Wisata Tasikmalaya Terbaru 2019: Destinasi Liburan yang Seru dan Menarik

Posted on

Tasikmalaya merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki begitu banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berbagai macam objek wisata alam, sejarah, kuliner, dan religi bisa kamu temukan di kota ini. Bagi kamu yang ingin berlibur ke Tasikmalaya, berikut adalah beberapa destinasi wisata terbaru yang patut kamu kunjungi di tahun 2019.

1. Pantai Karang Tawulan

Pantai Karang Tawulan merupakan destinasi wisata pantai terbaru yang berada di Kabupaten Tasikmalaya. Pantai ini menawarkan pemandangan yang indah dengan hamparan pasir putih yang luas serta air laut yang jernih. Kamu bisa menikmati keindahan pantai sambil menikmati kuliner khas Tasikmalaya yang tersedia di sekitar pantai.

2. Kampung Flory

Kampung Flory merupakan destinasi wisata edukasi dan alam yang menarik. Di sini kamu bisa belajar tentang berbagai jenis tanaman hias dan bunga yang tumbuh di Indonesia. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang ada di sekitar kampung ini.

3. Kampung Naga

Kampung Naga merupakan salah satu destinasi wisata sejarah dan budaya yang ada di Tasikmalaya. Di sini, kamu bisa melihat langsung kehidupan masyarakat adat Sunda yang masih mempertahankan tradisi dan budaya mereka. Kamu juga bisa membeli oleh-oleh khas dari kampung ini, seperti kerajinan tangan dan makanan khas.

4. Gunung Galunggung

Gunung Galunggung merupakan salah satu gunung berapi yang ada di Jawa Barat. Gunung ini menawarkan pemandangan alam yang indah, serta trekking yang menantang bagi para pendaki. Kamu juga bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan alam yang spektakuler di sini.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Taman Wisata Batu Night Spectacular Kota Batu, Tempat Terbaik Untuk Liburan Bersama Keluarga

5. Kampung Cai Ranca Upas

Kampung Cai Ranca Upas merupakan destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alam yang asri dengan hamparan sawah dan perbukitan yang hijau. Kamu juga bisa mencoba berbagai jenis olahraga dan kegiatan outdoor, seperti flying fox dan paintball.

6. Wisata Kuliner Tasikmalaya

Tasikmalaya juga terkenal dengan berbagai jenis kuliner khasnya yang lezat dan menggugah selera. Beberapa kuliner khas yang wajib kamu coba di Tasikmalaya antara lain nasi tutug oncom, sate maranggi, dan mie kocok. Jangan lupa juga untuk mencicipi berbagai jenis kue khas Tasikmalaya yang manis dan lezat.

7. Wisata Religi Tasikmalaya

Tasikmalaya juga memiliki berbagai destinasi wisata religi yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa di antaranya adalah Masjid Agung Tasikmalaya dan Makam Syekh Abdul Muhyi. Di sini kamu bisa merasakan kedamaian dan keindahan arsitektur bangunan yang khas.

8. Wisata Belanja Tasikmalaya

Bagi kamu yang suka berbelanja, Tasikmalaya juga memiliki berbagai pusat perbelanjaan yang menarik. Beberapa di antaranya adalah Pasar Baru Tasikmalaya dan Pasar Cihideung. Di sini kamu bisa membeli berbagai jenis oleh-oleh dan souvenir khas Tasikmalaya.

9. Wisata Air Terjun Tasikmalaya

Tasikmalaya juga memiliki berbagai air terjun yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Beberapa di antaranya adalah Curug Cikaso, Curug Malela, dan Curug Cijalu. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alam dan segarnya air terjun yang menyegarkan.

10. Wisata Sejarah Tasikmalaya

Tasikmalaya juga memiliki berbagai destinasi wisata sejarah yang menarik, seperti Museum Prabu Geusan Ulun dan Situs Batu Tulis. Di sini kamu bisa belajar tentang sejarah dan budaya Tasikmalaya yang kaya dan beragam.

11. Wisata Agro Tasikmalaya

Tasikmalaya juga terkenal dengan berbagai destinasi wisata agro yang menarik, seperti kebun teh dan kebun strawberry. Di sini kamu bisa belajar tentang cara menanam dan merawat tanaman, serta mencicipi hasil panen yang segar dan lezat.

12. Wisata Edukasi Tasikmalaya

Tasikmalaya juga memiliki berbagai destinasi wisata edukasi yang menarik, seperti Taman Bunga Nusantara dan Museum Wayang Golek. Di sini kamu bisa belajar tentang berbagai hal, seperti seni dan budaya, lingkungan, dan sejarah.

13. Wisata Alam Tasikmalaya

Tasikmalaya juga memiliki berbagai destinasi wisata alam yang menarik, seperti Taman Wisata Alam Gunung Kendeng dan Taman Nasional Gunung Ciremai. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alam yang asri dan menantang.

Wisata Lainnya:  Wisata Nateh: Keindahan Alam yang Menakjubkan di Indonesia

14. Wisata Adventure Tasikmalaya

Tasikmalaya juga terkenal dengan berbagai jenis kegiatan adventure yang menarik, seperti rafting, offroad, dan paralayang. Di sini kamu bisa mencoba berbagai jenis kegiatan outdoor yang menantang dan menyenangkan.

15. Wisata Keluarga Tasikmalaya

Tasikmalaya juga memiliki berbagai destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, seperti Waterboom Tasikmalaya dan Ciwidey Valley Resort. Di sini kamu bisa menikmati berbagai jenis kegiatan dan wahana yang menyenangkan untuk semua anggota keluarga.

16. Kuliner Khas Tasikmalaya yang Wajib Dicoba

Di Tasikmalaya, kamu bisa menemukan berbagai jenis kuliner khas yang lezat dan menggugah selera. Beberapa kuliner khas yang wajib kamu coba antara lain nasi tutug oncom, sate maranggi, dan mie kocok. Jangan lupa juga untuk mencicipi berbagai jenis kue khas Tasikmalaya yang manis dan lezat.

17. Hotel dan Penginapan di Tasikmalaya

Untuk menginap di Tasikmalaya, kamu bisa memilih berbagai jenis hotel dan penginapan yang tersedia. Beberapa hotel dan penginapan yang direkomendasikan di Tasikmalaya antara lain Grand Dian Hotel, Hotel Permata, dan Hotel Santika Tasikmalaya.

18. Tips Berlibur ke Tasikmalaya

Untuk berlibur ke Tasikmalaya, ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan. Pertama, pilihlah waktu yang tepat untuk berkunjung ke Tasikmalaya. Pilihlah waktu yang tidak terlalu ramai dan cuaca yang tidak terlalu panas atau hujan. Kedua, siapkan budget yang cukup untuk berlibur di Tasikmalaya. Ketiga, carilah informasi tentang destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi sebelum berangkat ke Tasikmalaya.

19. Transportasi di Tasikmalaya

Untuk transportasi di Tasikmalaya, kamu bisa memilih berbagai jenis kendaraan yang tersedia. Beberapa di antaranya adalah taksi, ojek, angkot, dan kendaraan sewa. Jangan lupa juga untuk menanyakan harga sebelum menggunakan jasa transportasi tersebut.

20. Budget Berlibur ke Tasikmalaya

Untuk budget berlibur ke Tasikmalaya, kamu bisa mengatur sendiri sesuai dengan kebutuhan dan pilihan. Beberapa biaya yang perlu diperhatikan antara lain biaya transportasi, biaya penginapan, biaya makan, dan biaya tiket masuk ke objek wisata.

21. Keamanan di Tasikmalaya

Untuk keamanan di Tasikmalaya, kamu tidak perlu khawatir karena kota ini tergolong aman dan nyaman untuk dikunjungi. Namun, tetaplah berhati-hati dan jaga barang bawaanmu dengan baik.

22. Cara Menuju Tasikmalaya

Untuk menuju ke Tasikmalaya, kamu bisa menggunakan berbagai jenis transportasi yang tersedia. Beberapa di antaranya adalah kereta api, bus, dan pesawat terbang. Jangan lupa untuk mencari informasi tentang jadwal dan harga tiket sebelum berangkat.

Wisata Lainnya:  Wisata Bukit Cianten - Menikmati Keindahan Alam dan Pemandangan Indah di Jawa Barat

23. Cuaca di Tasikmalaya

Untuk cuaca di Tasikmalaya, kota ini memiliki iklim tropis dengan suhu yang cukup panas. Namun, pada musim hujan suhu bisa menjadi lebih sejuk dan hujan bisa turun dengan deras. Pastikan untuk mempersiapkan pakaian yang sesuai dengan cuaca.

24. Bahasa yang Digunakan di Tasikmalaya

Bahasa yang digunakan di Tasikmalaya adalah bahasa Sunda dan bahasa Indonesia. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena mayoritas masyarakat di sini juga bisa berbahasa Indonesia dengan baik.

25. Sarana dan Prasarana di Tasikmalaya

Tasikmalaya memiliki berbagai sarana dan prasarana yang cukup memadai untuk mendukung kegiatan wisata. Beberapa di antaranya adalah hotel dan penginapan, restoran dan kedai makan, serta transportasi yang cukup lengkap.

26. Tempat Wisata Gratis di Tasikmalaya

Tasikmalaya juga memiliki berbagai tempat wisata gratis yang bisa kamu kunjungi. Beberapa di antaranya adalah Taman Kota Tasikmalaya, Alun-Alun Tasikmalaya, dan Taman Makam Pahlawan Tasikmalaya. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alam dan hiburan secara gratis.

27. Festival dan Acara di Tasikmalaya

Tasikmalaya juga sering mengadakan berbagai festival dan acara yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa di antaranya adalah Festival Nasi Tutug Oncom, Festival Maritim, dan Festival Wayang Golek. Jangan lewatkan kesempatan untuk merayakan festival dan acara khas Tasikmalaya.

28. Destinasi Wisata Malam di Tasikmalaya

Tasikmalaya juga memiliki berbagai destinasi wisata malam yang menarik untuk dikunjungi, seperti Kafe dan Restoran di sekitar Alun-Alun Tasikmalaya. Di sini kamu bisa menikmati kuliner khas Tasikmalaya sambil menikmati suasana malam yang menyenangkan.

29. Destinasi Wisata Romantis di Tasikmalaya

Bagi kamu yang ingin berlibur romantis di Tasikmalaya, kamu bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata yang cocok untuk pasangan. Beberapa di antaranya adalah Pantai Karang Tawulan, Kampung Cai Ranca Upas, dan Taman Kota Tasikmalaya. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alam dan suasana yang romantis bersama pasanganmu.

30. Kesimpulan

Tasikmalaya merupakan kota yang memiliki berbagai macam destinasi wisata yang menarik dan seru untuk dikunjungi. Mulai dari destinasi wisata alam, sejarah, kuliner, hingga religi bisa kamu temukan di sini. Jangan lupa untuk mempersiapkan segala sesuatunya sebelum berangkat ke Tasikmalaya, dan nikmati liburanmu dengan penuh kebahagiaan.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *