Wisata Wonosalam Kampung Jawi: Pilihan Wisata Terbaik di Jawa Timur

Posted on

Jawa Timur merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Salah satunya adalah Wisata Wonosalam Kampung Jawi. Tempat wisata ini merupakan destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin menikmati pesona alam dan budaya Jawa Timur.

Keunikan Wisata Wonosalam Kampung Jawi

Wisata Wonosalam Kampung Jawi memiliki keunikan tersendiri yang tidak bisa ditemukan di tempat wisata lainnya. Keunikan tersebut terletak pada keberadaan kampung Jawi yang masih terjaga sampai saat ini. Kampung Jawi sendiri merupakan sebuah kampung yang dihuni oleh orang-orang keturunan Arab yang datang ke Indonesia pada abad ke-17.

Di kampung Jawi, wisatawan bisa menemukan banyak bangunan-bangunan kuno yang masih terjaga dengan baik. Bangunan-bangunan tersebut merupakan peninggalan sejarah dari zaman penjajahan Belanda di Indonesia.

Keunikan lain dari Wisata Wonosalam Kampung Jawi adalah keberadaan danau yang sangat indah. Danau tersebut dikelilingi oleh perbukitan yang hijau dan sejuk. Danau ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk menikmati keindahan alam danau sambil menikmati udara segar yang terasa sangat sejuk.

Wisata Lainnya:  Wisata di Kerinci: Pesona Alam yang Menakjubkan

Tempat Menarik di Wisata Wonosalam Kampung Jawi

Wisata Wonosalam Kampung Jawi memiliki banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Beberapa tempat menarik tersebut antara lain:

1. Masjid Agung Wonosalam

Masjid Agung Wonosalam merupakan masjid yang sangat indah dan besar. Masjid ini merupakan salah satu masjid tertua di Indonesia dan memiliki sejarah yang sangat panjang. Di dalam masjid ini, wisatawan bisa melihat berbagai ornamen dan arsitektur yang sangat indah dan khas dari bangunan masjid.

2. Taman Bunga

Taman Bunga di Wisata Wonosalam Kampung Jawi merupakan taman yang sangat indah dan menarik. Di taman ini, wisatawan bisa melihat berbagai macam jenis bunga yang sangat cantik dan indah. Selain itu, taman ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti area bermain anak dan tempat duduk yang nyaman.

3. Danau Wonosalam

Danau Wonosalam merupakan danau yang sangat indah dan menarik. Di danau ini, wisatawan bisa menikmati keindahan alam danau sambil menikmati udara segar yang sangat sejuk. Danau ini juga menjadi tempat yang sangat cocok untuk memancing dan menikmati keindahan alam sekitar.

Wisata Lainnya:  Taman Wisata Kera Sibaganding: Wisata Seru dan Menarik di Tengah Kota

Akomodasi di Wisata Wonosalam Kampung Jawi

Untuk wisatawan yang ingin menginap di Wisata Wonosalam Kampung Jawi, tersedia beberapa pilihan akomodasi yang bisa dipilih. Beberapa akomodasi tersebut antara lain:

1. Hotel

Tersedia beberapa hotel di sekitar Wisata Wonosalam Kampung Jawi. Hotel-hotel tersebut memiliki fasilitas yang lengkap dan nyaman untuk menginap. Beberapa hotel yang bisa dipilih antara lain Hotel Wonosalam dan Hotel Kusuma.

2. Villa

Untuk wisatawan yang ingin merasakan pengalaman menginap yang berbeda, bisa memilih villa sebagai tempat menginap. Villa-villa di sekitar Wisata Wonosalam Kampung Jawi memiliki fasilitas yang lengkap dan nyaman untuk menginap. Beberapa villa yang bisa dipilih antara lain Villa Wonosalam dan Villa Kusuma.

Harga Tiket Masuk Wisata Wonosalam Kampung Jawi

Harga tiket masuk ke Wisata Wonosalam Kampung Jawi cukup terjangkau. Untuk tiket masuk ke area wisata, wisatawan hanya perlu membayar sekitar Rp 10.000,- per orang. Sedangkan untuk tiket masuk ke area danau, wisatawan hanya perlu membayar sekitar Rp 5.000,- per orang.

Wisata Lainnya:  Wisata Kebun Bili Bili: Petualangan Seru di Antara Alam

Jam Buka Wisata Wonosalam Kampung Jawi

Wisata Wonosalam Kampung Jawi buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore. Wisatawan bisa mengunjungi tempat wisata ini pada jam-jam tersebut.

Kesimpulan

Wisata Wonosalam Kampung Jawi merupakan destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin menikmati pesona alam dan budaya Jawa Timur. Keunikan wisata ini terletak pada keberadaan kampung Jawi yang masih terjaga sampai saat ini. Wisatawan bisa menikmati berbagai tempat menarik di Wisata Wonosalam Kampung Jawi seperti Masjid Agung Wonosalam, Taman Bunga, dan Danau Wonosalam. Selain itu, tersedia beberapa pilihan akomodasi yang bisa dipilih oleh wisatawan. Harga tiket masuk ke Wisata Wonosalam Kampung Jawi juga cukup terjangkau. Wisata Wonosalam Kampung Jawi buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Wisata Wonosalam Kampung Jawi saat berkunjung ke Jawa Timur.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *