Wisata Waduk Tanjungan: Wisata Alam Menakjubkan di Jawa Tengah

Posted on

Wisata Waduk Tanjungan adalah destinasi wisata alam yang terletak di Desa Tanjungan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan damai, serta kegiatan yang menyenangkan bagi keluarga dan teman-teman.

Pemandangan Alam yang Menakjubkan

Waduk Tanjungan adalah salah satu waduk terbesar di Jawa Tengah dengan luas sekitar 3.000 hektar. Dikelilingi oleh perbukitan dan hutan yang hijau, waduk ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan menyejukkan mata. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati keindahan matahari terbenam yang memukau di waduk ini.

Selain keindahan alamnya, waduk Tanjungan juga memiliki sejarah yang menarik. Waduk ini dibangun pada tahun 1977 dan diresmikan oleh Presiden Soeharto. Waduk ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih dan irigasi pertanian di sekitar waduk.

Aktivitas yang Menyenangkan

Wisata Waduk Tanjungan menawarkan berbagai macam aktivitas yang menyenangkan bagi wisatawan. Anda dapat menikmati keindahan alam dengan berkeliling waduk menggunakan perahu motor atau perahu kayu. Selain itu, Anda juga dapat memancing di waduk ini. Waduk Tanjungan memiliki banyak jenis ikan seperti bawal, nila, dan lele yang bisa dipancing.

Wisata Lainnya:  Wisata Balige Pantai Bulbul: Pesona Keindahan Alam Sumatera Utara

Bagi Anda yang suka bersepeda, Anda dapat menyewa sepeda di sekitar waduk dan menikmati pemandangan alam yang indah dengan bersepeda. Selain itu, Anda juga dapat berjalan-jalan di sekitar waduk sambil menikmati keindahan alam.

Fasilitas di Wisata Waduk Tanjungan

Wisata Waduk Tanjungan memiliki berbagai macam fasilitas untuk mendukung kegiatan wisatawan. Ada area parkir yang luas, area bermain anak, kamar mandi, dan warung makan yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman.

Selain itu, terdapat juga penginapan di sekitar waduk untuk wisatawan yang ingin menginap dan menikmati keindahan alam Waduk Tanjungan lebih lama.

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk ke Wisata Waduk Tanjungan, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang. Biaya parkir kendaraan juga cukup terjangkau dengan harga sekitar Rp2.000 per kendaraan.

Jam Buka

Wisata Waduk Tanjungan buka setiap hari dari pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore.

Cara Menuju Wisata Waduk Tanjungan

Jika Anda ingin menuju ke Wisata Waduk Tanjungan, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti angkutan kota. Waduk Tanjungan terletak sekitar 30 km dari pusat Kota Semarang dan dapat ditempuh selama sekitar 1,5 jam perjalanan.

Wisata Lainnya:  Gedung Graha Wisata Surabaya: Tempat Seru Untuk Dikunjungi di Surabaya

Kesimpulan

Wisata Waduk Tanjungan adalah destinasi wisata alam yang menakjubkan di Jawa Tengah. Dengan pemandangan alam yang indah dan damai, serta berbagai macam aktivitas yang menyenangkan, wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *