10 Tempat Wisata Wagir yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Wagir, sebuah kota kecil yang terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur, memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kota ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan memiliki banyak tempat wisata yang cocok untuk liburan bersama keluarga, teman, atau pasangan. Berikut adalah daftar tempat wisata Wagir yang wajib dikunjungi.

1. Coban Rais

Coban Rais adalah air terjun yang terletak di Desa Toyomarto, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga bisa bermain air di kolam yang tersedia.

2. Coban Pelangi

Coban Pelangi adalah air terjun yang terletak di Desa Toyomarto, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan terkenal dengan keindahan pelangi yang muncul di atas air terjun saat pagi atau sore hari. Pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam sekitar dengan trekking di sekitar area air terjun.

Wisata Lainnya:  Wisata Pantai Luar Negeri: Destinasi Impian yang Wajib Dikunjungi

3. Coban Talun

Coban Talun adalah air terjun yang terletak di Desa Toyomarto, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga bisa bermain air di kolam yang tersedia.

4. Sungai Sumber Pitu

Sungai Sumber Pitu adalah sebuah sungai yang terletak di Desa Sumber Pitu, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Sungai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan memiliki banyak spot untuk bermain air. Pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam sekitar dengan trekking di sekitar area sungai.

5. Taman Wisata Sumber Pitu

Taman Wisata Sumber Pitu adalah sebuah taman wisata yang terletak di Desa Sumber Pitu, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Taman ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan memiliki banyak spot untuk bermain air. Selain itu, taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti kolam renang, lapangan voli, dan area bermain anak.

Wisata Lainnya:  Pantai Papuma Jember: Surga Tersembunyi di Jawa Timur

6. Lembah Tumpang

Lembah Tumpang adalah sebuah lembah yang terletak di Desa Tumpang, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Lembah ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan memiliki banyak spot untuk berfoto. Pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam sekitar dengan trekking di sekitar lembah.

7. Bukit Cinta

Bukit Cinta adalah sebuah bukit yang terletak di Desa Sumber Pitu, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Bukit ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam sekitar dengan trekking di sekitar bukit.

8. Pemandian Air Panas Sumber Pitu

Pemandian Air Panas Sumber Pitu adalah sebuah pemandian air panas yang terletak di Desa Sumber Pitu, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Pemandian ini terkenal dengan kehangatan airnya yang bisa menghilangkan rasa lelah dan pegal-pegal. Selain itu, pemandian ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti kolam renang dan area bermain anak.

9. Kampung Wisata Sumber Pitu

Kampung Wisata Sumber Pitu adalah sebuah kampung wisata yang terletak di Desa Sumber Pitu, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Kampung ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan memiliki banyak spot untuk berfoto. Selain itu, pengunjung juga bisa belajar tentang kebudayaan dan adat istiadat masyarakat setempat.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Cikereteg Bogor: Menikmati Keindahan Alam Bogor yang Menakjubkan

10. Air Terjun Kakek Bodo

Air Terjun Kakek Bodo adalah air terjun yang terletak di Desa Karangrejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga bisa bermain air di kolam yang tersedia.

Demikianlah daftar tempat wisata Wagir yang wajib dikunjungi. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin berlibur ke Wagir dan menikmati keindahan alamnya yang masih alami.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *