Wisata Rekreasi danau Buatan, Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota

Posted on

Wisata rekreasi danau buatan menjadi salah satu destinasi favorit bagi banyak orang untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Terletak di tengah kota, danau buatan menawarkan suasana yang sejuk dan menenangkan serta pemandangan yang indah. Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata danau buatan yang bisa Anda kunjungi di Indonesia.

1. Danau Sunter, Jakarta

Danau Sunter terletak di daerah Sunter, Jakarta Utara. Danau buatan ini memiliki luas sekitar 45 hektar dan dikelilingi oleh taman yang indah. Di sekitar danau terdapat banyak wahana rekreasi seperti perahu dayung, sepeda air, dan juga area bermain anak-anak. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan kota Jakarta dari atas perahu.

2. Danau Toba, Sumatera Utara

Danau Toba merupakan salah satu danau buatan terbesar di Indonesia. Danau ini terletak di Sumatera Utara dan memiliki luas sekitar 1.145 km persegi. Di sekitar danau terdapat banyak destinasi wisata seperti Pulau Samosir, Air Terjun Sipisopiso, dan juga Pantai Parbaba. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alam danau Toba dari atas kapal wisata.

Wisata Lainnya:  Menu Bebek Kaleyo Grand Wisata: Nikmati Kelezatan Bebek Goreng Kriuk di Depok

3. Danau Bratan, Bali

Danau Bratan terletak di daerah Bedugul, Bali. Danau ini memiliki luas sekitar 375,6 hektar dan dikelilingi oleh pegunungan yang indah. Di sekitar danau terdapat beberapa destinasi wisata seperti Pura Ulun Danu Bratan dan Taman Botani Bedugul. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah dari tepi danau.

4. Danau Singkarak, Sumatera Barat

Danau Singkarak terletak di Sumatera Barat dan memiliki luas sekitar 107,8 km persegi. Danau ini dikelilingi oleh pegunungan yang indah dan terkenal dengan keindahan alamnya. Di sekitar danau terdapat banyak destinasi wisata seperti Air Terjun Lembah Anai dan Puncak Lawang. Selain itu, Anda juga bisa menikmati panorama alam dari atas perahu motor.

5. Danau Maninjau, Sumatera Barat

Danau Maninjau terletak di Sumatera Barat dan memiliki luas sekitar 99,5 km persegi. Danau ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Di sekitar danau terdapat banyak destinasi wisata seperti Panorama Maninjau, Air Terjun Lembah Anai, dan juga Puncak Lawang. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alam dari atas perahu motor.

Wisata Lainnya:  Wisata Museum Jogja - Menelusuri Keindahan Budaya dan Sejarah Yogyakarta

6. Danau Kerinci, Jambi

Danau Kerinci terletak di Jambi dan memiliki luas sekitar 4.200 hektar. Danau ini dikelilingi oleh hutan dan pegunungan yang indah. Di sekitar danau terdapat banyak destinasi wisata seperti Air Terjun Tujuh Tingkat, Puncak Gunung Kerinci, dan juga Taman Nasional Kerinci Seblat. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alam dari atas perahu motor.

7. Danau Ranau, Lampung

Danau Ranau terletak di Lampung dan memiliki luas sekitar 23.000 hektar. Danau ini dikelilingi oleh hutan dan pegunungan yang indah. Di sekitar danau terdapat banyak destinasi wisata seperti Gunung Rajabasa, Kebun Teh Pekalongan, dan juga Pantai Krui. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alam dari atas perahu motor.

8. Danau Cipondoh, Tangerang

Danau Cipondoh terletak di Tangerang dan memiliki luas sekitar 125 hektar. Danau ini dikelilingi oleh taman yang indah dan tempat rekreasi keluarga. Di sekitar danau terdapat banyak wahana rekreasi seperti perahu dayung, sepeda air, dan juga area bermain anak-anak. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan kota Tangerang dari atas perahu.

9. Danau Jempang, Kalimantan Selatan

Danau Jempang terletak di Kalimantan Selatan dan memiliki luas sekitar 8.000 hektar. Danau ini dikelilingi oleh hutan dan pegunungan yang indah. Di sekitar danau terdapat banyak destinasi wisata seperti Air Terjun Lok Baintan, Kebun Raya Banua, dan juga Gunung Meratus. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alam dari atas perahu motor.

Wisata Lainnya:  Wisata Rohani: Menemukan Ketenangan di Tengah Keramaian

10. Danau Tondano, Sulawesi Utara

Danau Tondano terletak di Sulawesi Utara dan memiliki luas sekitar 4.278 hektar. Danau ini dikelilingi oleh pegunungan yang indah dan terkenal dengan keindahan alamnya. Di sekitar danau terdapat banyak destinasi wisata seperti Air Terjun Pinaras dan juga Taman Nasional Bogani Nani Wartabone. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alam dari atas perahu motor.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa destinasi wisata danau buatan yang bisa Anda kunjungi di Indonesia. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan alam saat berkunjung ke destinasi wisata.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *