Wisata Terbaru di Kediri: Surga Tersembunyi di Timur Jawa

Posted on

Kediri bukanlah kota yang terkenal dengan destinasi wisatanya, namun jangan salah, kota ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Terlebih lagi, di tahun 2021 ini, Kediri telah menambahkan beberapa destinasi wisata terbaru yang pastinya akan membuat liburanmu semakin berkesan. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata terbaru di Kediri yang wajib kamu kunjungi:

1. Air Terjun Kedunginggal

Air terjun Kedunginggal terletak di Desa Kedunginggal, Kecamatan Pare, Kediri. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi oleh hutan pinus yang hijau. Kamu dapat menikmati keindahan alam sambil merasakan kesegaran air terjun yang jernih. Di sini juga terdapat fasilitas untuk berkemah dan hiking.

2. Gunung Kelud

Gunung Kelud merupakan gunung berapi yang terletak di perbatasan antara Kediri dan Blitar. Meskipun terkenal dengan letusannya pada tahun 2014, namun saat ini Gunung Kelud sudah aman untuk dikunjungi. Kamu dapat menikmati keindahan pemandangan dari puncak gunung dan juga menjelajahi kawahnya yang masih aktif.

3. Pantai Soge

Pantai Soge terletak di Desa Soge, Kecamatan Badas, Kediri. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Kamu dapat melakukan berbagai aktivitas di sini seperti berenang, snorkeling, atau sekadar bersantai di tepi pantai. Terdapat juga warung makan dan homestay untuk memudahkanmu dalam menginap.

4. Taman Wisata Seni Budaya

Taman Wisata Seni Budaya merupakan destinasi wisata yang cocok untuk keluarga. Di sini terdapat berbagai atraksi seni dan budaya seperti wayang kulit, kuda lumping, tari topeng, dan masih banyak lagi. Kamu juga dapat belajar tentang kebudayaan Jawa Timur dari para penampilnya yang berbakat.

Wisata Lainnya:  Kota Wisata dan Pusat Bersejarah di Toscana Italia TTS

5. Goa Anoman

Goa Anoman terletak di Desa Jimbaran, Kecamatan Kepung, Kediri. Goa ini memiliki stalaktit dan stalakmit yang sangat indah. Kamu dapat menjelajahi goa ini sambil menikmati keindahan alam yang ada di sekitarnya. Di dalam goa juga terdapat air terjun yang sangat menakjubkan.

6. Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies terletak di Desa Gampeng, Kecamatan Puncu, Kediri. Bukit ini dinamakan Teletubbies karena memiliki bentuk yang mirip dengan rumah Teletubbies di acara televisi anak-anak. Kamu dapat menikmati pemandangan yang sangat indah dari puncak bukit ini.

7. Kebun Teh Jamus

Kebun Teh Jamus terletak di Desa Jamus, Kecamatan Pagu, Kediri. Di sini kamu dapat menikmati keindahan hamparan kebun teh yang hijau. Kamu juga dapat belajar tentang proses pembuatan teh dari petani teh yang berada di sekitar kebun.

8. Pantai Klayar

Pantai Klayar terletak di Desa Klayar, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan yang berbatasan dengan Kediri. Pantai ini memiliki bebatuan karang yang unik dan air laut yang biru jernih. Kamu dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat indah di sini.

9. Wisata Air Terjun Jatayu

Air terjun Jatayu terletak di Desa Jatayu, Kecamatan Puncu, Kediri. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi. Kamu dapat menikmati keindahan alam sambil merasakan kesegaran air terjun yang jernih. Di sini juga terdapat fasilitas untuk berkemah dan hiking.

10. Museum Purbakala

Museum Purbakala terletak di Jalan Veteran, Kota Kediri. Museum ini menyimpan berbagai peninggalan sejarah dari masa prasejarah hingga era Majapahit. Kamu dapat belajar tentang sejarah Kediri dan Jawa Timur dari koleksi-koleksi yang ada di sini.

11. Air Terjun Sumber Udel

Air terjun Sumber Udel terletak di Desa Sumber Udel, Kecamatan Gampengrejo, Kediri. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi oleh hutan pinus yang hijau. Kamu dapat menikmati keindahan alam sambil merasakan kesegaran air terjun yang jernih. Di sini juga terdapat fasilitas untuk berkemah dan hiking.

12. Bukit Cinta

Bukit Cinta terletak di Desa Ngaren, Kecamatan Pare, Kediri. Bukit ini dinamakan Bukit Cinta karena memiliki pemandangan yang sangat indah dan romantis. Kamu dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat indah di sini. Terdapat juga fasilitas untuk berfoto-foto.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Batu Quran di Indonesia: Menikmati Keindahan Alam Sambil Belajar Sejarah

13. Wisata Peternakan Sapi Perah

Wisata Peternakan Sapi Perah terletak di Desa Bendo, Kecamatan Mojo, Kediri. Di sini kamu dapat melihat langsung proses pengolahan susu sapi perah yang masih segar. Kamu juga dapat mencoba langsung susu sapi perah yang lezat dan bergizi.

14. Pantai Pancer

Pantai Pancer terletak di Desa Pancer, Kecamatan Pesanggaran, Kediri. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Kamu dapat melakukan berbagai aktivitas di sini seperti berenang, snorkeling, atau sekadar bersantai di tepi pantai. Terdapat juga warung makan dan homestay untuk memudahkanmu dalam menginap.

15. Hutan Pinus Mangli

Hutan Pinus Mangli terletak di Desa Ngancar, Kecamatan Ngancar, Kediri. Hutan pinus ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan cocok untuk berfoto-foto. Kamu juga dapat berkemah di sini sambil menikmati suasana hutan yang sejuk.

16. Air Terjun Gua Capit

Air terjun Gua Capit terletak di Desa Kandangan, Kecamatan Kandangan, Kediri. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi. Kamu dapat menikmati keindahan alam sambil merasakan kesegaran air terjun yang jernih. Di sini juga terdapat fasilitas untuk berkemah dan hiking.

17. Pantai Banyu Anjlok

Pantai Banyu Anjlok terletak di Desa Banyu Anjlok, Kecamatan Badas, Kediri. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Kamu dapat melakukan berbagai aktivitas di sini seperti berenang, snorkeling, atau sekadar bersantai di tepi pantai. Terdapat juga warung makan dan homestay untuk memudahkanmu dalam menginap.

18. Kampung Warna-warni

Kampung Warna-warni terletak di Jalan Raya Kediri-Mojokerto, Kota Kediri. Kampung ini memiliki rumah-rumah yang dicat dengan warna-warna cerah yang menarik perhatian. Kamu dapat berfoto-foto di sini dan menikmati suasana kampung yang unik.

19. Air Terjun Banyu Tibo

Air terjun Banyu Tibo terletak di Desa Ngepoh, Kecamatan Puncu, Kediri. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan dikelilingi oleh hutan yang hijau. Kamu dapat menikmati keindahan alam sambil merasakan kesegaran air terjun yang jernih. Di sini juga terdapat fasilitas untuk berkemah dan hiking.

20. Bukit Gua Maria

Bukit Gua Maria terletak di Desa Nglaran, Kecamatan Puncu, Kediri. Bukit ini dinamakan Bukit Gua Maria karena terdapat gua kecil yang digunakan untuk berziarah oleh umat Katolik. Kamu dapat menikmati pemandangan yang sangat indah dari puncak bukit ini.

Wisata Lainnya:  Menjelajahi Tempat Wisata di Kota Langsa

21. Wisata Religi Goa Maria

Wisata Religi Goa Maria terletak di Desa Ngroto, Kecamatan Kepung, Kediri. Di sini terdapat gua yang digunakan untuk berziarah oleh umat Katolik. Kamu juga dapat menikmati keindahan alam sekitar dan berfoto-foto di sini.

22. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong terletak di Desa Karangbolong, Kecamatan Banyakan, Kediri. Pantai ini memiliki bebatuan karang yang unik dan air laut yang biru jernih. Kamu dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat indah di sini.

23. Air Terjun Kedungtumpang

Air terjun Kedungtumpang terletak di Desa Kedungtumpang, Kecamatan Plemahan, Kediri. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan dikelilingi oleh hutan yang hijau. Kamu dapat menikmati keindahan alam sambil merasakan kesegaran air terjun yang jernih. Di sini juga terdapat fasilitas untuk berkemah dan hiking.

24. Bukit Jamur

Bukit Jamur terletak di Desa Sumberjati, Kecamatan Kandangan, Kediri. Bukit ini dinamakan Bukit Jamur karena memiliki batu-batu besar yang menyerupai jamur. Kamu dapat menikmati pemandangan yang sangat indah dari puncak bukit ini.

25. Wisata Air Terjun Pulosari

Air terjun Pulosari terletak di Desa Pulosari, Kecamatan Puncu, Kediri. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi oleh hutan yang hijau. Kamu dapat menikmati keindahan alam sambil merasakan kesegaran air terjun yang jernih. Di sini juga terdapat fasilitas untuk berkemah dan hiking.

26. Pantai Pangi

Pantai Pangi terletak di Desa Pangi, Kecamatan Purwoasri, Kediri. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Kamu dapat melakukan berbagai aktivitas di sini seperti berenang, snorkeling, atau sekadar bersantai di tepi pantai. Terdapat juga warung makan dan homestay untuk memudahkanmu dalam menginap.

27. Air Terjun Bajang

Air terjun Bajang terletak di Desa Bajang, Kecamatan Pagu, Kediri. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan dikelilingi oleh hutan yang hijau. Kamu dapat menikmati keindahan alam sambil merasakan kesegaran air terjun yang jernih. Di sini juga terdapat fasilitas untuk berkemah dan hiking.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *