Wisata Sambas: Menikmati Keindahan Alam di Sambas

Posted on

Wisata Sambas merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Terkenal dengan keindahan alamnya, wisata Sambas menawarkan berbagai macam atraksi wisata yang dapat dinikmati oleh para wisatawan.

Pantai Pasir Panjang

Salah satu atraksi wisata yang wajib dikunjungi di Sambas adalah Pantai Pasir Panjang. Pantai ini memiliki panorama yang sangat indah, pasir putih yang bersih, dan ombak yang tenang. Pantai Pasir Panjang juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti area parkir, toilet, dan warung makan.

Para wisatawan dapat menikmati kegiatan berenang, berjemur, atau hanya sekedar menikmati keindahan pantai. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Sambas, seperti sate kelinci dan mi kering, yang dapat ditemukan di sekitar pantai.

Taman Kota Sambas

Taman Kota Sambas juga merupakan salah satu atraksi wisata yang populer di Sambas. Taman ini terletak di pusat kota Sambas dan memiliki berbagai macam fasilitas, seperti area bermain anak, lapangan basket, jogging track, dan taman bunga.

Wisata Lainnya:  Wisata Toron Samalem Pamekasan: Menikmati Keindahan Alam Pamekasan

Para wisatawan dapat menikmati suasana yang tenang dan sejuk di tengah kota. Taman Kota Sambas juga menjadi tempat yang ideal untuk berkumpul dengan keluarga atau teman-teman.

Air Terjun Temajok

Bagi para pecinta alam, Air Terjun Temajok menjadi salah satu atraksi wisata yang wajib dikunjungi. Air Terjun Temajok terletak sekitar 25 kilometer dari pusat kota Sambas dan dapat dicapai dengan kendaraan pribadi atau motor.

Air Terjun Temajok memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Para wisatawan dapat menikmati keindahan alam sekitar dan berenang di kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun.

Sungai Melawi

Sungai Melawi merupakan salah satu sungai terbesar di Kalimantan Barat. Sungai Melawi juga menjadi salah satu atraksi wisata yang populer di Sambas. Para wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang indah sepanjang sungai dengan menyewa perahu atau klotok.

Para wisatawan juga dapat memancing atau sekedar berenang di sungai yang jernih ini. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Sambas, seperti ikan patin dan sate kelinci, yang dapat ditemukan di sekitar Sungai Melawi.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Wisata Solo Karanganyar

Pulau Beduai

Pulau Beduai merupakan destinasi wisata yang baru di Sambas. Pulau ini terletak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Sambas dan dapat dicapai dengan perahu dari pantai Pasir Panjang.

Pulau Beduai memiliki pantai yang sangat indah, air laut yang jernih, dan terumbu karang yang masih terjaga. Para wisatawan dapat menikmati kegiatan snorkeling atau sekedar bersantai di pantai yang tenang.

Conclusion

Wisata Sambas menawarkan berbagai macam atraksi wisata yang dapat dinikmati oleh para wisatawan. Dari Pantai Pasir Panjang yang indah, Taman Kota Sambas yang sejuk, hingga Air Terjun Temajok yang menakjubkan, Sambas memiliki banyak tempat wisata yang menarik.

Jangan lewatkan pula Sungai Melawi yang jernih dan Pulau Beduai yang baru, yang menjanjikan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Sambas, seperti sate kelinci dan ikan patin, yang dapat ditemukan di sekitar tempat wisata.

Post Lainnya:
Wisata Lainnya:  Wisata di Nusa Dua: Menikmati Pesona Alam dan Budaya Bali yang Menakjubkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *