Wisata Sumber di Kediri: Serunya Menjelajahi Keindahan Alam di Kota Kediri

Posted on

Kota Kediri merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang tak boleh dilewatkan adalah wisata sumber di Kediri. Wisata sumber di Kediri menawarkan keindahan alam yang masih alami dan belum banyak dijamah oleh wisatawan. Berikut beberapa tempat wisata sumber di Kediri yang bisa Anda kunjungi.

1. Sumber Air Panas Gajah Mungkur

Sumber air panas Gajah Mungkur terletak di Desa Gajah Mungkur, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri. Tempat ini memiliki sumber air panas yang cukup besar dan airnya sangat jernih. Selain itu, di sekitar sumber air panas ini juga terdapat beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berendam.

2. Air Terjun Sumber Ubalan

Air terjun Sumber Ubalan terletak di Desa Ubalan, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan memiliki air yang sangat jernih. Selain menikmati keindahan air terjun, di sekitar air terjun ini juga terdapat beberapa spot foto yang menarik.

3. Sumber Air Panas Cangar

Sumber air panas Cangar terletak di Desa Cangar, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, namun masih termasuk dalam area pegunungan Kediri. Sumber air panas ini memiliki air yang sangat jernih dan memiliki suhu yang cukup panas. Di sekitar sumber air panas ini juga terdapat beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berendam.

4. Sumber Air Panas Tirta Mukti

Sumber air panas Tirta Mukti terletak di Desa Tirtomulyo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. Sumber air panas ini memiliki air yang sangat jernih dan memiliki suhu yang cukup panas. Selain itu, di sekitar sumber air panas ini juga terdapat beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berendam.

Wisata Lainnya:  Wisata Malam di Sanur: Menikmati Keindahan Pantai pada Malam Hari

5. Sumber Air Panas Banyu Panas

Sumber air panas Banyu Panas terletak di Desa Banyu Panas, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Sumber air panas ini memiliki air yang sangat jernih dan memiliki suhu yang cukup panas. Selain itu, di sekitar sumber air panas ini juga terdapat beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berendam.

6. Sumber Air Panas Kertosono

Sumber air panas Kertosono terletak di Desa Kertosono, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Sumber air panas ini memiliki air yang sangat jernih dan memiliki suhu yang cukup panas. Selain itu, di sekitar sumber air panas ini juga terdapat beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berendam.

7. Sumber Air Panas Tirta Kencana

Sumber air panas Tirta Kencana terletak di Desa Tirta Kencana, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. Sumber air panas ini memiliki air yang sangat jernih dan memiliki suhu yang cukup panas. Selain itu, di sekitar sumber air panas ini juga terdapat beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berendam.

8. Sumber Air Panas Rejomulyo

Sumber air panas Rejomulyo terletak di Desa Rejomulyo, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Sumber air panas ini memiliki air yang sangat jernih dan memiliki suhu yang cukup panas. Selain itu, di sekitar sumber air panas ini juga terdapat beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berendam.

9. Sumber Air Panas Sumber Urip

Sumber air panas Sumber Urip terletak di Desa Sumber Urip, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Sumber air panas ini memiliki air yang sangat jernih dan memiliki suhu yang cukup panas. Selain itu, di sekitar sumber air panas ini juga terdapat beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berendam.

10. Sumber Air Panas Candi Rejo

Sumber air panas Candi Rejo terletak di Desa Candi Rejo, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Sumber air panas ini memiliki air yang sangat jernih dan memiliki suhu yang cukup panas. Selain itu, di sekitar sumber air panas ini juga terdapat beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berendam.

11. Sumber Air Panas Tirta Sari

Sumber air panas Tirta Sari terletak di Desa Tirta Sari, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. Sumber air panas ini memiliki air yang sangat jernih dan memiliki suhu yang cukup panas. Selain itu, di sekitar sumber air panas ini juga terdapat beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berendam.

12. Sumber Air Panas Gintangan

Sumber air panas Gintangan terletak di Desa Gintangan, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Sumber air panas ini memiliki air yang sangat jernih dan memiliki suhu yang cukup panas. Selain itu, di sekitar sumber air panas ini juga terdapat beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berendam.

Wisata Lainnya:  Wisata Darmacaang: Menikmati Pesona Alam yang Menakjubkan di Lembang

13. Sumber Air Panas Kali Muncar

Sumber air panas Kali Muncar terletak di Desa Kali Muncar, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Sumber air panas ini memiliki air yang sangat jernih dan memiliki suhu yang cukup panas. Selain itu, di sekitar sumber air panas ini juga terdapat beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berendam.

14. Sumber Air Panas Ngadiluwih

Sumber air panas Ngadiluwih terletak di Desa Ngadiluwih, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. Sumber air panas ini memiliki air yang sangat jernih dan memiliki suhu yang cukup panas. Selain itu, di sekitar sumber air panas ini juga terdapat beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berendam.

15. Sumber Air Panas Tirta Kusuma

Sumber air panas Tirta Kusuma terletak di Desa Tirta Kusuma, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Sumber air panas ini memiliki air yang sangat jernih dan memiliki suhu yang cukup panas. Selain itu, di sekitar sumber air panas ini juga terdapat beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berendam.

16. Sumber Air Panas Tirta Jaya

Sumber air panas Tirta Jaya terletak di Desa Tirta Jaya, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Sumber air panas ini memiliki air yang sangat jernih dan memiliki suhu yang cukup panas. Selain itu, di sekitar sumber air panas ini juga terdapat beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berendam.

17. Sumber Air Panas Sumber Suko

Sumber air panas Sumber Suko terletak di Desa Sumber Suko, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Sumber air panas ini memiliki air yang sangat jernih dan memiliki suhu yang cukup panas. Selain itu, di sekitar sumber air panas ini juga terdapat beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berendam.

18. Sumber Air Panas Sumber Kendal

Sumber air panas Sumber Kendal terletak di Desa Sumber Kendal, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Sumber air panas ini memiliki air yang sangat jernih dan memiliki suhu yang cukup panas. Selain itu, di sekitar sumber air panas ini juga terdapat beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berendam.

19. Sumber Air Panas Tirta Arum

Sumber air panas Tirta Arum terletak di Desa Tirta Arum, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Sumber air panas ini memiliki air yang sangat jernih dan memiliki suhu yang cukup panas. Selain itu, di sekitar sumber air panas ini juga terdapat beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berendam.

20. Sumber Air Panas Sumber Sari

Sumber air panas Sumber Sari terletak di Desa Sumber Sari, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Sumber air panas ini memiliki air yang sangat jernih dan memiliki suhu yang cukup panas. Selain itu, di sekitar sumber air panas ini juga terdapat beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berendam.

Wisata Lainnya:  Wisata Bajak Laut Wonosalam: Menikmati Petualangan Seru di Pantai Jawa Timur

21. Sumber Air Panas Sumber Kondo

Sumber air panas Sumber Kondo terletak di Desa Sumber Kondo, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Sumber air panas ini memiliki air yang sangat jernih dan memiliki suhu yang cukup panas. Selain itu, di sekitar sumber air panas ini juga terdapat beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berendam.

22. Sumber Air Panas Tirta Jaya

Sumber air panas Tirta Jaya terletak di Desa Tirta Jaya, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Sumber air panas ini memiliki air yang sangat jernih dan memiliki suhu yang cukup panas. Selain itu, di sekitar sumber air panas ini juga terdapat beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berendam.

23. Sumber Air Panas Sumber Waluyo

Sumber air panas Sumber Waluyo terletak di Desa Sumber Waluyo, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Sumber air panas ini memiliki air yang sangat jernih dan memiliki suhu yang cukup panas. Selain itu, di sekitar sumber air panas ini juga terdapat beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berendam.

24. Sumber Air Panas Sumber Sari

Sumber air panas Sumber Sari terletak di Desa Sumber Sari, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Sumber air panas ini memiliki air yang sangat jernih dan memiliki suhu yang cukup panas. Selain itu, di sekitar sumber air panas ini juga terdapat beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berendam.

25. Sumber Air Panas Sumber Kediri

Sumber air panas Sumber Kediri terletak di Desa Sumber Kediri, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Sumber air panas ini memiliki air yang sangat jernih dan memiliki suhu yang cukup panas. Selain itu, di sekitar sumber air panas ini juga terdapat beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berendam.

26. Sumber Air Panas Sumber Taman

Sumber air panas Sumber Taman terletak di Desa Sumber Taman, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Sumber air panas ini memiliki air yang sangat jernih dan memiliki suhu yang cukup panas. Selain itu, di sekitar sumber air panas ini juga terdapat beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berendam.

27. Sumber Air Panas Sumber Kedungrejo

Sumber air panas Sumber Kedungrejo terletak di Desa Sumber Kedungrejo, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Sumber air panas ini memiliki air yang sangat jernih dan memiliki suhu yang cukup panas. Selain itu, di sekitar sumber air panas ini juga terdapat beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berendam.

28. Sumber Air Panas Sumber Jati

Sumber air panas Sumber Jati terletak di Desa Sumber Jati, Kecamatan P

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *