10 Tempat Wisata di China Guangzhou yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Guangzhou merupakan kota terbesar di provinsi Guangdong, China. Dikenal sebagai kota perdagangan dan industri, Guangzhou menawarkan banyak tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi. Berikut adalah 10 tempat wisata di Guangzhou yang wajib dikunjungi:

1. Canton Tower

Canton Tower merupakan menara setinggi 600 meter yang terletak di kawasan Pusat Kebudayaan dan Olahraga Guangzhou. Menara ini adalah salah satu landmark kota Guangzhou yang paling terkenal. Pengunjung dapat menikmati pemandangan kota dari ketinggian melalui observatorium dan pengunjung juga dapat mencoba Sky Drop, atraksi turun bebas dari ketinggian yang cukup ekstrem.

2. Museum Seni Guangdong

Museum Seni Guangdong adalah museum seni terbesar di China Selatan yang terletak di kawasan Ersha Island. Museum ini memiliki koleksi seni China kuno dan modern yang sangat lengkap, termasuk lukisan, patung, keramik, dan artefak seni lainnya.

Wisata Lainnya:  Wisata Nglengo: Destinasi Wisata Menarik di Yogyakarta

3. Chen Clan Ancestral Hall

Chen Clan Ancestral Hall adalah sebuah bangunan tradisional Tiongkok yang dibangun pada abad ke-19. Bangunan ini dulunya digunakan sebagai tempat tinggal dan tempat ibadah bagi keluarga Chen. Sekarang, bangunan ini telah diubah menjadi museum yang menampilkan seni dan budaya tradisional Tiongkok.

4. Shangxiajiu Pedestrian Street

Shangxiajiu Pedestrian Street adalah jalan pejalan kaki yang terletak di pusat kota Guangzhou. Jalan ini terkenal dengan toko-toko tradisional Tiongkok, restoran, dan pedagang kaki lima. Pengunjung dapat mencicipi makanan dan membeli oleh-oleh tradisional di sini.

5. Sun Yat-sen Memorial Hall

Sun Yat-sen Memorial Hall adalah sebuah bangunan bersejarah yang didedikasikan untuk memperingati Sun Yat-sen, pendiri Republik Tiongkok. Bangunan ini memiliki arsitektur tradisional Tiongkok yang indah dan di dalamnya terdapat museum yang memamerkan sejarah dan budaya Tiongkok.

6. Zooligical Garden

Zooligical Garden adalah kebun binatang terbesar di China Selatan. Kebun binatang ini memiliki berbagai macam spesies hewan, termasuk hewan langka seperti panda merah dan gajah Asia. Pengunjung juga dapat menikmati pertunjukan hewan seperti pertunjukan singa laut.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Punclut: Keindahan Alam yang Menawan di Bandung

7. Yuexiu Park

Yuexiu Park adalah taman kota terbesar di Guangzhou. Taman ini memiliki berbagai macam fitur, seperti danau buatan, pagoda, dan museum. Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan kota Guangzhou dari atas Bukit Yuexiu.

8. Pearl River Night Cruise

Pearl River Night Cruise adalah perjalanan kapal di sepanjang Sungai Mutiara yang menawarkan pemandangan kota Guangzhou yang indah pada malam hari. Pengunjung dapat menikmati acara pertunjukan kembang api yang menakjubkan sambil menikmati pemandangan kota yang indah.

9. Baiyun Mountain

Baiyun Mountain adalah gunung yang terletak di pusat kota Guangzhou. Gunung ini menawarkan pemandangan kota yang indah dan udara segar. Pengunjung dapat menikmati pemandangan kota dari puncak gunung dan juga dapat melakukan aktivitas seperti hiking dan camping.

10. Chimelong Paradise

Chimelong Paradise adalah taman hiburan terbesar di China Selatan. Taman ini memiliki berbagai macam wahana yang menarik dan pengunjung dapat menikmati pertunjukan seperti pertunjukan lumba-lumba dan pertunjukan sirkus.

Guangzhou menawarkan banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dari Canton Tower yang menjulang tinggi hingga Shangxiajiu Pedestrian Street yang penuh dengan toko tradisional Tiongkok, Guangzhou memiliki sesuatu untuk semua orang. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata ini saat berlibur di Guangzhou.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *