Wisata Tlocor: Menyegarkan Pikiran di Tengah Hutan Pinus

Posted on

Wisata Tlocor merupakan destinasi wisata yang terletak di desa Tlocor, kecamatan Galis, Kabupaten Banyuwangi. Wisata ini menawarkan pemandangan alam yang memukau dengan hutan pinus yang rindang dan udara yang sejuk. Tidak hanya itu, di sini juga terdapat berbagai wahana yang dapat memacu adrenalin pengunjung.

Keindahan Alam di Wisata Tlocor

Wisata Tlocor menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Saat memasuki area wisata, pengunjung akan disambut dengan pemandangan hutan pinus yang rindang dan udara yang sejuk. Selain itu, di sini juga terdapat danau buatan yang menambah keindahan wisata ini.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah dari atas Menara Pandang yang terletak di tengah-tengah hutan pinus. Dari atas Menara Pandang, pengunjung dapat melihat keindahan alam sekitar wisata Tlocor seperti Gunung Raung dan Bukit Barisan.

Wisata Lainnya:  10 Tempat Wisata di Cililin yang Wajib Dikunjungi

Wahana Seru di Wisata Tlocor

Wisata Tlocor juga menawarkan berbagai wahana seru yang dapat memacu adrenalin pengunjung. Salah satunya adalah Flying Fox. Wahana ini mengajak pengunjung untuk terbang di atas hutan pinus sepanjang 200 meter dengan ketinggian 80 meter dari permukaan tanah.

Selain Flying Fox, di sini juga terdapat wahana ATV yang dapat digunakan untuk berkeliling hutan pinus dengan tantangan medan yang beragam. Bagi yang menyukai olahraga air, di sini juga terdapat wahana perahu kano dan water bike yang dapat digunakan untuk berkeliling danau buatan.

Fasilitas yang Tersedia di Wisata Tlocor

Wisata Tlocor juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat mendukung kenyamanan pengunjung. Di sini terdapat area parkir yang luas dan aman untuk kendaraan pengunjung. Selain itu, di sini juga terdapat area makan dengan berbagai menu makanan dan minuman yang lezat.

Bagi pengunjung yang ingin beristirahat sejenak, di sini juga terdapat area beristirahat yang dilengkapi dengan kursi dan meja. Selain itu, di sini juga terdapat toilet yang bersih dan nyaman untuk pengunjung.

Wisata Lainnya:  Menikmati Pesona Wisata Daerah Tulungagung

Tips Berkunjung ke Wisata Tlocor

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda saat berkunjung ke wisata Tlocor:

  • Siapkan fisik yang prima karena di sini terdapat berbagai wahana yang dapat memacu adrenalin
  • Bawa pakaian yang nyaman dan sesuai dengan kondisi cuaca
  • Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen indah saat berada di wisata Tlocor
  • Hindari membuang sampah sembarangan dan jaga kebersihan lingkungan
  • Ikuti aturan dan petunjuk yang diberikan oleh pengelola wisata

Biaya Tiket Masuk dan Jam Buka

Untuk masuk ke wisata Tlocor, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Sementara itu, untuk wahana Flying Fox, pengunjung perlu membayar tambahan sebesar Rp 100.000.

Wisata Tlocor buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Namun, lebih baik memperhatikan waktu kunjungan karena jam buka dan tutup wisata dapat berubah sewaktu-waktu.

Kesimpulan

Wisata Tlocor merupakan destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang memukau dan berbagai wahana seru yang dapat memacu adrenalin pengunjung. Selain itu, di sini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat mendukung kenyamanan pengunjung. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi wisata Tlocor saat liburan di Banyuwangi.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *