Wisata Petik Strawberry Pacet: Menikmati Buah Segar di Tengah Alam

Posted on

Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah wisata petik strawberry Pacet. Wisata ini menawarkan pengalaman petik buah segar langsung dari kebun stroberi yang indah dan asri. Selain itu, wisata ini juga menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan udara yang segar, membuat wisatawan merasa rileks dan menyegarkan pikiran.

Keindahan Kebun Stroberi Pacet

Wisata petik stroberi Pacet berada di daerah Kota Batu, Jawa Timur. Kebun stroberi ini memiliki luas sekitar 2 hektar dan terletak di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian tersebut, kebun stroberi Pacet memiliki suhu yang sejuk dan udara yang segar, membuat buah stroberi yang dihasilkan menjadi lebih segar dan lezat.

Kebun stroberi Pacet juga dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah, seperti perkebunan teh, gunung, dan lembah. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam sambil memetik buah stroberi yang segar langsung dari pohonnya. Selain itu, wisatawan juga dapat berfoto-foto di kebun stroberi yang indah ini, sehingga pengalaman wisata menjadi lebih berkesan.

Wisata Lainnya:  Wisata Bule di Bali: Menikmati Keindahan Pulau Dewata dengan Gaya Barat

Cara Petik Stroberi yang Benar

Agar pengalaman petik stroberi di kebun stroberi Pacet menjadi lebih menyenangkan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan tangan dan kuku dalam keadaan bersih, karena stroberi termasuk buah yang mudah rusak dan cepat busuk jika terkena kotoran atau bakteri.

Kedua, petik stroberi dengan cara memutar tangkainya dengan lembut, jangan mencabutnya dengan paksa. Hal ini dilakukan agar buah stroberi tidak rusak atau terlepas dari tangkainya.

Ketiga, hindari memilih stroberi yang sudah terlalu matang atau rusak, karena buah tersebut akan cepat busuk dan tidak enak untuk dimakan.

Harga dan Jam Operasional Wisata Petik Stroberi Pacet

Harga tiket masuk wisata petik stroberi Pacet tergolong terjangkau, yaitu sekitar Rp 20.000 – Rp 30.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk biaya petik stroberi sepuasnya dan bisa dimakan di tempat.

Wisata petik stroberi Pacet buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB. Namun, disarankan untuk datang sejak pagi hari agar tidak terlalu ramai dan bisa menikmati suasana kebun stroberi yang lebih tenang.

Wisata Lainnya:  Menikmati Liburan di Tempat Wisata Dekat Pelabuhan Gilimanuk Bali

Fasilitas dan Aktivitas Selain Petik Stroberi

Selain petik stroberi, wisata petik stroberi Pacet juga menawarkan berbagai fasilitas dan aktivitas yang menarik. Wisatawan dapat berkeliling kebun stroberi dengan kereta mini atau sepeda, sehingga pengalaman wisata menjadi lebih menyenangkan.

Wisata petik stroberi Pacet juga menyediakan beberapa spot foto yang instagramable, seperti gazebo, jembatan, dan taman bunga. Selain itu, ada juga toko souvenir yang menjual berbagai produk olahan stroberi, seperti selai, jus, dan keripik stroberi.

Wisata Kuliner di Sekitar Kebun Stroberi Pacet

Selain wisata petik stroberi, wisatawan juga dapat menikmati kuliner khas daerah sekitar kebun stroberi Pacet. Ada beberapa restoran dan warung makan yang menyediakan menu makanan dan minuman yang enak dan lezat.

Salah satu makanan yang banyak dicari oleh wisatawan adalah bakso ikan Batu, yang terkenal dengan rasanya yang gurih dan lezat. Selain itu, ada juga berbagai jenis makanan dan minuman yang menggunakan buah stroberi sebagai bahan utama, seperti es stroberi, puding stroberi, dan lain sebagainya.

Wisata Lainnya:  Kota Legenda Wisata Cibubur: Pesona Alam di Tengah Kota Jakarta

Kesimpulan

Wisata petik stroberi Pacet adalah salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Jawa Timur. Wisata ini menawarkan pengalaman petik buah stroberi langsung dari kebun stroberi yang indah dan asri, serta pemandangan alam yang menakjubkan dan udara yang segar.

Agar pengalaman wisata menjadi lebih menyenangkan, wisatawan perlu memperhatikan cara petik stroberi yang benar dan datang sejak pagi hari agar tidak terlalu ramai. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati berbagai fasilitas dan aktivitas di kebun stroberi Pacet, serta kuliner khas daerah sekitar.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi wisata petik stroberi Pacet dan nikmati pengalaman wisata yang tak terlupakan!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *