10 Tempat Wisata Terpopuler di Bangkok

Posted on

Bangkok, ibu kota Thailand, merupakan salah satu kota terbesar di Asia Tenggara dan juga tujuan wisata yang populer. Kota ini memiliki banyak tempat wisata menarik yang dapat dinikmati oleh wisatawan dari berbagai negara. Berikut adalah 10 tempat wisata terpopuler di Bangkok yang wajib dikunjungi.

1. Istana Kerajaan

Istana Kerajaan, juga dikenal sebagai Istana Grand Palace, merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Bangkok. Istana ini dibangun pada tahun 1782 dan dijadikan sebagai kediaman raja Thailand selama lebih dari 150 tahun. Wisatawan dapat menikmati keindahan arsitektur tradisional Thailand dan juga melihat berbagai koleksi seni dan artefak di dalamnya.

2. Wat Phra Kaew

Wat Phra Kaew adalah kuil Buddha yang terletak di dalam kompleks Istana Kerajaan. Kuil ini memiliki patung Buddha Smaragdina yang terkenal, yang diyakini memiliki kekuatan magis dan keberuntungan. Wisatawan juga dapat menikmati keindahan arsitektur kuil yang khas Thailand.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Bandung Murah 2 Hari 1 Malam

3. Wat Arun

Wat Arun, atau Kuil Fajar, merupakan salah satu kuil Buddha terindah di Bangkok. Kuil ini memiliki arsitektur yang unik, dengan pagoda setinggi 82 meter yang dihiasi dengan ribuan ubin keramik berwarna-warni. Wisatawan dapat menikmati pemandangan indah dari atas pagoda.

4. Chatuchak Weekend Market

Chatuchak Weekend Market adalah pasar terbesar di Bangkok yang terkenal dengan berbagai barang antik, kerajinan tangan, pakaian, dan makanan. Pasar ini terdiri dari lebih dari 8.000 lapak yang dapat dijelajahi oleh wisatawan. Pasar ini hanya buka pada akhir pekan, jadi pastikan untuk merencanakan kunjungan Anda dengan baik.

5. Chinatown Bangkok

Chinatown Bangkok, atau Yaowarat, merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Bangkok. Kawasan ini terkenal dengan berbagai makanan lezat, seperti makanan laut, kue-kue tradisional, dan hidangan Tionghoa. Wisatawan juga dapat menikmati keindahan arsitektur Tionghoa yang khas.

6. Wat Pho

Wat Pho adalah kuil Buddha terbesar di Bangkok yang terkenal dengan patung Buddha tidur yang panjangnya 46 meter. Wisatawan juga dapat menikmati pijat tradisional Thailand di dalam kompleks kuil.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Bogor untuk Lansia: Menikmati Hari Tua dengan Penuh Kegembiraan

7. Jim Thompson House

Jim Thompson House adalah rumah tradisional Thailand yang menjadi museum seni. Rumah ini dibangun oleh Jim Thompson, seorang pengusaha sutra Amerika yang mempromosikan industri sutra Thailand ke dunia. Wisatawan dapat menikmati keindahan arsitektur rumah dan melihat berbagai koleksi seni di dalamnya.

8. Siam Paragon

Siam Paragon adalah pusat perbelanjaan terbesar di Bangkok yang terkenal dengan berbagai merek terkenal dunia. Wisatawan dapat membeli berbagai produk fashion, kosmetik, dan gadget di dalamnya. Pusat perbelanjaan ini juga memiliki bioskop, taman bermain, dan restoran mewah.

9. Taman Lumphini

Taman Lumphini adalah taman terbesar di Bangkok yang terletak di pusat kota. Wisatawan dapat berjalan-jalan di sekitar taman yang hijau dan menikmati suasana yang tenang. Taman ini juga memiliki berbagai fasilitas olahraga, seperti lapangan tenis dan jogging track.

10. Khao San Road

Khao San Road merupakan tempat wisata yang terkenal di kalangan backpacker. Kawasan ini terkenal dengan berbagai akomodasi murah dan restoran yang menyajikan makanan internasional. Wisatawan juga dapat membeli berbagai suvenir dan barang-barang unik di sekitar kawasan ini.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Gratis di Bogor

Kesimpulan

Bangkok memiliki banyak tempat wisata menarik yang dapat dinikmati oleh wisatawan dari berbagai negara. Dari kuil Buddha yang indah hingga pasar tradisional yang ramai, Bangkok menawarkan pengalaman wisata yang unik dan tak terlupakan. Pastikan untuk merencanakan kunjungan Anda dengan baik dan menikmati semua keindahan kota ini.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *