Wisata Semarang Anak: Destinasi Seru untuk Liburan Keluarga

Posted on

Liburan bersama keluarga tentunya menjadi momen yang sangat dinanti-nanti. Apalagi jika liburan tersebut dilakukan di kota Semarang, Jawa Tengah. Kota ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak. Berikut adalah beberapa wisata Semarang anak yang bisa menjadi pilihan untuk liburan keluarga.

1. Trans Studio Mini Semarang

Trans Studio Mini Semarang adalah sebuah taman bermain indoor yang terletak di kawasan Simpang Lima Semarang. Taman bermain ini memiliki berbagai wahana yang cocok untuk anak-anak, seperti miniatur monorail, miniatur kereta api, dan miniatur rumah hantu. Selain itu, terdapat juga area permainan yang menyediakan permainan yang lebih seru seperti trampolin, flying fox, dan lain-lain.

2. Jatibarang Park

Jatibarang Park adalah salah satu tempat wisata keluarga di Semarang yang cocok untuk anak-anak. Di sini terdapat kolam renang dengan air yang bersih dan jernih, area bermain anak, dan juga taman bunga yang indah. Selain itu, terdapat juga wahana permainan seperti speedboat mini dan kereta mini yang bisa dinikmati oleh anak-anak.

3. Kampung Pelangi

Kampung Pelangi adalah sebuah kampung yang berada di Jalan Kaligawe, Semarang. Kampung ini terkenal dengan keunikan cat yang diaplikasikan di seluruh sudut kampung. Selain itu, terdapat juga beberapa spot foto yang instagramable dan cocok untuk dijadikan background foto keluarga.

4. Lawang Sewu

Lawang Sewu adalah sebuah bangunan bersejarah yang terletak di Semarang. Bangunan ini memiliki arsitektur yang unik dan menjadi salah satu ikon kota Semarang. Di sini, anak-anak dapat belajar tentang sejarah bangunan dan juga menjelajahi setiap sudut Lawang Sewu.

5. Museum Mandala Bhakti

Museum Mandala Bhakti merupakan museum sejarah perjuangan kemerdekaan yang terletak di kawasan kota lama Semarang. Di museum ini terdapat banyak sekali koleksi benda-benda sejarah, seperti senjata, pakaian, dan lain-lain. Anak-anak dapat belajar tentang sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia dan juga melihat langsung benda-benda sejarah tersebut.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Kashmir: Nikmati Keindahan Alam Himalaya di India Utara

6. Taman Lele

Taman Lele adalah sebuah taman yang terletak di kawasan Candi, Semarang. Taman ini memiliki kolam ikan lele yang bisa dinikmati oleh anak-anak. Selain itu, terdapat juga area bermain anak dan juga wahana permainan seperti komedi putar dan lain-lain.

7. Taman Kyai Langgeng

Taman Kyai Langgeng adalah sebuah taman kota yang terletak di kawasan Candisari, Semarang. Di taman ini terdapat banyak sekali wahana permainan anak, seperti flying fox, kereta mini, dan lain-lain. Selain itu, terdapat juga area bermain air dan juga taman bunga yang indah.

8. Taman Puri Maerokoco

Taman Puri Maerokoco adalah sebuah taman yang terletak di kawasan Bandungan, Semarang. Taman ini memiliki konsep taman bunga yang indah dan juga menyediakan wahana permainan anak, seperti kereta mini, perahu mini, dan lain-lain. Selain itu, terdapat juga area bermain air yang cocok untuk anak-anak.

9. Taman Rekreasi Wilis

Taman Rekreasi Wilis adalah sebuah taman yang terletak di kawasan Semarang Timur. Di taman ini terdapat banyak sekali wahana permainan anak, seperti perahu mini, kereta mini, dan lain-lain. Selain itu, terdapat juga area bermain air dan juga taman bunga yang indah.

10. Water Blaster

Water Blaster adalah sebuah taman air yang terletak di kawasan Gajahmungkur, Semarang. Taman air ini memiliki berbagai wahana permainan air yang seru, seperti seluncuran air, kolam ombak, dan lain-lain. Anak-anak pasti akan sangat senang bermain di taman air ini.

11. Klenteng Sam Po Kong

Klenteng Sam Po Kong adalah sebuah klenteng yang terletak di kawasan Simpang Lima, Semarang. Klenteng ini memiliki arsitektur yang unik dan menjadi salah satu ikon kota Semarang. Di sini, anak-anak dapat belajar tentang sejarah klenteng dan juga menjelajahi setiap sudut klenteng.

12. Kampung Batik Semarang

Kampung Batik Semarang adalah sebuah kampung yang terletak di kawasan Semarang Barat. Kampung ini terkenal dengan batiknya yang khas dan menjadi salah satu ikon kota Semarang. Di sini, anak-anak dapat belajar tentang sejarah batik dan juga membuat batik sendiri.

13. Pantai Marina

Pantai Marina adalah sebuah pantai yang terletak di kawasan Semarang Utara. Pantai ini memiliki pasir pantai yang putih dan laut yang biru jernih. Di pantai ini, anak-anak dapat bermain pasir dan juga berenang di laut yang tenang.

Wisata Lainnya:  Gambar Wisata Kawah Putih Bandung – Keindahan Alam yang Mempesona

14. Pantai Tirang

Pantai Tirang adalah sebuah pantai yang terletak di kawasan Semarang Utara. Pantai ini memiliki pasir pantai yang putih dan laut yang biru jernih. Di pantai ini, anak-anak dapat bermain pasir dan juga berenang di laut yang tenang.

15. Curug Lawe

Curug Lawe adalah sebuah air terjun yang terletak di kawasan Ungaran, Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan menjadi salah satu destinasi wisata alam yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

16. Kebun Teh Nglinggo

Kebun Teh Nglinggo adalah sebuah kebun teh yang terletak di kawasan Bandungan, Semarang. Di kebun teh ini, anak-anak dapat belajar tentang proses pembuatan teh dan juga menjelajahi setiap sudut kebun teh.

17. Curug Pulosari

Curug Pulosari adalah sebuah air terjun yang terletak di kawasan Kendal, Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan menjadi salah satu destinasi wisata alam yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

18. Bukit Cinta

Bukit Cinta adalah sebuah bukit yang terletak di kawasan Ungaran, Semarang. Bukit ini memiliki pemandangan yang indah dan juga menjadi spot foto yang instagramable. Di sini, anak-anak dapat menikmati pemandangan dan juga berfoto bersama keluarga.

19. Kebun Binatang Semarang

Kebun Binatang Semarang adalah sebuah kebun binatang yang terletak di kawasan Banyumanik, Semarang. Di kebun binatang ini, anak-anak dapat melihat berbagai jenis binatang yang ada di dunia. Selain itu, terdapat juga berbagai wahana permainan yang cocok untuk anak-anak.

20. Museum Kereta Ambarawa

Museum Kereta Ambarawa adalah sebuah museum kereta api yang terletak di kawasan Ambarawa, Semarang. Di museum ini, anak-anak dapat melihat berbagai jenis kereta api yang ada di Indonesia. Selain itu, terdapat juga wahana permainan anak dan juga taman bunga yang indah.

21. Taman Pandanaran

Taman Pandanaran adalah sebuah taman yang terletak di kawasan kota lama Semarang. Di taman ini, anak-anak dapat bermain di area bermain anak dan juga menikmati keindahan taman bunga yang indah.

22. Gereja Blenduk

Gereja Blenduk adalah sebuah gereja bersejarah yang terletak di kawasan kota lama Semarang. Gereja ini memiliki arsitektur yang unik dan menjadi salah satu ikon kota Semarang. Di sini, anak-anak dapat belajar tentang sejarah gereja dan juga menjelajahi setiap sudut gereja.

23. Kampung Batik Laweyan

Kampung Batik Laweyan adalah sebuah kampung yang terletak di kawasan Solo, Jawa Tengah. Di kampung ini, anak-anak dapat belajar tentang sejarah batik dan juga membuat batik sendiri. Selain itu, terdapat juga berbagai produk batik yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh.

Wisata Lainnya:  Bagaimana Ekonomi Kreatif Dapat Meningkatkan Potensi Daerah Wisata

24. Goa Kreo

Goa Kreo adalah sebuah goa yang terletak di kawasan Ungaran, Semarang. Goa ini memiliki keunikan yaitu terdapatnya stalagtit dan stalagmit yang indah. Di sini, anak-anak dapat belajar tentang goa dan juga menjelajahi setiap sudut goa.

25. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan adalah sebuah hutan pinus yang terletak di kawasan Semarang Selatan. Di hutan pinus ini, anak-anak dapat menikmati keindahan hutan pinus dan juga berfoto bersama keluarga.

26. Pantai Nguluran

Pantai Nguluran adalah sebuah pantai yang terletak di kawasan Semarang Barat. Pantai ini memiliki pasir pantai yang putih dan laut yang biru jernih. Di pantai ini, anak-anak dapat bermain pasir dan juga berenang di laut yang tenang.

27. Taman Nasional Gunung Merbabu

Taman Nasional Gunung Merbabu adalah sebuah taman nasional yang terletak di kawasan Semarang Selatan. Di taman nasional ini, anak-anak dapat menikmati keindahan alam pegunungan dan juga belajar tentang flora dan fauna yang ada di sana.

28. Kampung Kopi Banaran

Kampung Kopi Banaran adalah sebuah kampung yang terletak di kawasan Temanggung, Jawa Tengah. Di kampung ini, anak-anak dapat belajar tentang proses pembuatan kopi dan juga menikmati kopi segar yang langsung dipetik dari kebun kopi.

29. Taman Kyai Langgeng

Taman Kyai Langgeng adalah sebuah taman kota yang terletak di kawasan Candisari, Semarang. Di taman ini terdapat banyak sekali wahana permainan anak, seperti flying fox, kereta mini, dan lain-lain. Selain itu, terdapat juga area bermain air dan juga taman bunga yang indah.

30. Kampung Wisata Batik Kauman

Kampung Wisata Batik Kauman adalah sebuah kampung yang terletak di kawasan Solo, Jawa Tengah. Kampung ini terkenal dengan batiknya yang khas dan menjadi salah satu ikon kota Solo. Di sini, anak-anak dapat belajar tentang sejarah batik dan juga membuat batik sendiri. Selain itu, terdapat juga berbagai produk batik yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh.

Terdapat banyak sekali destinasi wisata Semarang anak yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Mulai dari taman bermain, taman bunga, hutan pinus, pantai, kebun teh, goa, dan lain-lain. Semua destinasi wisata tersebut memiliki keunikan dan keindahan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengunjungi destinasi wisata Semarang anak bersama keluarga

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *