Wisata Pulau Bidadari: Surga Tersembunyi di Tengah Jakarta

Posted on

Pulau Bidadari, sebuah pulau kecil yang terletak di Kepulauan Seribu, Jakarta, adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan yang ingin melepas penat dari kepenatan kota Jakarta. Pulau ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau, dan menyediakan berbagai aktivitas yang seru untuk dilakukan selama liburan.

Lokasi Pulau Bidadari

Pulau Bidadari terletak sekitar 15 km dari Jakarta, dan dapat dicapai dengan menggunakan kapal dari Pelabuhan Muara Angke atau Ancol. Perjalanan dengan kapal akan memakan waktu sekitar 30-45 menit tergantung dari cuaca dan kondisi laut.

Keindahan Pulau Bidadari

Pulau Bidadari memiliki pantai yang sangat indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Selain itu, pulau ini juga dikelilingi oleh hutan mangrove yang sangat asri dan menawan. Di sini, para wisatawan dapat menikmati keindahan alam sambil bermain air atau sekadar bersantai di tepi pantai.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Wisata Baturaden – Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota Purwokerto

Di sisi lain, Pulau Bidadari juga memiliki spot snorkeling yang sangat menarik. Para wisatawan dapat melihat keindahan bawah laut yang beragam, seperti terumbu karang, ikan-ikan yang beraneka ragam, dan biota laut lainnya yang menawan. Selain itu, pulau ini juga menyediakan fasilitas penyewaan alat snorkeling yang lengkap dan terawat.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pulau Bidadari

Selain bermain air dan snorkeling, ada banyak aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan di Pulau Bidadari. Beberapa di antaranya adalah:

  • Menyewa perahu untuk berkeliling pulau
  • Bermain voli pantai
  • Menyewa sepeda untuk berkeliling pulau
  • Menyewa kano atau kayak untuk berkeliling pulau
  • Mendaki bukit kecil untuk menikmati pemandangan dari atas

Para wisatawan juga dapat mencoba makanan khas laut yang disajikan di restoran-restoran yang berada di Pulau Bidadari. Beberapa di antaranya adalah ikan bakar, kerang hijau, dan kepiting saus padang, yang semuanya sangat lezat dan segar.

Tempat Menginap di Pulau Bidadari

Untuk para wisatawan yang ingin menginap di Pulau Bidadari, terdapat beberapa penginapan yang tersedia di sana. Beberapa di antaranya adalah villa-villa mewah yang dapat disewa secara pribadi untuk keluarga atau rombongan, serta penginapan sederhana yang cocok untuk backpacker atau wisatawan yang ingin berhemat.

Wisata Lainnya:  Temukan Wisata Indah di Pulau Jawa, Destinasi Terbaik untuk Liburan Anda

Meskipun begitu, jika Anda hanya ingin menghabiskan waktu satu hari di Pulau Bidadari, Anda tidak perlu khawatir karena pulau ini juga menyediakan fasilitas day trip yang sangat lengkap.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Pulau Bidadari

Untuk masuk ke Pulau Bidadari, para wisatawan perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang. Selain itu, terdapat juga berbagai fasilitas yang disediakan di sana, seperti tempat parkir, kamar mandi, dan warung-warung makan.

Bagi para wisatawan yang ingin melakukan aktivitas snorkeling, terdapat biaya tambahan sebesar Rp 50.000 per orang untuk menyewa alat snorkeling.

Kesimpulan

Pulau Bidadari adalah salah satu destinasi wisata yang sangat menarik di Jakarta. Pulau ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dan menyediakan berbagai aktivitas seru yang dapat dilakukan selama liburan. Bagi Anda yang ingin melepas penat dari kepenatan kota Jakarta, Pulau Bidadari adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi.

Post Lainnya:
Wisata Lainnya:  Wisata Telaga Ngebel Ponorogo: Menikmati Keindahan Alam yang Memukau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *