Wisata Senduro Lumajang: Menikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan

Posted on

Wisata Senduro Lumajang adalah tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Terletak di wilayah Lumajang, Jawa Timur, wisata ini menawarkan pemandangan alam yang spektakuler. Wisata Senduro Lumajang sangat cocok bagi para pecinta alam, pemandangan indah, dan juga wisatawan yang ingin merasakan suasana pedesaan yang tenang dan damai.

Mengenal Wisata Senduro Lumajang

Wisata Senduro Lumajang terletak di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut. Wisata ini memiliki udara yang sejuk dan segar dengan suhu rata-rata 15 derajat Celsius. Di sini, kita akan melihat keindahan alam yang memukau, seperti perbukitan hijau yang menyelimuti sekitar dan juga air terjun yang indah.

Wisata Senduro Lumajang juga dikenal sebagai tempat wisata yang ramah lingkungan dan menjaga kelestarian alam. Wisata ini menjadi tempat yang sangat populer bagi para pecinta hiking dan trekking karena memiliki rute yang menantang dan pemandangan yang menakjubkan.

Wisata Lainnya:  Wisata Windusari Magelang: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota

Tempat Menarik di Wisata Senduro Lumajang

Ada banyak tempat menarik yang bisa kita kunjungi di Wisata Senduro Lumajang. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Bukit Jantur

Bukit Jantur adalah tempat yang sangat populer bagi para pecinta hiking. Di sini, kita bisa melihat pemandangan yang indah dan menakjubkan. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut.

2. Air Terjun Coban Pelangi

Air Terjun Coban Pelangi adalah salah satu air terjun terindah di Wisata Senduro Lumajang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan memiliki air yang sangat jernih. Di sini, kita bisa berenang dan menikmati keindahan alam yang indah.

3. Goa Tetes

Goa Tetes adalah goa yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di dalam goa ini terdapat stalaktit dan stalakmit yang sangat indah. Kita juga bisa menemukan air terjun kecil di dalam goa ini.

Menikmati Kuliner Khas Lumajang di Wisata Senduro

Selain menikmati keindahan alam yang menakjubkan, di Wisata Senduro Lumajang juga terdapat berbagai kuliner khas Lumajang yang sangat lezat. Beberapa di antaranya adalah:

Wisata Lainnya:  Wisata Petungkriyono: Nikmati Keindahan Alam di Tengah Jawa Tengah

1. Sate Klathak

Sate Klathak adalah makanan khas Lumajang yang sangat terkenal. Sate ini terbuat dari daging sapi yang dipanggang dengan bumbu khas Lumajang. Rasanya sangat lezat dan cocok untuk dinikmati saat malam hari.

2. Nasi Pecel

Nasi Pecel juga merupakan kuliner khas Lumajang yang sangat populer. Nasi ini disajikan dengan sayuran pecel dan sambal kacang yang khas. Rasanya sangat gurih dan nikmat.

3. Tahu Campur

Tahu Campur adalah makanan yang terdiri dari tahu goreng, mie, dan sayuran yang dicampur dengan kuah kacang yang khas. Rasanya sangat lezat dan cocok untuk dinikmati saat siang hari.

Cara Menuju Wisata Senduro Lumajang

Untuk menuju ke Wisata Senduro Lumajang, kita bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan angkutan umum seperti bis atau travel. Dari Kota Malang, kita bisa menggunakan bis atau travel yang menuju ke Lumajang. Dari Lumajang, kita bisa menggunakan kendaraan pribadi atau ojek menuju ke Wisata Senduro Lumajang.

Harga Tiket Masuk Wisata Senduro Lumajang

Untuk masuk ke Wisata Senduro Lumajang, kita harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Harga tiket masuk ini masih terjangkau dan sangat sebanding dengan keindahan alam yang akan kita nikmati di dalam wisata ini.

Wisata Lainnya:  Wisata Malam Klaten: Pilihan Seru untuk Mengisi Waktu Luang

Kesimpulan

Wisata Senduro Lumajang adalah tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di sini, kita bisa menikmati keindahan alam yang menakjubkan, kuliner khas Lumajang yang lezat, serta suasana pedesaan yang tenang dan damai. Wisata ini juga sangat ramah lingkungan dan menjaga kelestarian alam. Jangan lupa untuk mengunjungi Wisata Senduro Lumajang saat berkunjung ke Jawa Timur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *