Wisata Tanjung Selor – Destinasi Wisata Terbaru di Kalimantan Utara

Posted on

Tanjung Selor adalah sebuah kota kecil di Kalimantan Utara yang terkenal dengan keindahan alamnya. Terletak di tepi Sungai Kayan, Tanjung Selor menawarkan pemandangan alam yang spektakuler, mulai dari hutan belantara, pantai yang indah, hingga keindahan sungai yang mempesona. Tidak heran jika Tanjung Selor menjadi salah satu destinasi wisata terbaru yang sedang populer di Kalimantan Utara.

1. Pantai Putih Tanjung Selor

Pantai Putih Tanjung Selor adalah pantai yang memiliki pasir putih dan air laut yang jernih. Pantai ini adalah salah satu destinasi wisata yang populer di Tanjung Selor. Di pantai ini, wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, berenang, atau sekadar bersantai menikmati keindahan pantai.

2. Air Terjun Teluk Bayur

Air Terjun Teluk Bayur adalah salah satu objek wisata alam yang wajib dikunjungi di Tanjung Selor. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Suara gemuruh air terjun yang jatuh ke dasar sungai akan menenangkan pikiran dan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

3. Hutan Mangrove Tanjung Selor

Hutan mangrove Tanjung Selor adalah salah satu tempat wisata yang berbeda dari yang lain. Di hutan ini, wisatawan dapat menikmati keindahan pohon mangrove yang tumbuh di sepanjang pantai. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati keindahan pantai dan laut yang indah.

4. Desa Wisata Tanjung Selor

Desa Wisata Tanjung Selor adalah tempat yang tepat untuk merasakan kehidupan masyarakat lokal. Di desa ini, wisatawan dapat melihat langsung kehidupan masyarakat lokal yang masih mempertahankan tradisi dan budaya mereka. Selain itu, wisatawan juga dapat mencicipi berbagai makanan khas daerah yang lezat.

Wisata Lainnya:  Menjelajahi Keunikan Ndoro Donker

5. Sungai Kayan

Sungai Kayan adalah sungai yang membelah kota Tanjung Selor. Sungai ini memiliki keindahan alam yang mempesona, mulai dari hutan belantara, tebing batu yang curam, hingga air terjun yang indah. Wisatawan dapat menikmati keindahan sungai Kayan dengan melakukan perjalanan menggunakan perahu atau kano.

6. Monumen Palang Merah

Monumen Palang Merah adalah monumen yang dibangun untuk mengenang para korban bencana alam yang terjadi di Tanjung Selor. Monumen ini memiliki bentuk yang unik dan menarik. Di sekitar monumen, wisatawan dapat menemukan taman yang indah dan menyegarkan.

7. Museum Tanjung Selor

Museum Tanjung Selor adalah museum yang berisi berbagai koleksi sejarah dan budaya daerah. Di museum ini, wisatawan dapat melihat langsung berbagai benda peninggalan dari masa lampau, seperti senjata tradisional, peralatan pertanian, dan berbagai benda sejarah lainnya.

8. Taman Kota Tanjung Selor

Taman Kota Tanjung Selor adalah tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Di taman ini, wisatawan dapat menikmati berbagai jenis tanaman, bunga, dan pohon yang indah. Selain itu, taman ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang, lapangan olahraga, dan area bermain anak.

9. Masjid Agung Al-Ikhlas

Masjid Agung Al-Ikhlas adalah masjid terbesar di Tanjung Selor. Masjid ini memiliki arsitektur yang indah dan menarik. Di masjid ini, wisatawan dapat melihat langsung kehidupan masyarakat muslim lokal dan juga mengagumi keindahan arsitektur masjid yang indah.

10. Wisata Kuliner Tanjung Selor

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Tanjung Selor tanpa mencicipi berbagai makanan khas daerah. Di Tanjung Selor, wisatawan dapat menemukan berbagai macam kuliner khas daerah yang lezat dan unik. Mulai dari ikan bakar, nasi kuning, hingga kue tradisional.

11. Pulau Siput

Pulau Siput adalah pulau kecil yang terletak di dekat Tanjung Selor. Pulau ini memiliki keindahan alam yang mempesona, mulai dari pantai yang indah, hingga terumbu karang yang menakjubkan. Di pulau ini, wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, diving, atau sekadar bersantai menikmati keindahan alam.

12. Desa Wisata Sembakung

Desa Wisata Sembakung adalah desa wisata yang terletak di dekat Tanjung Selor. Di desa ini, wisatawan dapat melihat langsung kehidupan masyarakat lokal yang masih mempertahankan tradisi dan budaya mereka. Selain itu, wisatawan juga dapat mencicipi berbagai makanan khas daerah yang lezat.

13. Air Terjun Mersing

Air Terjun Mersing adalah air terjun yang terletak di dekat Tanjung Selor. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Suara gemuruh air terjun yang jatuh ke dasar sungai akan menenangkan pikiran dan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Pangandaran 2 Hari 1 Malam

14. Pantai Linau

Pantai Linau adalah pantai yang terletak di dekat Tanjung Selor. Pantai ini memiliki pasir putih dan air laut yang jernih. Pantai ini adalah salah satu destinasi wisata yang populer di Tanjung Selor. Di pantai ini, wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, berenang, atau sekadar bersantai menikmati keindahan pantai.

15. Wisata Belanja Tanjung Selor

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Tanjung Selor tanpa berbelanja oleh-oleh khas daerah. Di Tanjung Selor, wisatawan dapat menemukan berbagai macam oleh-oleh khas daerah yang unik dan menarik. Mulai dari kerajinan tangan, makanan khas daerah, hingga pakaian tradisional.

16. Pantai Tumbang Koling

Pantai Tumbang Koling adalah pantai yang terletak di dekat Tanjung Selor. Pantai ini memiliki pasir putih dan air laut yang jernih. Pantai ini adalah salah satu destinasi wisata yang populer di Tanjung Selor. Di pantai ini, wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, berenang, atau sekadar bersantai menikmati keindahan pantai.

17. Desa Wisata Sosok

Desa Wisata Sosok adalah desa wisata yang terletak di dekat Tanjung Selor. Di desa ini, wisatawan dapat melihat langsung kehidupan masyarakat lokal yang masih mempertahankan tradisi dan budaya mereka. Selain itu, wisatawan juga dapat mencicipi berbagai makanan khas daerah yang lezat.

18. Air Terjun Bambangan

Air Terjun Bambangan adalah air terjun yang terletak di dekat Tanjung Selor. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Suara gemuruh air terjun yang jatuh ke dasar sungai akan menenangkan pikiran dan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

19. Pantai Tanjung Aru

Pantai Tanjung Aru adalah pantai yang terletak di dekat Tanjung Selor. Pantai ini memiliki pasir putih dan air laut yang jernih. Pantai ini adalah salah satu destinasi wisata yang populer di Tanjung Selor. Di pantai ini, wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, berenang, atau sekadar bersantai menikmati keindahan pantai.

20. Taman Wisata Alam Bukit Bangkirai

Taman Wisata Alam Bukit Bangkirai adalah taman wisata yang terletak di dekat Tanjung Selor. Di taman ini, wisatawan dapat menikmati keindahan hutan belantara yang masih alami. Selain itu, wisatawan juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti jalan-jalan di jembatan gantung, hiking, atau sekadar bersantai menikmati keindahan alam.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Jogja 4 Hari 3 Malam: Pengalaman Wisata Berkesan di Kota Gudeg

21. Puncak Bukit Senyum

Puncak Bukit Senyum adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Tanjung Selor. Dari puncak bukit, wisatawan dapat menikmati pemandangan indah kota Tanjung Selor dari atas. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati keindahan alam sekitar yang mempesona.

22. Pantai Tanjung Harapan

Pantai Tanjung Harapan adalah pantai yang terletak di dekat Tanjung Selor. Pantai ini memiliki pasir putih dan air laut yang jernih. Pantai ini adalah salah satu destinasi wisata yang populer di Tanjung Selor. Di pantai ini, wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, berenang, atau sekadar bersantai menikmati keindahan pantai.

23. Desa Wisata Pujungan

Desa Wisata Pujungan adalah desa wisata yang terletak di dekat Tanjung Selor. Di desa ini, wisatawan dapat melihat langsung kehidupan masyarakat lokal yang masih mempertahankan tradisi dan budaya mereka. Selain itu, wisatawan juga dapat mencicipi berbagai makanan khas daerah yang lezat.

24. Air Terjun Batu Bulan

Air Terjun Batu Bulan adalah air terjun yang terletak di dekat Tanjung Selor. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Suara gemuruh air terjun yang jatuh ke dasar sungai akan menenangkan pikiran dan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

25. Pantai Bintang

Pantai Bintang adalah pantai yang terletak di dekat Tanjung Selor. Pantai ini memiliki pasir putih dan air laut yang jernih. Pantai ini adalah salah satu destinasi wisata yang populer di Tanjung Selor. Di pantai ini, wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, berenang, atau sekadar bersantai menikmati keindahan pantai.

26. Desa Wisata Lumbis

Desa Wisata Lumbis adalah desa wisata yang terletak di dekat Tanjung Selor. Di desa ini, wisatawan dapat melihat langsung kehidupan masyarakat lokal yang masih mempertahankan tradisi dan budaya mereka. Selain itu, wisatawan juga dapat mencicipi berbagai makanan khas daerah yang lezat.

27. Air Terjun Lumbis

Air Terjun Lumbis adalah air terjun yang terletak di dekat Tanjung Selor. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Suara gemuruh air terjun yang jatuh ke dasar sungai akan menenangkan pikiran dan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

28. Pantai Tanjung Palas

Pantai Tanjung Palas

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *