Tempat Wisata di Karawang dan Harga Tiket Masuk

Posted on

Karawang adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat yang terkenal dengan industri otomotifnya. Namun, selain itu, Karawang juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini beberapa tempat wisata di Karawang dan harga tiket masuknya.

1. Bukit Indah

Bukit Indah adalah salah satu tempat wisata yang terkenal di Karawang. Tempat ini menawarkan pemandangan yang indah dari atas bukit. Di sini, pengunjung dapat menikmati sunset atau sunrise dengan latar belakang pemandangan kota Karawang yang memukau. Harga tiket masuk ke Bukit Indah sekitar Rp5.000 per orang.

2. Curug Cigamea

Curug Cigamea adalah sebuah air terjun yang terletak di Desa Cigamea, Karawang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki kolam alami yang bisa digunakan untuk berenang. Harga tiket masuk ke Curug Cigamea sekitar Rp7.000 per orang.

3. Kampung Budaya Sindangkasih

Kampung Budaya Sindangkasih adalah sebuah tempat wisata yang menampilkan kebudayaan Sunda. Di sini, pengunjung dapat melihat pertunjukan tari dan musik tradisional Sunda, serta mencoba makanan khas Sunda. Harga tiket masuk ke Kampung Budaya Sindangkasih sekitar Rp10.000 per orang.

4. Pantai Karangsong

Pantai Karangsong adalah sebuah pantai yang terletak di Desa Karangsong, Karawang. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Di sini, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, berjemur, atau bermain di pantai. Harga tiket masuk ke Pantai Karangsong sekitar Rp5.000 per orang.

5. Taman Wisata Alam Mangrove

Taman Wisata Alam Mangrove adalah sebuah taman wisata yang terletak di Desa Muaragembong, Karawang. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan hutan mangrove yang masih alami. Selain itu, pengunjung juga dapat berkeliling dengan perahu untuk menikmati pemandangan yang lebih indah. Harga tiket masuk ke Taman Wisata Alam Mangrove sekitar Rp5.000 per orang.

Wisata Lainnya:  Sumbawa, Tempat Wisata yang Menarik di Indonesia

6. Wisata Religi Masjid Al-Falah

Masjid Al-Falah adalah sebuah masjid yang terletak di Karawang. Masjid ini memiliki arsitektur yang indah dan menjadi salah satu masjid terbesar di Karawang. Di sini, pengunjung dapat melihat keindahan arsitektur dan merasakan ketenangan di tengah kegiatan sehari-hari. Tidak ada biaya tiket masuk untuk masjid ini.

7. Wisata Religi Makam Sunan Karawang

Makam Sunan Karawang adalah sebuah makam yang terletak di Karawang. Makam ini merupakan tempat peristirahatan terakhir dari salah satu tokoh agama Islam di Indonesia, yaitu Sunan Karawang. Di sini, pengunjung dapat mempelajari sejarah dan kebudayaan Islam di Indonesia. Tidak ada biaya tiket masuk untuk makam ini.

8. Candi Jiwa

Candi Jiwa adalah sebuah candi yang terletak di Desa Telukjambe, Karawang. Candi ini merupakan peninggalan sejarah dari masa Kerajaan Tarumanegara. Di sini, pengunjung dapat belajar tentang sejarah Kerajaan Tarumanegara dan melihat keindahan arsitektur candi. Harga tiket masuk ke Candi Jiwa sekitar Rp5.000 per orang.

9. Taman Wisata Alam Tirta Sanita

Taman Wisata Alam Tirta Sanita adalah sebuah taman wisata yang terletak di Karawang. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, bermain air, atau bermain di taman bermain. Harga tiket masuk ke Taman Wisata Alam Tirta Sanita sekitar Rp15.000 per orang.

10. Wisata Edukasi Agrowisata Budi Luhur

Agrowisata Budi Luhur adalah sebuah tempat wisata edukasi yang terletak di Karawang. Di sini, pengunjung dapat belajar tentang pertanian dan peternakan. Selain itu, pengunjung juga dapat berkeliling di kebun dan melihat berbagai jenis tanaman serta hewan peliharaan. Harga tiket masuk ke Agrowisata Budi Luhur sekitar Rp10.000 per orang.

11. Wisata Alam Curug Sanghyang Taraje

Curug Sanghyang Taraje adalah sebuah air terjun yang terletak di Karawang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih alami. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan berenang di kolam alami. Harga tiket masuk ke Curug Sanghyang Taraje sekitar Rp10.000 per orang.

12. Curug Cigangsa Indah

Curug Cigangsa Indah adalah sebuah air terjun yang terletak di Karawang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki kolam alami yang bisa digunakan untuk berenang. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan berenang di kolam alami. Harga tiket masuk ke Curug Cigangsa Indah sekitar Rp10.000 per orang.

Wisata Lainnya:  Janji Jiwa Grand Wisata: Pengalaman Wisata Seru di Tengah Kota

13. Wisata Edukasi Bumi Perkemahan Darma Wanita

Bumi Perkemahan Darma Wanita adalah sebuah tempat wisata edukasi yang terletak di Karawang. Di sini, pengunjung dapat belajar tentang kegiatan pramuka dan kegiatan outdoor lainnya. Selain itu, pengunjung juga dapat bermain di taman bermain atau berenang di kolam renang. Harga tiket masuk ke Bumi Perkemahan Darma Wanita sekitar Rp10.000 per orang.

14. Wisata Alam Taman Hutan Raya Taman Wisata Alam

Taman Hutan Raya Taman Wisata Alam adalah sebuah taman wisata yang terletak di Karawang. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan melakukan berbagai aktivitas seperti berjalan-jalan di hutan, bersepeda, atau bermain di taman bermain. Harga tiket masuk ke Taman Hutan Raya Taman Wisata Alam sekitar Rp10.000 per orang.

15. Wisata Alam Air Terjun Cigentis

Air Terjun Cigentis adalah sebuah air terjun yang terletak di Karawang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih alami. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan berenang di kolam alami. Harga tiket masuk ke Air Terjun Cigentis sekitar Rp10.000 per orang.

16. Wisata Edukasi Kampung Betawi Karawang

Kampung Betawi Karawang adalah sebuah tempat wisata edukasi yang terletak di Karawang. Di sini, pengunjung dapat belajar tentang kebudayaan Betawi dan melihat berbagai jenis rumah tradisional Betawi. Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba makanan khas Betawi. Harga tiket masuk ke Kampung Betawi Karawang sekitar Rp10.000 per orang.

17. Wisata Edukasi Peternakan Sapi Cibinong

Peternakan Sapi Cibinong adalah sebuah tempat wisata edukasi yang terletak di Karawang. Di sini, pengunjung dapat belajar tentang peternakan sapi dan melihat proses pengolahan susu sapi. Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba produk susu sapi yang dihasilkan di peternakan. Harga tiket masuk ke Peternakan Sapi Cibinong sekitar Rp10.000 per orang.

18. Wisata Alam Air Terjun Cipicung

Air Terjun Cipicung adalah sebuah air terjun yang terletak di Karawang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih alami. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan berenang di kolam alami. Harga tiket masuk ke Air Terjun Cipicung sekitar Rp5.000 per orang.

19. Wisata Alam Gunung Tampomas

Gunung Tampomas adalah sebuah gunung yang terletak di Karawang. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan berjalan-jalan di sekitar gunung. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan pendakian untuk menikmati pemandangan dari atas gunung. Tidak ada biaya tiket masuk untuk Gunung Tampomas.

Wisata Lainnya:  Contoh Kalimat Reporter untuk Objek Wisata

20. Wisata Edukasi Peternakan Kambing Cikampek

Peternakan Kambing Cikampek adalah sebuah tempat wisata edukasi yang terletak di Karawang. Di sini, pengunjung dapat belajar tentang peternakan kambing dan melihat proses pengolahan susu kambing. Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba produk susu kambing yang dihasilkan di peternakan. Harga tiket masuk ke Peternakan Kambing Cikampek sekitar Rp10.000 per orang.

21. Wisata Alam Gunung Bongkok

Gunung Bongkok adalah sebuah gunung yang terletak di Karawang. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan berjalan-jalan di sekitar gunung. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan pendakian untuk menikmati pemandangan dari atas gunung. Tidak ada biaya tiket masuk untuk Gunung Bongkok.

22. Wisata Alam Danau Cipule

Danau Cipule adalah sebuah danau yang terletak di Karawang. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan berjalan-jalan di sekitar danau. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas seperti bersepeda atau berenang di danau. Harga tiket masuk ke Danau Cipule sekitar Rp5.000 per orang.

23. Wisata Religi Makam Buyut Trusmi

Makam Buyut Trusmi adalah sebuah makam yang terletak di Karawang. Makam ini merupakan tempat peristirahatan terakhir dari salah satu tokoh agama Islam di Indonesia. Di sini, pengunjung dapat mempelajari sejarah dan kebudayaan Islam di Indonesia. Tidak ada biaya tiket masuk untuk makam ini.

24. Wisata Alam Air Terjun Cipancar

Air Terjun Cipancar adalah sebuah air terjun yang terletak di Karawang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih alami. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan berenang di kolam alami. Harga tiket masuk ke Air Terjun Cipancar sekitar Rp5.000 per orang.

25. Wisata Edukasi Peternakan Ayam Kampung

Peternakan Ayam Kampung adalah sebuah tempat wisata edukasi yang terletak di Karawang. Di sini, pengunjung dapat belajar tentang peternakan ayam kampung dan melihat proses pengolahan telur ayam kampung. Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba produk telur ayam kampung yang dihasilkan di peternakan. Harga tiket masuk ke Petern

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *