Wisata Waduk Wadaslintang: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota

Posted on

Wisata Waduk Wadaslintang adalah destinasi wisata yang sangat populer di Kota Kediri, Jawa Timur. Lokasinya yang berada di tengah kota membuat wisatawan mudah untuk mengunjungi tempat ini. Selain itu, keindahan alam yang disajikan oleh waduk ini juga tidak kalah menarik dengan wisata alam lainnya. Berikut adalah beberapa informasi yang bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin mengunjungi wisata waduk Wadaslintang.

Sejarah Waduk Wadaslintang

Waduk Wadaslintang awalnya dibangun pada tahun 1980 oleh Pemerintah Kabupaten Kediri dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat setempat. Namun, seiring berjalannya waktu, waduk ini menjadi tempat wisata yang populer di Kota Kediri. Sejak tahun 2010, Pemerintah Kabupaten Kediri kemudian mengembangkan waduk ini menjadi sebuah objek wisata yang terintegrasi dengan fasilitas yang lengkap.

Fasilitas di Wisata Waduk Wadaslintang

Di wisata Waduk Wadaslintang, Anda akan menemukan berbagai macam fasilitas yang lengkap dan memadai. Mulai dari tempat parkir, toilet, gazebo, area berkemah, kolam renang, hingga restoran yang menyajikan berbagai macam kuliner khas Kediri. Selain itu, di sini juga terdapat wahana permainan seperti perahu dayung, perahu motor, dan ATV yang bisa Anda nikmati bersama keluarga atau teman-teman.

Wisata Lainnya:  Nikmati Keindahan Wisata Bandungan dengan Nugraha Wisata

Keindahan Alam di Wisata Waduk Wadaslintang

Wisata Waduk Wadaslintang menawarkan keindahan alam yang memukau. Di sini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan air yang tenang, hijaunya pepohonan yang rindang, dan pemandangan pegunungan yang menakjubkan. Anda juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam yang sangat mempesona dari atas perahu saat melintasi waduk. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen tersebut.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Wisata Waduk Wadaslintang

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di wisata Waduk Wadaslintang. Anda bisa menikmati keindahan alam dengan berjalan-jalan di sekitar waduk, melakukan aktivitas outbond, memancing, atau berenang di kolam renang yang tersedia. Jika Anda ingin mencoba pengalaman yang lebih menantang, Anda bisa mencoba wahana permainan seperti perahu dayung, perahu motor, dan ATV.

Harga Tiket Masuk Wisata Waduk Wadaslintang

Untuk masuk ke wisata Waduk Wadaslintang, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Sedangkan untuk harga sewa perahu dayung, perahu motor, dan ATV, Anda bisa menanyakan langsung di lokasi.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Bunaken 1 Hari: Nikmati Keindahan Laut Bunaken dalam Sehari

Jam Buka Wisata Waduk Wadaslintang

Wisata Waduk Wadaslintang buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore. Namun, jika Anda ingin berkemah di area wisata, Anda bisa mengajukan izin terlebih dahulu ke pihak pengelola.

Lokasi Wisata Waduk Wadaslintang

Wisata Waduk Wadaslintang terletak di Desa Sambirejo, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur. Untuk mencapai lokasi wisata, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti angkutan kota.

Kelebihan Wisata Waduk Wadaslintang

Ada beberapa kelebihan yang membuat wisata Waduk Wadaslintang menjadi destinasi wisata yang sangat diminati oleh wisatawan. Pertama, lokasinya yang berada di tengah kota sangat memudahkan wisatawan untuk mengunjungi tempat ini. Kedua, keindahan alam yang ditawarkan sangat memukau dan bisa menjadi alternatif bagi wisatawan yang ingin berlibur di tengah alam. Ketiga, fasilitas yang lengkap dan memadai membuat wisatawan tidak perlu khawatir jika berkunjung ke sini.

Kekurangan Wisata Waduk Wadaslintang

Meskipun memiliki banyak kelebihan, wisata Waduk Wadaslintang juga memiliki kekurangan yang perlu diperhatikan. Pertama, harga sewa perahu dayung, perahu motor, dan ATV terbilang cukup mahal sehingga bisa menjadi kendala bagi wisatawan yang tidak memiliki anggaran yang cukup. Kedua, di sini terkadang terdapat banyak sampah yang berserakan sehingga mengurangi keindahan alam yang disajikan.

Wisata Lainnya:  Wisata Jember Gratis: Menjelajahi Keindahan Jember Tanpa Biaya

Tips Berkunjung ke Wisata Waduk Wadaslintang

Agar liburan Anda di wisata Waduk Wadaslintang menjadi lebih menyenangkan, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan:

  • Usahakan datang di pagi hari agar Anda bisa menikmati keindahan alam yang lebih maksimal
  • Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan Anda
  • Selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan
  • Usahakan membawa uang yang cukup karena di sini terdapat banyak wahana permainan yang bisa menguras kantong

Kesimpulan

Wisata Waduk Wadaslintang merupakan destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Keindahan alam yang ditawarkan sangat memukau dan fasilitas yang lengkap membuat wisatawan tidak perlu khawatir jika berkunjung ke sini. Meskipun memiliki kekurangan, wisata Waduk Wadaslintang tetap menjadi destinasi wisata yang patut Anda kunjungi jika sedang berlibur di Kota Kediri.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *