Wisata Tasikmalaya 2016: Destinasi Wisata Terpopuler di Jawa Barat

Posted on

Jawa Barat memang terkenal dengan wisata alamnya yang indah dan menawan. Salah satu kota di Jawa Barat yang menjadi destinasi wisata terpopuler adalah Tasikmalaya. Tasikmalaya memiliki banyak objek wisata menarik yang bisa dijelajahi, baik itu wisata alam, budaya, sejarah, maupun kuliner. Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata Tasikmalaya yang wajib dikunjungi di tahun 2016:

1. Pantai Karang Nini

Pantai Karang Nini merupakan salah satu pantai yang terletak di Tasikmalaya. Pantai ini terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya yang masih sangat alami. Di pantai ini, pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, diving, atau sekedar berenang dan berjemur di pantai. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat banyak warung makan yang menyediakan makanan laut segar yang lezat.

2. Curug Cimahi

Curug Cimahi adalah salah satu air terjun yang terletak di Tasikmalaya. Air terjun ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih sangat asri dan alami. Di sekitar air terjun, terdapat banyak area piknik yang bisa digunakan untuk bersantai dan menikmati keindahan alam sekitar. Untuk mencapai Curug Cimahi, pengunjung harus melakukan perjalanan sekitar 2 jam dari pusat kota Tasikmalaya.

3. Kampung Naga

Kampung Naga adalah sebuah desa adat yang terletak di Tasikmalaya. Desa ini terkenal dengan keasrian dan kealamian lingkungannya yang masih sangat terjaga. Di desa ini, pengunjung bisa melihat langsung kehidupan masyarakat adat yang masih sangat tradisional. Selain itu, di desa ini juga terdapat banyak kerajinan tangan yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh.

4. Gua Lalay

Gua Lalay merupakan sebuah gua yang terletak di Tasikmalaya. Gua ini terkenal dengan stalaktit dan stalakmitnya yang sangat indah dan unik. Di dalam gua, pengunjung juga bisa melihat banyak sekali kelelawar yang hidup di dalamnya. Untuk mencapai Gua Lalay, pengunjung harus melakukan perjalanan sekitar 2 jam dari pusat kota Tasikmalaya.

Wisata Lainnya:  Wisata Tempur: Mengenal Wisata yang Menantang Adrenalin di Indonesia

5. Museum Kereta Api

Museum Kereta Api adalah sebuah museum yang terletak di Tasikmalaya. Museum ini berisi banyak koleksi kereta api dan benda-benda sejarah lainnya yang berkaitan dengan kereta api. Di museum ini, pengunjung bisa belajar banyak tentang sejarah perkembangan kereta api di Indonesia. Selain itu, di sekitar museum juga terdapat banyak warung makan dan toko oleh-oleh.

6. Gunung Cikuray

Gunung Cikuray adalah sebuah gunung yang terletak di Tasikmalaya. Gunung ini terkenal dengan keindahan pemandangannya yang sangat memukau. Di atas gunung, pengunjung bisa melihat pemandangan yang sangat indah dan menawan. Namun, untuk mencapai puncak gunung, pengunjung harus melakukan pendakian yang cukup sulit dan menantang.

7. Kampung Batik Cigugur

Kampung Batik Cigugur adalah sebuah kampung yang terletak di Tasikmalaya. Kampung ini terkenal dengan batik khasnya yang sangat indah dan menarik. Di kampung ini, pengunjung bisa melihat langsung proses pembuatan batik dan membeli batik khas Tasikmalaya sebagai oleh-oleh.

8. Candi Cangkuang

Candi Cangkuang adalah sebuah candi yang terletak di Tasikmalaya. Candi ini terkenal dengan sejarahnya yang sangat kaya dan menarik. Di sekitar candi, terdapat banyak area piknik yang bisa digunakan untuk bersantai dan menikmati keindahan alam sekitar. Untuk mencapai Candi Cangkuang, pengunjung harus melakukan perjalanan sekitar 1 jam dari pusat kota Tasikmalaya.

9. Danau Tasikardi

Danau Tasikardi adalah sebuah danau yang terletak di Tasikmalaya. Danau ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih sangat asri dan alami. Di sekitar danau, terdapat banyak area piknik yang bisa digunakan untuk bersantai dan menikmati keindahan alam sekitar. Selain itu, di sekitar danau juga terdapat banyak warung makan yang menyediakan makanan khas Tasikmalaya yang lezat.

10. Pasar Baru Tasikmalaya

Pasar Baru Tasikmalaya adalah sebuah pasar yang terletak di pusat kota Tasikmalaya. Pasar ini terkenal dengan berbagai macam produk lokal yang dijual di dalamnya seperti kain, busana, souvenir, dan lain-lain. Di pasar ini, pengunjung bisa membeli berbagai macam oleh-oleh khas Tasikmalaya dengan harga yang sangat terjangkau.

11. Air Terjun Cipanas

Air Terjun Cipanas adalah salah satu air terjun yang terletak di Tasikmalaya. Air terjun ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih sangat asri dan alami. Di sekitar air terjun, terdapat banyak area piknik yang bisa digunakan untuk bersantai dan menikmati keindahan alam sekitar. Untuk mencapai Air Terjun Cipanas, pengunjung harus melakukan perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Tasikmalaya.

Wisata Lainnya:  Wisata di Pekalongan yang Lagi Hits

12. Taman Konservasi Alam Gunung Halimun Salak

Taman Konservasi Alam Gunung Halimun Salak adalah sebuah taman konservasi yang terletak di Tasikmalaya. Taman ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih sangat asri dan alami. Di taman ini, pengunjung bisa melihat berbagai macam flora dan fauna yang langka dan dilindungi. Selain itu, di taman ini juga terdapat banyak area piknik yang bisa digunakan untuk bersantai dan menikmati keindahan alam sekitar.

13. Kampung Adat Sindangkasih

Kampung Adat Sindangkasih adalah sebuah desa adat yang terletak di Tasikmalaya. Desa ini terkenal dengan keasrian dan kealamian lingkungannya yang masih sangat terjaga. Di desa ini, pengunjung bisa melihat langsung kehidupan masyarakat adat yang masih sangat tradisional. Selain itu, di desa ini juga terdapat banyak kerajinan tangan yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh.

14. Wisata Kuliner Tasikmalaya

Tasikmalaya juga terkenal dengan berbagai macam kuliner khasnya yang lezat dan menggugah selera. Beberapa kuliner khas Tasikmalaya yang wajib dicoba adalah nasi tutug oncom, sate kelinci, sate buntel, dan lain-lain. Selain itu, di Tasikmalaya juga terdapat banyak warung makan dan restoran yang menyediakan berbagai macam kuliner lain yang tak kalah lezat.

15. Gunung Galunggung

Gunung Galunggung adalah sebuah gunung yang terletak di Tasikmalaya. Gunung ini terkenal dengan pemandangannya yang sangat memukau. Di atas gunung, pengunjung bisa melihat pemandangan yang sangat indah dan menawan. Namun, untuk mencapai puncak gunung, pengunjung harus melakukan pendakian yang cukup sulit dan menantang.

16. Goa Maria Kerep Ambarawa

Goa Maria Kerep Ambarawa adalah sebuah gua yang terletak di Tasikmalaya. Gua ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih sangat asri dan alami. Di dalam gua, pengunjung juga bisa melihat patung-patung Yesus dan Bunda Maria yang sangat indah dan mengagumkan.

17. Pantai Cipatujah

Pantai Cipatujah adalah salah satu pantai yang terletak di Tasikmalaya. Pantai ini terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya yang masih sangat alami. Di pantai ini, pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, diving, atau sekedar berenang dan berjemur di pantai. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat banyak warung makan yang menyediakan makanan laut segar yang lezat.

18. Kampung Adat Ciptagelar

Kampung Adat Ciptagelar adalah sebuah desa adat yang terletak di Tasikmalaya. Desa ini terkenal dengan keasrian dan kealamian lingkungannya yang masih sangat terjaga. Di desa ini, pengunjung bisa melihat langsung kehidupan masyarakat adat yang masih sangat tradisional. Selain itu, di desa ini juga terdapat banyak kerajinan tangan yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Lampung Utara - Pilihan Liburan Seru di Sumatera

19. Wisata Religi Tasikmalaya

Tasikmalaya juga terkenal dengan berbagai macam tempat ziarah dan wisata religinya yang sangat menarik. Beberapa tempat ziarah dan wisata religi yang wajib dikunjungi di Tasikmalaya adalah Masjid Agung Tasikmalaya, Makam Sunan Gunung Jati, dan lain-lain.

20. Desa Wisata Cikondang

Desa Wisata Cikondang adalah sebuah desa wisata yang terletak di Tasikmalaya. Desa ini terkenal dengan keasrian dan kealamian lingkungannya yang masih sangat terjaga. Di desa ini, pengunjung bisa belajar banyak tentang kehidupan masyarakat pedesaan yang masih sangat tradisional. Selain itu, di desa ini juga terdapat banyak kerajinan tangan dan kuliner khas Tasikmalaya yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh.

21. Air Terjun Cigangsa

Air Terjun Cigangsa adalah salah satu air terjun yang terletak di Tasikmalaya. Air terjun ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih sangat asri dan alami. Di sekitar air terjun, terdapat banyak area piknik yang bisa digunakan untuk bersantai dan menikmati keindahan alam sekitar. Untuk mencapai Air Terjun Cigangsa, pengunjung harus melakukan perjalanan sekitar 2 jam dari pusat kota Tasikmalaya.

22. Candi Bojongmenje

Candi Bojongmenje adalah sebuah candi yang terletak di Tasikmalaya. Candi ini terkenal dengan sejarahnya yang sangat kaya dan menarik. Di sekitar candi, terdapat banyak area piknik yang bisa digunakan untuk bersantai dan menikmati keindahan alam sekitar. Untuk mencapai Candi Bojongmenje, pengunjung harus melakukan perjalanan sekitar 1 jam dari pusat kota Tasikmalaya.

23. Taman Wisata Alam Gunung Ciremai

Taman Wisata Alam Gunung Ciremai adalah sebuah taman wisata yang terletak di Tasikmalaya. Taman ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih sangat asri dan alami. Di taman ini, pengunjung bisa melihat berbagai macam flora dan fauna yang langka dan dilindungi. Selain itu, di taman ini juga terdapat banyak area piknik yang bisa digunakan untuk bersantai dan menikmati keindahan alam sekitar.

24. Kampung Adat Cikondang

Kampung Adat Cikondang adalah sebuah desa adat yang terletak di Tasikmalaya. Desa ini terkenal dengan keasrian dan kealamian lingkungannya yang masih sangat terjaga. Di desa ini, pengunjung bisa mel

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *