Wisata Sirah Kencong – Menikmati Keindahan Alam di Jember

Posted on

Wisata Sirah Kencong adalah destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan hamparan sawah dan perkebunan teh yang hijau. Sirah Kencong juga dikelilingi oleh pegunungan yang menambah keindahan alamnya.

Sejarah Wisata Sirah Kencong

Sirah Kencong dulunya merupakan sebuah danau yang berukuran besar. Namun, pada tahun 1940-an danau tersebut dikeringkan oleh Belanda dan kemudian dijadikan lahan perkebunan teh. Setelah itu, lahan tersebut diubah menjadi objek wisata yang dibuka untuk umum.

Fasilitas Wisata Sirah Kencong

Wisata Sirah Kencong menyediakan berbagai fasilitas untuk para wisatawan. Di antaranya adalah area parkir yang luas, toilet, mushola, dan warung makan. Selain itu, terdapat juga beberapa spot untuk berfoto seperti gardu pandang dan taman bunga.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Wisata Malam Banyuwangi

Keindahan Wisata Sirah Kencong

Salah satu daya tarik utama dari Wisata Sirah Kencong adalah keindahan alamnya. Para wisatawan dapat menikmati pemandangan sawah dan perkebunan teh yang hijau serta gunung-gunung yang menjulang di sekitarnya. Selain itu, terdapat juga jembatan gantung yang dapat digunakan untuk menyeberangi lembah di bawahnya.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Wisata Sirah Kencong

Terdapat berbagai aktivitas yang dapat dilakukan di Wisata Sirah Kencong. Para wisatawan dapat berjalan-jalan menikmati pemandangan alam, berfoto-foto di spot-spot yang disediakan, atau bahkan camping di area yang telah disediakan. Selain itu, terdapat juga wahana flying fox dan ATV yang dapat digunakan untuk mengelilingi area wisata.

Harga Tiket Masuk Wisata Sirah Kencong

Harga tiket masuk Wisata Sirah Kencong cukup terjangkau. Untuk dewasa, tiket masuknya seharga Rp 10.000,- sedangkan untuk anak-anak seharga Rp 5.000,-. Selain itu, terdapat juga paket-paket wisata yang dapat dibeli dengan harga yang lebih murah.

Jam Buka Wisata Sirah Kencong

Wisata Sirah Kencong buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore. Namun, pada hari-hari tertentu seperti hari libur nasional atau akhir pekan, wisata ini dapat beroperasi hingga pukul 18.00 sore.

Wisata Lainnya:  Wisata Bukit Purwokerto: Nikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan

Lokasi Wisata Sirah Kencong

Wisata Sirah Kencong terletak di Dusun Sirah, Desa Sumberjambe, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Lokasinya dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jaraknya sekitar 40 kilometer dari pusat kota Jember.

Rekomendasi Penginapan di Dekat Wisata Sirah Kencong

Bagi wisatawan yang ingin menginap di dekat Wisata Sirah Kencong, terdapat beberapa penginapan yang dapat dipilih. Di antaranya adalah:

  • 1. Hotel Tugu
  • 2. Aston Jember Hotel & Conference Center
  • 3. Hotel Dafam Lotus Jember
  • 4. Hotel Cempaka Hill

Kesimpulan

Wisata Sirah Kencong adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang mempesona. Para wisatawan dapat menikmati pemandangan sawah dan perkebunan teh yang hijau serta gunung-gunung yang menjulang di sekitarnya. Terdapat juga berbagai aktivitas yang dapat dilakukan di sini seperti berjalan-jalan, camping, atau bahkan flying fox dan ATV. Harga tiket masuk ke wisata ini cukup terjangkau dan terdapat juga paket-paket wisata yang dapat dibeli dengan harga yang lebih murah. Wisata Sirah Kencong dapat dijadikan sebagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *