Menikmati Wisata Sekitar Candi Prambanan

Posted on

Candi Prambanan adalah salah satu tempat wisata yang paling populer di Jawa Tengah. Candi ini terkenal dengan keindahan arsitekturnya yang menakjubkan dan sejarahnya yang kaya. Selain itu, di sekitar Candi Prambanan juga terdapat banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi. Apa saja wisata sekitar Candi Prambanan yang wajib dikunjungi? Simak ulasan berikut ini.

1. Candi Borobudur

Berada sekitar 40 kilometer dari Candi Prambanan, Candi Borobudur merupakan salah satu candi Buddha terbesar di dunia. Candi ini terletak di Kabupaten Magelang dan menjadi salah satu tempat wisata yang paling populer di Indonesia. Di Candi Borobudur, kita bisa menikmati keindahan arsitektur candi yang megah dan mengagumkan. Selain itu, kita juga bisa menikmati keindahan alam sekitar candi yang sangat indah.

2. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis menjadi destinasi wisata selanjutnya yang bisa dikunjungi saat berlibur di sekitar Candi Prambanan. Pantai ini terletak sekitar 30 kilometer dari Candi Prambanan dan merupakan pantai yang sangat terkenal di Yogyakarta. Di Pantai Parangtritis, kita bisa menikmati keindahan pantai yang eksotis dan menikmati berbagai macam aktivitas pantai seperti surfing, berjemur, atau sekadar bermain air.

3. Goa Jomblang

Goa Jomblang merupakan destinasi wisata alam yang sangat populer di Yogyakarta. Goa ini terletak sekitar 50 kilometer dari Candi Prambanan dan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta alam. Di Goa Jomblang, kita bisa menikmati keindahan alam gua yang sangat eksotis dan menakjubkan. Selain itu, kita juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti trekking, rappelling, atau sekadar menikmati keindahan alam sekitar goa.

4. Puncak Merapi

Puncak Merapi menjadi destinasi wisata yang sangat populer di Yogyakarta. Puncak ini terletak sekitar 40 kilometer dari Candi Prambanan dan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta alam. Di Puncak Merapi, kita bisa menikmati keindahan alam pegunungan yang sangat indah. Selain itu, kita juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti hiking, camping, atau sekadar menikmati pemandangan indah di sekitar puncak.

Wisata Lainnya:  Temukan Kesenangan di Tempat Wisata Terbaru di Kediri

5. Taman Sari

Taman Sari merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Yogyakarta. Taman ini terletak sekitar 20 kilometer dari Candi Prambanan dan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta sejarah. Di Taman Sari, kita bisa menikmati keindahan arsitektur istana yang megah dan mengagumkan. Selain itu, kita juga bisa menikmati keindahan taman yang sangat indah di sekitar istana.

6. Malioboro

Malioboro merupakan salah satu pusat keramaian di Yogyakarta. Jalan ini terletak sekitar 20 kilometer dari Candi Prambanan dan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta belanja. Di Malioboro, kita bisa menemukan berbagai macam barang yang unik dan menarik, mulai dari baju, tas, hingga kerajinan tangan. Selain itu, kita juga bisa menikmati berbagai macam makanan dan minuman khas Yogyakarta di sepanjang jalan Malioboro.

7. Candi Sewu

Candi Sewu merupakan salah satu candi Buddha terbesar di Indonesia. Candi ini terletak sekitar 10 kilometer dari Candi Prambanan dan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta sejarah. Di Candi Sewu, kita bisa menikmati keindahan arsitektur candi yang sangat megah dan mengagumkan. Selain itu, kita juga bisa menikmati keindahan alam sekitar candi yang sangat indah.

8. Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu merupakan salah satu museum terbaik di Indonesia. Museum ini terletak sekitar 20 kilometer dari Candi Prambanan dan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta seni dan sejarah. Di Museum Ullen Sentalu, kita bisa menikmati berbagai macam koleksi seni dan artefak sejarah yang sangat berharga dan unik. Selain itu, kita juga bisa menikmati keindahan taman yang sangat indah di sekitar museum.

9. Pantai Krakal

Pantai Krakal adalah salah satu pantai terbaik di Yogyakarta. Pantai ini terletak sekitar 60 kilometer dari Candi Prambanan dan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta pantai. Di Pantai Krakal, kita bisa menikmati keindahan pantai yang sangat eksotis dan menikmati berbagai macam aktivitas pantai seperti berjemur, berenang, atau sekadar menikmati pemandangan indah di sekitar pantai.

10. Candi Plaosan

Candi Plaosan merupakan salah satu candi yang terletak di sekitar Candi Prambanan. Candi ini terletak sekitar 5 kilometer dari Candi Prambanan dan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta sejarah. Di Candi Plaosan, kita bisa menikmati keindahan arsitektur candi yang sangat megah dan mengagumkan. Selain itu, kita juga bisa menikmati keindahan alam sekitar candi yang sangat indah.

Wisata Lainnya:  Taman Wisata Puncak Rurukan Tomohon: Menikmati Keindahan Alam Sulawesi Utara

11. Pantai Baron

Pantai Baron adalah salah satu pantai terbaik di Yogyakarta. Pantai ini terletak sekitar 70 kilometer dari Candi Prambanan dan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta pantai. Di Pantai Baron, kita bisa menikmati keindahan pantai yang sangat eksotis dan menikmati berbagai macam aktivitas pantai seperti berjemur, berenang, atau sekadar menikmati pemandangan indah di sekitar pantai.

12. Candi Kalasan

Candi Kalasan merupakan salah satu candi yang terletak di sekitar Candi Prambanan. Candi ini terletak sekitar 15 kilometer dari Candi Prambanan dan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta sejarah. Di Candi Kalasan, kita bisa menikmati keindahan arsitektur candi yang sangat megah dan mengagumkan. Selain itu, kita juga bisa menikmati keindahan alam sekitar candi yang sangat indah.

13. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti adalah salah satu pantai terbaik di Yogyakarta. Pantai ini terletak sekitar 80 kilometer dari Candi Prambanan dan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta pantai. Di Pantai Indrayanti, kita bisa menikmati keindahan pantai yang sangat eksotis dan menikmati berbagai macam aktivitas pantai seperti berjemur, berenang, atau sekadar menikmati pemandangan indah di sekitar pantai.

14. Taman Pintar

Taman Pintar merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Yogyakarta. Taman ini terletak sekitar 20 kilometer dari Candi Prambanan dan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta ilmu pengetahuan. Di Taman Pintar, kita bisa menikmati berbagai macam permainan dan aktivitas yang berkaitan dengan sains dan teknologi. Selain itu, kita juga bisa menikmati keindahan taman yang sangat indah di sekitar taman.

15. Candi Sari

Candi Sari merupakan salah satu candi yang terletak di sekitar Candi Prambanan. Candi ini terletak sekitar 5 kilometer dari Candi Prambanan dan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta sejarah. Di Candi Sari, kita bisa menikmati keindahan arsitektur candi yang sangat megah dan mengagumkan. Selain itu, kita juga bisa menikmati keindahan alam sekitar candi yang sangat indah.

16. Pantai Sadranan

Pantai Sadranan adalah salah satu pantai terbaik di Yogyakarta. Pantai ini terletak sekitar 90 kilometer dari Candi Prambanan dan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta pantai. Di Pantai Sadranan, kita bisa menikmati keindahan pantai yang sangat eksotis dan menikmati berbagai macam aktivitas pantai seperti berjemur, berenang, atau sekadar menikmati pemandangan indah di sekitar pantai.

Wisata Lainnya:  Wisata Gemolong: Menikmati Keindahan Alam Sambil Berwisata

17. Candi Ijo

Candi Ijo merupakan salah satu candi yang terletak di sekitar Candi Prambanan. Candi ini terletak sekitar 15 kilometer dari Candi Prambanan dan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta sejarah. Di Candi Ijo, kita bisa menikmati keindahan arsitektur candi yang sangat megah dan mengagumkan. Selain itu, kita juga bisa menikmati keindahan alam sekitar candi yang sangat indah.

18. Puncak Becici

Puncak Becici merupakan destinasi wisata yang sangat populer di Yogyakarta. Puncak ini terletak sekitar 50 kilometer dari Candi Prambanan dan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta alam. Di Puncak Becici, kita bisa menikmati keindahan alam pegunungan yang sangat indah. Selain itu, kita juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti hiking, camping, atau sekadar menikmati pemandangan indah di sekitar puncak.

19. Candi Mendut

Candi Mendut adalah salah satu candi Buddha terkenal di Indonesia. Candi ini terletak sekitar 40 kilometer dari Candi Prambanan dan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta sejarah. Di Candi Mendut, kita bisa menikmati keindahan arsitektur candi yang sangat megah dan mengagumkan. Selain itu, kita juga bisa menikmati keindahan alam sekitar candi yang sangat indah.

20. Goa Pindul

Goa Pindul adalah destinasi wisata alam yang sangat populer di Yogyakarta. Goa ini terletak sekitar 60 kilometer dari Candi Prambanan dan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta alam. Di Goa Pindul, kita bisa menikmati keindahan alam gua yang sangat eksotis dan menakjubkan. Selain itu, kita juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti tubing, rafting, atau sekadar menikmati keindahan alam sekitar goa.

21. Candi Pawon

Candi Pawon merupakan salah satu candi yang terletak di sekitar Candi Prambanan. Candi ini terletak sekitar 40 kilometer dari Candi Prambanan dan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta sejarah. Di Candi Pawon, kita bisa menikmati keindahan arsitektur candi yang sangat megah dan mengagumkan. Selain itu, kita juga bisa menikmati keindahan alam sekitar candi yang sangat indah.

22. Pantai Ngobaran

Pantai Ng

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *