Wisata Ponggok Blitar: Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Blitar, kota kecil yang terletak di ujung barat daya Jawa Timur, terkenal sebagai kota kelahiran Bung Karno, presiden pertama Indonesia. Namun, Blitar juga memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Wisata Ponggok.

Apa Itu Wisata Ponggok?

Wisata Ponggok adalah sebuah kawasan wisata yang terletak di Desa Ponggok, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar. Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang begitu memukau, khususnya bagi para penggemar fotografi dan pecinta alam.

Keindahan Wisata Ponggok

Wisata Ponggok menawarkan pemandangan alam yang sangat indah, terutama saat musim panen. Saat itu, pengunjung dapat menikmati keindahan hamparan sawah yang menghijau, dengan latar belakang Gunung Kelud yang menjulang tinggi di kejauhan.

Selain itu, Wisata Ponggok juga memiliki danau buatan yang sangat cantik. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan air yang jernih dan bersih, serta menyaksikan ikan-ikan yang berenang di dalamnya.

Wisata Lainnya:  Wisata Mangrove Karawang

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Wisata Ponggok

Di Wisata Ponggok, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti bersepeda, berjalan-jalan, berfoto-foto, dan bahkan berkemah. Selain itu, pengunjung juga bisa menaiki kereta wisata yang tersedia di sana, untuk menikmati keindahan alam sekitar dengan cara yang lebih nyaman.

Harga Tiket Masuk Wisata Ponggok

Untuk memasuki kawasan Wisata Ponggok, pengunjung cukup membayar tiket masuk seharga Rp 10.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk akses ke tempat parkir dan penggunaan fasilitas umum yang ada di sana.

Tips Berkunjung ke Wisata Ponggok

Jika Anda berencana berkunjung ke Wisata Ponggok, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan, antara lain:

  • Datang pada saat musim panen, agar dapat menikmati keindahan sawah yang berwarna hijau
  • Pakailah pakaian yang nyaman dan santai, karena akan banyak berjalan-jalan dan berfoto-foto
  • Jangan lupa membawa kamera, karena akan banyak momen indah yang dapat diabadikan
  • Bawa bekal makanan dan minuman, karena di sana tidak terdapat warung makan
  • Jangan lupa membuang sampah pada tempatnya, agar kawasan Wisata Ponggok tetap bersih dan asri
Wisata Lainnya:  Wisata Alam Sedadap: Tempat Wisata Seru di Tengah Alam Liar

Kesimpulan

Wisata Ponggok adalah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Blitar. Dengan pemandangan alam yang indah, serta berbagai aktivitas yang bisa dilakukan, tempat ini cocok untuk dijadikan tempat refreshing bersama keluarga atau teman. Jangan lupa untuk memperhatikan tips-tips di atas agar liburan Anda di Wisata Ponggok lebih menyenangkan.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *