10 Tempat Wisata Populer di Taiwan yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Taiwan, negara kecil di Asia Timur ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain terkenal dengan teknologi dan industri kreatif, Taiwan juga memiliki kekayaan budaya dan alam yang menakjubkan. Berikut ini adalah 10 tujuan wisata di Taiwan yang wajib kamu kunjungi.

1. Taipei 101

Menara tertinggi di Taiwan ini menjadi ikon kota Taipei. Kamu dapat menikmati pemandangan kota dari atas menara yang memiliki ketinggian 508 meter ini. Di dalam gedung ini juga terdapat pusat perbelanjaan dan restoran yang bisa kamu nikmati.

2. Jiufen Old Street

Kawasan Jiufen Old Street adalah kawasan kuno yang terletak di puncak bukit. Di sini kamu dapat menikmati suasana kuno Taiwan dan juga kuliner lokal yang lezat seperti taro ball dan mochi.

Wisata Lainnya:  Wisata Taman Langit Pemalang - Menikmati Indahnya Alam dari Ketinggian

3. Sun Moon Lake

Danau Sun Moon adalah danau alami terbesar di Taiwan yang terletak di daerah pegunungan. Di sini kamu dapat menikmati pemandangan yang indah dan juga aktivitas seperti naik perahu dan bersepeda keliling danau.

4. Kenting National Park

Taman Nasional Kenting adalah tujuan wisata pantai terpopuler di Taiwan. Kamu dapat menikmati pantai yang indah dan juga aktivitas seperti selancar dan diving.

5. National Palace Museum

Museum ini adalah museum seni terbesar di Asia Timur yang terletak di Taipei. Di museum ini kamu dapat melihat koleksi seni dan artifak dari dinasti-dinasti Tiongkok yang lalu.

6. Yehliu Geopark

Geopark ini terletak di pantai utara Taiwan dan memiliki formasi batu yang unik dan menarik. Kamu dapat melihat batu-batu yang terbentuk seperti kepala Singa, Ratu dan lain-lain.

7. Taroko Gorge

Taroko Gorge adalah kawasan pegunungan yang terletak di bagian timur Taiwan. Kamu dapat menikmati pemandangan yang indah dan juga melakukan aktivitas seperti hiking dan bersepeda.

Wisata Lainnya:  Wisata Daerah Trawas: Menikmati Keindahan Alam Jawa Timur

8. Chiang Kai Shek Memorial Hall

Monumen ini didedikasikan untuk mengenang mantan presiden Taiwan, Chiang Kai Shek. Di sini kamu dapat melihat patung besar Chiang Kai Shek dan juga menikmati pertunjukan tarian tradisional Taiwan.

9. Shilin Night Market

Pasar malam Shilin adalah pasar malam terbesar di Taipei. Kamu dapat menikmati berbagai kuliner lokal dan juga berbelanja oleh-oleh khas Taiwan.

10. Alishan National Scenic Area

Tempat ini terkenal dengan pemandangan matahari terbit dan sunset yang indah. Kamu dapat menikmati suasana pegunungan dan juga aktivitas hiking.

Taiwan memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan menakjubkan. Dari menara tertinggi Taipei 101, kawasan kuno Jiufen Old Street, dan danau alami Sun Moon Lake, hingga pantai Kenting National Park dan formasi batu Yehliu Geopark, semuanya menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Tidak ketinggalan juga museum seni terbesar di Asia Timur, National Palace Museum, dan monumen Chiang Kai Shek Memorial Hall yang mengenang sejarah Taiwan. Jangan lupa untuk berkunjung ke pasar malam Shilin dan juga Alishan National Scenic Area untuk menikmati keindahan alam Taiwan. Nikmati liburanmu di Taiwan!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *