Tanjung Pura Langkat yang terkenal dengan keindahan alamnya. Taman ini terletak di tengah-tengah hutan dan memiliki keanekaragaman hayati yang sangat tinggi. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri di sekitar Taman Wisata Alam Bukit Barisan.

18. Air Terjun Kedondong

Air Terjun Kedondong merupakan salah satu air terjun terindah di Tanjung Pura Langkat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Di sekitar air terjun, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri.

19. Bukit Sibual-buali

Bukit Sibual-buali adalah sebuah bukit yang terletak di Desa Tanjung Kubu, Kecamatan Tanjung Pura. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Dari atas bukit, kamu dapat melihat hamparan sawah yang hijau, perkebunan kelapa, dan hutan yang masih asri.

20. Air Terjun Pulo Raja

Air Terjun Pulo Raja merupakan salah satu air terjun terindah di Tanjung Pura Langkat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Di sekitar air terjun, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri.

21. Pemandian Air Panas Panyasalan

Pemandian Air Panas Panyasalan adalah tempat wisata di Tanjung Pura Langkat yang terkenal dengan keindahan alamnya. Di sini kamu bisa menikmati pemandian air panas yang memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri di sekitar Pemandian Air Panas Panyasalan.

22. Air Terjun Dua Warna

Air Terjun Dua Warna merupakan salah satu air terjun terindah di Tanjung Pura Langkat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Di sekitar air terjun, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri.

Wisata Lainnya:  Wisata Boja Semarang: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya Jawa Tengah

23. Gunung Sibual-buali

Gunung Sibual-buali adalah sebuah gunung yang terletak di Desa Tanjung Kubu, Kecamatan Tanjung Pura. Gunung ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Dari atas gunung, kamu dapat melihat hamparan sawah yang hijau, perkebunan kelapa, dan hutan yang masih asri.

24. Air Terjun Bohorok

Air Terjun Bohorok merupakan salah satu air terjun terindah di Tanjung Pura Langkat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Di sekitar air terjun, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri.

25. Danau Mbeliling

Danau Mbeliling adalah sebuah danau yang terletak di Desa Mbeliling, Kecamatan Tanjung Pura. Danau ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Di sekitar danau, kamu bisa menikmati keindahan perbukitan yang hijau dan hutan yang masih asri.

26. Air Terjun Buluh Kasap

Air Terjun Buluh Kasap merupakan salah satu air terjun terindah di Tanjung Pura Langkat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 45 meter dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Di sekitar air terjun, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri.

27. Bukit Langkat

Bukit Langkat adalah sebuah bukit yang terletak di Desa Tanjung Kubu, Kecamatan Tanjung Pura. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Dari atas bukit, kamu dapat melihat hamparan sawah yang hijau, perkebunan kelapa, dan hutan yang masih asri.

28. Air Terjun Kembang Kuning

Air Terjun Kembang Kuning merupakan salah satu air terjun terindah di Tanjung Pura Langkat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Di sekitar air terjun, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri.

29. Danau Lau Mbeliling

Danau Lau Mbeliling adalah sebuah danau yang terletak di Desa Mbeliling, Kecamatan Tanjung Pura. Danau ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Di sekitar danau, kamu bisa menikmati keindahan perbukitan yang hijau dan hutan yang masih asri.

30. Air Terjun Sarang Elang

Air Terjun Sarang Elang merupakan salah satu air terjun terindah di Tanjung Pura Langkat. Air terjun ini memiliki ketinggian se

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *